Mobil-mobil keluaran terbaru rata-rata memang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern nan canggih. Namun jika mobil Anda bukan termasuk di antaranya, Anda tak perlu khawatir. Sebab saat ini ada sudah banyak ditemukan beragam aksesoris mobil yang memiliki fungsi atau fitur yang tak jauh berbeda dengan fitur-fitur pada mobil keluaran terbaru tersebut.

Sayangnya, banyak orang yang belum begitu peduli dengan keberadaan aksesoris pada mobil mereka. Padahal bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, aksesoris kendaraan dapat membantu Anda lebih produktif, membuat perjalanan lebih nyaman, dan juga membuat orang lain yang ikut menumpang mobil Anda jadi ikut betah.

Namun, tidak semua aksesoris kendaraan perlu Anda miliki. Anda hanya perlu beberapa jenis aksesoris tambahan pada mobil yang penting untuk disematkan pada mobil Anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Aksesoris mobil yang penting untuk dimiliki

Tempat sampah

Katakan tidak pada buang sampah sembarangan, di dalam mobil atau buruknya lagi, di jalanan. Sekeren apapun mobil Anda, jika Anda membuang sampah sembarangan maka tentu akan membuat orang lain merasa sebal. Bahkan di mancanegara, buang sampah sembarangan bisa dikenakan denda.

Jika Anda punya hobi ngemil di dalam mobil. Sangat wajib untuk menyediakan tempat sampah portabel agar mobil Anda tetap bersih dan membuat orang lain betah berada di dalamnya.

USB Car Port/Charger

Saat ini smartphone merupakan benda yang teramat penting, terutama bagi Anda yang memang menggunakan ponsel untuk keperluan bisnis, tentu Anda tidak ingin melewatkan hal-hal penting begitu saja. Namun kadang, kesibukan di luar rumah membuat Anda hampir tidak sempat men-charge baterai ponsel hingga penuh saat di rumah.

Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan aksesoris mobil yang simpel seperti port USB yang dapat Anda gunakan sebagai pengisi baterai ponsel atau gadget Anda. Harga aksesoris ini pun relatif tidak mahal, hanya berkisar antara 10 ribu hingga 200 ribu rupiah saja.

Sandaran ponsel

Anda tentu tahu seberapa bahayanya menyetir sambil menggunakan ponsel. Baik untuk telepon, SMS atau melihat GPS. Jadi penting sekali bagi Anda untuk memiliki aksesoris berupa phone holder atau sandaran ponsel agar tangan Anda tetap berada pada kemudi. Dengan demikian, Anda pun bisa lebih fokus mengendarai mobil.

Mini GPS Tracker

GPS tracker biasanya tersedia pada mobil-mobil keluaran terbaru yang sudah dilengkapi dengan LCD, namun bagi yang belum memilikinya, Anda masih bisa membelinya di toko aksesoris mobil. GPS Tracker ini akan terhubung dengan laptop atau smartphone Anda sebagai alat untuk memantau lokasi kendaraan sekaligus dapat memandu Anda menuju lokasi yang Anda inginkan.

Alat ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian jauh menuju lokasi yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya sekaligus Anda bisa senantiasa memantau lokasi kendaraan Anda jika dipinjam oleh orang lain.

Air purifier

Mobil terkadang meninggalkan aroma yang tak sedap, terutama jika sering dipakai untuk ngemil yang menyisakan remah-remah makanan. Bau tak sedap tersebut sebenarnya bukan hanya berasal dari sisa-sisa makanan tersebut, melainkan juga partikel-partikel kecil seperti jamur atau bakteri yang berkembang biak di dalam mobil.

Pengharum mobil hanya berguna untuk mengharumkan mobil, tidak dapat membunuh jamur dan bakteri yang berkembang biak di dalam mobil. Oleh karena itu, gunakan air purifier yang juga berfungsi sebagai ionizer dan dilengkapi layar indikator berisi temperatur kabin, kelembaban serta kualitas udara di dalam mobil.

Bluetooth car kit

Tak semua mobil dilengkapi dengan head unit audio yang sudah memiliki konektivitas bluetooth. Jika mobil Anda juga belum dilengkapi oleh aksesoris tersebut, maka bluetooth car kit wajib ada di dalam mobil Anda. Dengan aksesoris mobil satu ini, Anda bisa menjawab telepon tanpa harus menggunakan tangan atau handsfree

Selimut/cover mobil

Anda mungkin salah satu orang yang belum memiliki garasi di dalam rumah (indoor) atau sering terpaksa harus parkir di lahan terbuka dalam waktu yang cukup lama. Maka selimut mobil, adalah aksesoris yang wajib Anda miliki.

Selimut mobil ini memiliki fungsi yang sangat penting karena dapat memberi ketahanan terhadap sinar matahari, debu, goresan dan air hujan. Seperti yang kita ketahui, partikel-partikel tersebut dapat membuat interior mobil jadi kusam atau bahkan rusak.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!