fbpx

Pada zaman yang berkembang ini, mempunyai mobil bukanlah suatu hal yang sulit. Bahkan harga yang ditawarkan juga sangatlah beragam, tergantung dari tipe dan variasinya. Semakin menarik dan didukung spesifikasi lengkap tentu harga yang ditawarkan juga semakin tinggi, begitu pula sebaliknya. Karena kemudahannya inilah hingga akhirnya tidak sedikit dari mereka sering mengabaikan hal-hal penting namun dianggap remeh, salah satunya adalah keberadaan sarung mobil.

Sebelum membahas lanjut mengenai manfaat dari sarung mobil itu sendiri maka tanyakan pada diri Anda “seberapa sering Anda membungkus mobil dengan sarung mobil khusus? Apakah saat kondisi mobil ditinggal cukup lama? Saat mobil parkir di tempat yang mudah terjangkau polusi? Atau justru sangat jarang menyelimutinya dengan sarung mobil?

meskipun terkesan sangatlah sepele, namun keberadaan sarung mobil sangatlah penting untuk melindungi mobil dari debu, kotoran, panas dan berbagai gangguan lainnya. Terlebih lagi, jika mobil jarang digunakan maka seuasai memanasi mobil sebaiknya bungkus dengan sarung mobil. Informasi lengkapnya terkait dengan manfaat sarung mobil akan kami ulas dibawah ini.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Inilah Beberapa Manfaat Menggunakan Selimut Mobil

Melindungi Cat Mobil

Seperti yang telah kami singgung diatas, bahwasannya keberadaan sarung mobil memang sangatlah penting yaitu untuk melindungi cat mobil dari panasnya sinar matahari. Memarkir mobil di area yang panas tanpa kita sadari sering kita lakukan bukan? terlebih lagi, jika kita sedang ada acara otomatis mau tidak mau harus memarkir mobil di lahan yang sudah ditentukan.

Sayangnya, jika hal ini terus diabaikan maka bisa berakibat fatal bagi cat mobil Anda. Panasnya terik matahari tentu akan membuat kondisi cat mobil menjadi pudar karena paparan sinar UV matahari. Oleh karena itu, penggunaan sarung mobil sangatlah disarankan bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan warna seperti baru terus menerus.

Menjaga Body Mobil

Manfaat sarung mobil selanjutnya adalah mampu menjaga kondisi body mobil supaya terhindar dari goresan. Hal ini biasanya terjadi bagi mereka yang sering memarikirkan mobilnya di luar rumah. Tanpa sengaja terkadang terdapat hewan yang menghinggap didepan atau atap mobil, anak kecil bermain dan sebagainya. Jadi, jika Anda membiarkan mobil Anda yang diparkir di luar dengan kondisi telanjang maka bersiaplah dengan segala kondisi yang ada.

BACA LAGI  Keuntungan Memilih Cover Mobil Urban

Berbeda, jika Anda selalu menggunakan sarung mobil maka goresan tersebut tidak akan timbul. Meskipun terdapat sentuhan atau terkena suatu benda maka tidak setajam saat kondisi mobil telanjang tanpa sarung tangan. Untuk itu, pilihlah sarung mobil yang berbahan lembut dan bagus agar sarung tersebut mampu menahan dari berbagai goresan.

Melindungi dari Debu

Sudah bukan menjadi suatu hal yang tabu lagi jika mobil yang diparkirkan  hanya dalam hitungan menit maka sudah ada beberapa debu yang menempel. Oleh karena itu, peran sarung mobil memang sangatlah penting agar melindungi mobil dari debu yang melekat dan menyebabkan berbagai tumpukan debu yang membandel. Jika hal ini terus dibiarkan maka bisa merusak keindahan dan sang pemilik terlihat kurang bersih.

Terlindung dari Air Hujan

Seperti yang kita ketahui bahwa air hujan mempunyai efek yang buruk bagi kondisi cat mobil itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya lapisilah mobil Anda dengan sarung mobil yang berkualitas supaa bisa menahan dari air hujan.

Terlebih lagi, jika kondisi lingkungan pekerjaan Anda tidak menyediakan area parkir khusus maka tidak ada salahnya jika Anda membalutnya supaya keindahan mobil juga terus terpancar. Mengingat, durasi kerja minimal 8 jam dan itu dilakukan setiap hari. Bayangkan saja, jika Anda membawa mobil dalam musim hujan seperti saat ini, tentu warna keindahan cat tidak akan bertahan lama jika Anda tidak membungkusnya dengan sarung mobil berkualitas.

Mobil Lebih Awet

Dari semua manfaat yang telah kami paparkan diatas, tentu keberadaan sarung mobil memang sangatlah penting bukan? jika warna cat mobil tetap seperti baru tentu Anda tidak perlu bolak balik ke bengkel untuk memolesnya bukan? dan jika mobil terhindar dari goresan otomatis tampilan mobil jauh lebih menarik bukan?

Itulah beberapa manfaat menggunakan sarung mobil yang selama ini masih dianggap sepele oleh sebagian besar orang. Faktanya, manfaat yang didapatkan sangatlah beragam bukan?

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!