Body cover mobil menjadi satu bagian penting untuk melindungi mobil yang kita miliki. Bukan hanya manusia yang membutuhkan tempat untuk berteduh dan berlindung dari panas matahari dan juga hujan, mobil pun memerlukan perlindungan dari sengatan panasnya matahari dan dinginnya gebyuran hujan.

Cover mobil ini atau lebih sering disebut dengan selimut mobil berfungsi untuk melindungi mobil anda dari teriknya panas matahari untuk menjaga cat warna mobil tetap bagus dan awet. Karena sinar ultra violet dari pancaran sinar matahari dapat merusak cat warna mobil. Seperti halnya kulit manusia yang bisa rusak dan bermasalah apabila sering terkena sinar matahari langsung karena pengaruh dari sinar ultraviolet yang dihasilkan dari panas matahari.

Bagi pencinta otomotif walaupun cover mobil hanya sebagai aksesoris namun diandalkan menjadi bagian utama karena untuk melindungi warna cat mobil mereka yang biasanya sudah diberikan sentuhan-sentuhan modifikasi sehingga akan sangat sayang kalau warnanya sampai pudar apalagi warna-warna yang cerah.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Body cover mobil saat ini bukanlah hal yang susah untuk ditemukan. Mengingat di pasaran banyak tersedia cover mobil yang terjual. Tentu saja pelaku bisnis terus melirik penjualan cover mobil mengingat permintaan pasar terus meningkat seimbang dengan meningkatkan jumlah penjualan mobil itu sendiri.

Penjualan body cover mobil pun beragam dari berbagai karakteristik bahan dan juga warna serta jenis-jenis yang beragam. Apa pun selera anda akan dengan mudah anda temukan di pasaran. Jadi bukan hal yang sulit untuk menemukan cover mobil yang sesuai dengan harapan anda. Apabila anda tidak bisa menemukan cover mobil yang sesuai di toko-toko otomotif yang membuka lapak secara offline maka anda bisa mencari barang yang anda inginkan melalui penjualan online.

Bisnis cover mobil yang semakin menjamur membuat para pelaku bisnis di bidang tersebut semakin melebarkan sayapnya dengan menjangkau penjualan di dunia internet atau lebih sering di kenal dengan penjualan online. Dengan berjualan online maka dengan mudah menjangkau pasaran yang lebih luas dan memudahkan anda untuk mencari cover mobil melalui toko-toko online tersebut.

Berikut Ciri-ciri Body Cover Mobil yang Bagus

Dalam memilih cover atau selimut mobil anda tidak bisa sembarangan. Karena bahan dari cover mobil tersebut justru bisa merusak warna mobil anda. Sehingga anda harus cermat dan teliti dalam pemilihan cover mobil yang akan anda gunakan. Karena biasanya cover mobil tersebut digunakan oleh anda yang sering memarkirkan mobil di ruangan terbuka tanpa atap pelindung.

Berikut ciri-ciri cover mobil atau selimut mobil yang bagus anti air :

  1. Ukuran sesuai, dalam pemilihan cover mobil sebaiknya anda memperhatikan ukuran mobil anda. Hal ini penting karena ukuran yang tidak sesuai membuat fungsi dari cover mobil pun tidak maksimal.

Misalkan anda membeli sarung mobil dengan ukuran yang terlalu kecil, maka saat digunakan dipasangkan di dalam mobil anda biasanya bagian bawah mobil akan terbuka dan bisa menyebabkan percikan air dan debu tetap masuk ke dalam mobil anda. Sehingga perlindungan dari cover mobil yang digunakan tidak bisa sesuai dengan harapan anda karena mobil tetap kotor dan juga ternoda.

Apabila dalam memilih cover mobil dengan ukuran yang besar sehingga terlalu longgar untuk mobil anda pun kurang bagus. Karena apabila ada angin besar selimut mobil tersebut bisa di bawa oleh angin. Sebaiknya anda memilih cover mobil dengan ukuran yang pas sehingga nyaman di pakai di mobil anda.

  1. Body cover mobil yang bagus adalah cover mobil yang terbuat dari bahan yang sesuai. Apabila anda menggunakannya di ruangan terbuka yang bisa terkena panas dan juga hujan maka sebaiknya anda memilih bahan yang tidak mempunyai pori-pori atau lebih dikenal dengan bahan polyester atau bahan parasut.

Sehingga saat turun hujan, airnya tidak masuk ke dalam mobil anda karena bahan ini bersifat anti air. Namun apabila anda menggunakan cover mobil untuk berada di dalam ruangan maka sebaiknya anda memilih bahan yang mempunyai pori-pori sehingga akan mudah sirkulasi udara. Kelembapan mobil pun bisa di atur. Apabila terlalu lembap mobil juga warnanya bisa rusak dan menimbulkan karat.

Jadi sebaiknya anda menyesuaikan cover mobil yang anda pilih dengan tempat parkir yang anda miliki. Sesuaikan bahan agar pemilihan cover mobil anda tepat dan tidak merusak warna dasar mobil.

  1. Pemilihan warna cover mobil juga mempengaruhi bagus dan tidaknya mobil anda. Apabila anda menggunakan cover mobil untuk melindungi mobil anda di tempat parkir terbuka maka sebaiknya anda memilih cover mobil dengan warna yang terang untuk memantulkan panas. Apabila anda memilih warna gelap maka panas akan tetap terserap sehingga warna mobil tetap pudar.

Harga Cover Mobil Anti Air

Cover mobil digunakan bukan banyak untuk melindungi mobil dari sinar matahari yang panasnya bisa memudarkan warna cat mobil. Namun body cover mobil juga berfungsi sebagai penahan air hujan yang sering menerjang. Untuk harga cover mobil anti air ini beragam.

Harga cover mobil anti air masih bisa anda jangkau. Karena harga dari cover mobil ini tergolong ringan untuk kelas menengah ke bawah. Untuk harga cover mobil anti air di banderol rata-rata tiga ratus ribu sampai dengan empat ratus ribu untuk tipe yang standar. Harga ini pun bermacam-macam tergantung pada kualitas bahan, dan juga warna.

Cover mobil out door  yang bagus

Cover mobil biasanya digunakan di dalam ruangan dan juga di ruang terbuka atau kebih sering di kenal dengan out door. Untuk mendapatkan body cover mobil bagus untuk di pakai di luar ruangan anda harus menentukan bahan dan warna yang sesuai.

Body cover mobil yang tepat untuk out door adalah cover body yang terbuat dari bahan yang tidak berpori. Atau lebih dikenal dengan bahan parasut. Bahan ini tidak mudah tembus air sehingga bisa menampung saat hujan melanda.

Selain bahan, warna juga berpengaruh. Apabila berada di luar ruangan maka usahakan warna cover mobil mempunyai warna yang terang agar panas matahari yang menerpa dapat di pantulkan dan tidak terserap sehingga warna cat mobil tetap terjaga.

Selimut mobil yang bagus

Selimut atau body cover mobil yang bagus adalah selimut yang penggunaannya sesuai dengan kebutuhan. Jadi usahakan anda memilih selimut yang tepat dengan kebutuhan anda. Walaupun selimut yang anda beli merupakan selimut mahal yang mereknya terkenal, namun apabila keliru dalam penggunaan maka selimut tersebut juga mudah rusak dan penggunaannya tidak maksimal.

Sarung mobil yang bagus

Untuk menentukan sarung mobil yang bagus atau lebih akrab di kenal dengan body cover mobil adalah dengan pemantauan yang intens. Walaupun menggunakan cover namun mobil anda harus sering dan rutin dibuka untuk memberikan udara baru agar tidak lembap serta menghindari karat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!