fbpx

Ini Dia 5 Cara Memilih Kasur Angin yang Nyaman Untuk Dipakai

by | Dec 8, 2018 | Mobil

Kasur angin saat menjadi solusi beberapa orang yang butuh kasur praktis. Dikatakan praktis karena kasur angin sangat ringan. Anda pun bisa mengempeskannya lalu melipatnya jika ingin dibawa berpergian. Setelah sampai di tempat Anda tinggal mengisi udaranya kembali. Sangat mudah dan praktis bukan?

Kasur angin ini sangat pas digunakan untuk camping atau kegiatan outdoor lainnya. Jadi bagi Anda yang suka melakukan kegiatan outdoor dan memerlukan kasur empuk untuk alas tidur, kasur angin bisa menjadi solusinya. Kasur satu ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan outdoor, Anda juga bisa menggunakan di rumah Anda. Lebih simpel pembersihan dan penyimpanannya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Apabila Anda tertarik dengan kasur angin, maka simak penjelasan di bawah ini. Di bawah ini akan dijelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kasur angin. Baik cara memilihnya, cara mengisikan udaranya, ataupun cara merawatnya. Langsung saja, simak penjelasan berikut.

Kasur Angin Lazada

Mengapa tiba-tiba membahas kasur angin lazada? Bukannya kita akan membahas tentang cara memilih kasur angin yang tepat? Ya, benar sekali kita akan membahas tentang cara atau tips memilih kasur angin. Namun, disinggung tentang kasur angin Lazada karena saat ini Anda bisa menemukan banyak kasur angin di marketplace Lazada.

Kembali ke inti pembahasan. Kini akan kita bahas tentang tips dalam memilih kasur angin. Tips ini diperlukan karena tidak semua kasur angin memiliki kualitas yang sama. Ada yang bagus, ada yang tidak. Ada yang murah, ada pula yang tidak. Tips ini mungkin bisa membantu Anda menentukan kasur angin mana yang hendak Anda beli.

– Memilih kasur angin berdasarkan bahan yang digunakan

Banyak orang yang tidak suka menggunakan kasur angin karena katanya panas, kasar, tidak empuk, dan lain sebagainya. Padahal hal tersebut tergantung bahannya. Jika Anda memilih bahan yang bagus, memiliki insulasi panas, teksturnya lembut, ada fitur breath ability, maka kemungkinan besar kasur nyaman digunakan.

Selain itu pilih juga kasur angin yang mudah dibersihkan. Dengan mudahnya pembersihan Anda tidak perlu khawatir semisal kasur ingin dibawa camping atau kegiatan outdoor lainnya. Anda hanya perlu membersihkannya setelah pulang.

– Memilih kasur angin yang mudah digunakan

Mudah digunakan disini berkaitan dengan cara memasukkan anginnya. Karena sejauh ini ada tiga cara memasukkan udara ke kasur angin yaitu dengan pompa manual, dengan pompa listrik, dan ada juga yang mudah mengembang hanya dengan tiupan. Untuk kasur dengan pompa manual sangat pas bagi mereka yang suka berpergian.

Nantinya Anda tinggal memompa kasur dan kasur bisa langsung digunakan. Namun sayang, pengisiannya butuh waktu yang cukup lama karena hanya diisi dengan cara memompa manual. Berbeda dengan kasur pompa listrik. Pengisiannya bisa cepat karena menggunakan daya listrik. Namun ya tidak bisa diisi di tempat yang tidak ada daya listrik.

Berbeda lai dengan kasur tiupan atau sering disebut air sofa. Bentuknya berongga di tengah. Sangat mudah diisi tapi mudah pula mengempis. Menurut beberapa jenis pengisian kasur angin, kesimpulannya yaitu jika Anda ingin kasur angin yang mudah dibawa kemana-mana maka pilih yang pompa manual tapi jika ingin digunakan di rumah saja maka pilih yang pompa listrik.

– Memilih kasur angin sesuai ukuran yang dibutuhkan

Sebelum membeli kasur angin, pastikan Anda tahu tujuan utama membelinya. Jika memang untuk camping atau kegiatan outdoor lain, maka pilih kasur yang ukurannya sesuai dengan ukuran tenda, jangan yang terlalu besar karena nanti tidak muat. Dengan menyesuaikan ukuran tenda, Anda bisa tidur nyaman dengan kasur angin saat camping.

Berbeda lagi jika tujuan utamanya untuk dipakai di rumah. Jika demikian, Anda bisa memilih kasur dengan ukuran besar sesuai yang Anda inginkan. Memilih yang kecil pun tidak masalah jika hanya digunakan untuk tidur satu orang. Bagaimana? Sudah paham cara memilih kasur angin berdasarkan ukurannya, bukan?

– Memerikasa berat dan ukurannya saat kempis

Apabila Anda berniat camping atau berpergian membawa kasur angin, maka lihat bentuk kempisnya juga saat membeli. Pastikan ukurannya saat disimpan muat di koper atau tas Anda. Pastikan ukurannya tidak membuat Anda repot saat membawanya. Jika niat awalnya pingin sesuatu yang praktis, maka usahakan kasur benar-benar praktis.

– Memeriksa merk kasur angin

Terdapat beberapa merk kasur angin yang sudah terkenal dan kualitasnya bagus. Maka sebaiknya Anda memilih merk tersebut. Jangan sampai tergiur oleh harga murah karena menurut beberapa cerita, banyak yang kasurnya mudah mengempes meskipun baru sekali digunakan. Anda tidak ingin keseringan memompa kasur, bukan?

Kelemahan Kasur Angin

Tadi telah dibahas tentang lima cara atau lima tips dalam memilih kasur angin yang tepat. Selanjutnya kita bahas tentang kelemahan kasur angin. Memang punya kelemahan? Tentu punya. Jadikan beberapa kelamahan berikut sebagai pertimbangan dalam membeli kasur angin.

Menurut beberapa sumber kelemahan utama menggunakan kasur angin yaitu kasur mudah bocor. Jadi ada yang sebulan menggunakan sudah bocor, ada yang seminggu, dan masih banyak review lainnya. Beberapa bilang mudah mengempis. Jika mudah mengempis tidak masalah, Anda tinggal memompa lagi. Namun jika mudah bocor? Tidak enak bukan? Setelah di pompa pasti langsung kempis.

Solusi kasur yang angin yang bocor yaitu dengan cara ditambal. Memangnya bagaimana cara menambalnya? Untuk penambalan akan dijelaskan di poin setelah ini. Intinya kelemahan dari aksur angin adalah mudah bocor. Namun perlu diketahui kasur angin yang mudah bocor tersebut kemungkinan besar termasuk kasur angin yang harganya murah. Kasur angin yang harganya mahal biasanya terbuat dari bahan pilihan sehingga tidak akan mudah bocor meski telah lama digunakan.

Kasur Angin Murah

Berbicara tentang kasur angin murah, berbicara pula tentang kebocoran kasur angin karena biasanya yang harganya murah itu kualitasnya tidak sebagus yang harganya mahal. Namun itu bukan menjadi satu-satunya faktor penyebab kebocoran karena perawatan juga berpengaruh pada bocor tidaknya kasur.

Bagi Anda yang terlanjur membeli kasur angin dan ternyata mengalami kebocoran. Cara mencari kebocoran pada kasur angin berikut ini mungkin dapat membantu Anda. Apa saja cara yang dimaksud? Langsung simak penjelasan berikut.

1. Memerikasa katup

– Hal pertama yang harus Anda lakukan jika kasur angin Anda bocor adalah membuka sprei atau melepas kain penutup kasur. Apabila kasur Anda tidak ditutup kain apapun, maka lewati langkah ini.

– Periksa bagian katupnya. Apakah kebocoran dari katup atau bukan. Jika bingung mengetahui bocor tidaknya, Anda bisa mencoba mengempeskan udara dengan katup masih menutup. Jika ada desisan angin dari katup maka kemungkinan besar katupnya yang bocor. Anda bisa melakukan perbaikan di katupnya, baik dengan menembel ataupun menambahkan plastik untuk menguatkan penutupan.

– Apabila bukan di katup, maka bolak balikkan kasur dan kempeskan secara perlahan. Pastikan cahaya di tempat Anda terang agar bisa kelihatan bagian mana lubangnya. Pastikan pula tidak ada suara yang mengganggu agar Anda bisa mendengar suara desisan angin yang keluar dari dalam kasur.

– Jika belum menemukan juga,cobalah dengan cara memompanya. Pompa sampai kasur benar-benar menggelembung sehingga bisa diketahui bagian yang mengeluarkan desisan angin. Namun Anda perlu berhati-hati saat memompa hingga menggembung besar, karena jika terlalu besar dan tekanannya tinggi, maka kasur bisa meledak.

2. Menggunakan semprotan sabun

– Anda juga bisa mengetahui kebocoran kasur angin menggunakan semprotan yang berisi sabun cuci piring dan air hangat. Setelah kedua bahan tersebut selesai Anda campurkan, segeralah untuk memasukkan ke dalam semprotan.

– Setelah itu semprotkan ke setiap bagian di kasur angin. Bagian kasur angin yang bocor biasanya ditandai dengan munculnya gelembung-gelembung.

– Kemudian, segera tandai bagian tersebut lalu bersihkan kasur angin dari sabun. Bagian yang bocor bisa lebih dari satu jadi perhatikan dengan seksama.

– Cara membersihkannya cukup mudah. Anda hanya perlu dibilas dengan air dan dikeringkan.

– Setelah kering, Anda bisa mulai menambalnya.

3. Menggunakan metode tambal ban

Metode satu ini memerlukan bak air yang cukup besar. Jika Anda memiliki kolam renang, Anda bisa memanfaatkannya. Caranya ya tinggal mencelupkan kasur di kolam renang. Nah kasur yang bocor akan terlihat dengan munculnya gelembung-gelembung. Tandai bagian yang bocor tersebut. Setelah itu jemur kasur. Saat sudah kering, Anda bisa mulai menembelnya.
Itulah beberapa cara mengetahui bagian kasur angin yang bocor. Saat mencari bagian yang bocor dari kasur angin, pastikan Anda tidak memasukkan air ke dalam kasur angin lewat katup atau lewat manapun karena bagian dalam kasur sulit dikeringkan. Jika Anda nekat, kasur Anda bisa-bisa berjamur dan tentunya bisa cepat rusak.

Kasur Angin Terbaik

Kasur angin terbaik merupakan kasur angin yang terbuat dari bahan yang paling baik. Bahan yang dimaksud adalah bahan yang cukup tebal, elastis, lembut, tidak panas, dan kebaikan-kebaikan lainnya. Semakin berkualitas bahan yang digunakan, akan semakin mahal harga yang ditawarkan dan semakin tahan lama kasur anginnya. Hal tersebut termasuk wajar.

Namun perlu Anda tahu, bahwa tahan lama tidaknya sebuah kasur angin juga sangat tergantung pada cara perawatannya. Semahal apapun jika tidak dirawat dnegan benar, maka akan mudah rusak juga. Karena itulah, berikut pembahasan tentang tips merawat kasur angin agar tetap awet.

1. Membaca instruksi yang ada

Tips pertama dalam merawat kasur angin yaitu dengan membaca instruksi yang ada. Kadang sebagian dari kita merasa sok pintar dan mulai menggunakan kasur angin tanpa memperhatikan intruksi yang ada. Akibatnya kasur angin tidak awet seperti yang diharapkan.

Untuk itulah, perhatikan intruksi yang ada dan jangan sok pintar. Membacanya hanya perlu waktu beberapa menit jadi tidak akan menyita banyak waktu Anda. Lihat juga tips-tips yang disajikan di dalam kertas intruksi.

2. Memberikan alas di bawah dan di atas kasur angin

Sebelum meletakkan kasur angin di lantai, pastikan Anda meletakkan alas terlebih dahulu. Kalau bisa pilih alas yang agak tebal untuk menghindari gesekan permukaan kasur dengan lantai. Adanya alas juga menghindarkan kasur dari binatang-binatang kecil yang berpeluang melubangi kasur.

Tidak hanya bagian alas, beri juga kain pelindung atau sprei di bagi atas kasur. Adanya sprei bisa membuat Anda lebih nyaman. Soalnya beberapa kasur angin ada yang permukaannya kasar sehingga kurang nyaman untuk tidur. Sprei juga membantu mengurangi potensi bocor karena benda tertentu.

3. Memompa angin sewajarnya

Anda juga perlu memperhatikan saat sedang memompa angin. Pastikan tidak memompa secara berlebihan. Karena jika berlebihan, kasur angin akan mudah melar dan cepat robek. Bahkan di beberapa kasus, saat angin yang dipompa terlalu banyak dan kasur dalam batas maksimal, kasur bisa meledak. Anda tidak mau hal tersebut terjadi bukan?

4. Membersihkan secara teratur

Anda bisa membersihkan kasur seperti membersihkan barang pada umumnya. Anda bisa mengelapnya dengan air atau cairan anti bakteri. Setelah itu keringkan. Saat sudah kering, Anda bisa menyimpannya atau menggunakan kembali.

Kasur Angin Intex

Jika Anda ingin membeli kasur angin intex, maka tinggal membelinya saja di toko terdekat ataupun secara online. Kasur angin sendiri biasanya tersedia dalam ukuran single bed, double bed, dan juga ukuran anak-anak. Anda bisa memilih sesuai yang Anda butuhkan.

Untuk warna, motif, dan desain yang disediakan tergantung dari produsen masing-masing. Ada yang hanya menyediakan warna-warna elegan, ada pula yang menyediakan banyak pilihan warna. Kasur angin anak biasanya malah memiliki desain yang lucu yaitu desain karakter kartun terkenal.

Jadi jika Anda ingin mencarikan kasur yang pas untuk anak Anda, maka pastikan memilihkan yang desainnya disukai anak Anda. Mereka pasti akan menyukainya. Untuk masalah pompa kasur angin, terdapat tiga macam pompa. Pompa yang pertama yaitu pompa manual. Anda tinggal memompa dengan tangan untuk bisa menggembungkannya. Pompa satu ini tentu lama pengisiannya, tapi bisa membuat Anda berolahraga dalam waktu bersamaan.

Pompa yang kedua yaitu pompa elektrik. Pompa elektrik tidak membutuhkan waktu lama dan tenaga yang banyak. Anda hanya perlu menghubungkannya dengan sumber daya listrik dan kasur angin perlahan akan mengembang. Pompa satu ini tidak menguras tenaga dan mampu mengisi kasur dengan cepat, tapi ya harganya jauh lebih tinggi dibanding pompa manual.
Pompa yang ketiga merupakan pompa listrik built in. Bedanya dengan pompa listrik biasa adalah pompa ini sudah etrtanam di kasur. Jadi Anda tinggal menghubungkannya ke sumber daya listrik. Nanti kasur akan mengembang dengan sendirinya. Anda bisa mematikannya saat kasur sudah berisi penuh. Kasur dengan pompa listrik built in, ini sayangnya belum banyak ditemukan di Indonesia.

Kasur Angin Single

Apabila Anda masih single, akan lebih bagus jika menggunakan kasur angin single. Karena apa? Karena lebih simple dan lebih irit. Anda bisa berhemat sehingga bisa menabung untuk menikah. Jika sudah menikah baru beli yang kasur angin double. Beli yang bagus dan mahal sekalian agar tidak mudah bocor serta bisa tahan lama.

Apabila sudah mempunyai anak, tinggal dibelikan kasur yang khusus ukuran anak. Maka untuk ukuran kasur sendiri, tiap produsennya berbeda-beda. Untuk kasur angin single biasanya berukuran panjang 185 cm, lebar 78 cm, dan tinggi 22 cm, untuk double ukurannya panjang 203 cm, lebar 152 cm, dan tinggi 22 cm. Ukuran tersebut bisa lebih, bisa kurang tergantung merk yang Anda pilih.

Itullah beberapa pembahasan tentang cara memilih kasur angin yang baik dan informasi lain terkait kasur angin. Sekian, semoga bermanfaat.

BACA LAGI  Harga Sarung Mobil Avanza Velos yang Terbaik

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!