fbpx

Siapa pemilik mobil yang tidak menginginkan untuk memiliki mobil yang berbeda? Setiap pemilik mobil pasti bangga ketika tunggangannya adalah satu-satunya dan unik di antara yang lain. Maka dari itulah bisnis memodifikasi mobil menjadi salah satu bisnis yang memiliki prospek cerah, sebab sampai kapanpun akan selalu ada orang yang ingin mendandani mobil mereka secara khusus.

Walaupun tidak ada aturan baku mengenai mana hal yang boleh dan tidak boleh di dalam memodifikasi mobil, tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang seharusnya bisa menjadi pertimbangan bagi para pemilik mobil. Pertimbangan ini selain segi keselamatan, baik diri sendiri maupun orang lain, juga menyangkut masalah estetika.

Tidak jarang ada mobil yang bagus secara penampilan fisik tetapi sangat menganggu ketika sedang beradu di jalanan, entah karena suara knalpot yang terlalu berisik, lampu yang terlalu terang dan mengganggu pengguna jalan lain dan masih banyak lagi. Itulah sebabnya para pemilik mobil modifikasi semacam ini disebut kampungan karena tidak mengindahkan poin-poin tersebut.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Hindari Hal Di Bawah Ini Agar Mobil Tidak Terlihat Kampungan

Jangan Gunakan Stiker Berlebihan

Mendandani mobil memang bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan menggunakan stiker mobil. Stiker semacam ini bisa dibentuk menjadi apapun yang diinginkan. Walaupun Anda bisa menempelkan segala macam jenis stiker ke atas mobil Anda, namun usahakan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan.

Bukan hanya karena akan terlihat terlalu ramai sehingga malah menimbulkan kesan kumuh, penempatan stiker yang berlebihan juga akan membuat cat asli menjadi tidak kelihatan yang berdampak pada surat kendaraan Anda.

Pilihlah stiker yang memiliki kualitas baik. Sebab stiker yang murah biasanya cenderung tidak memiliki warna yang menarik, selain itu juga mudah terkelupas. Selain itu, jangan sampai stiker Anda malah merusak cat yang ada di permukaan mobil yang artinya adalah menambah anggaran untuk perbaikan.

Hindari Membuat Mobil Terlalu Ceper

Mobil yang Anda miliki adalah mobil penumpang atau mobil keluarga? Jika iya, maka sebaiknya jangan membuat mobil Anda menjadi terlalu ceper. Mobil semacam Avanza, maupun Ertiga dan mobil sejenisnya adalah varian mobil yang tidak cocok apabila diceperkan. Bukan hanya karena akan terlihat aneh, tetapi mengubah bentuk mobil menjadi ceper akan membuat kenyamanan mobil berubah.

BACA LAGI  Cover Mobil Bandung Menjual Aneka Jenis Untuk Semua Merk Mobil

Pastinya hal ini akan mempengaruhi kenyamanan penumpang. Mobil yang ceper juga tidak pas jika digunakan untuk jalanan yang memiliki banyak polisi tidur maupun jalanan yang tidak rata. Jadi, perhatikan pula kondisi jalanan yang sering Anda lalui. Jangan hanya karena tren maupun mengejar gengsi malah akan menyulitkan Anda sendiri.

Warna Velg Mencolok

Modifikasi yang dilakukan oleh para pemilik mobil memang tidak hanya sebatas pada perubahan warna cat saja, tetapi juga velg mobil, selain itu juga perubahan desain yang biasanya dibuat berbeda dengan bentuk aslinya. Bagi penyuka modifikasi ekstrim, perubahan velg, baik bentuk maupun warna adalah pilihan utama, sebab perhatian pasti akan langsung tertuju ke mobil tersebut.

Namun jika salah dalam memilih warna velg mobil, bisa-bisa malah mobil Anda yang berharga mahal menjadi terlihat murahan. Jika mobil Anda tidak berwarna netral, maka hindari memilih warna velg yang mencolok, seperti pink neon, hijau neon dan lain sebagainya. Sesuaikan warna velg dengan warna cat mobil Anda.

Jika ingin bermain aman namun masih tetap terkesan elegan, Anda dapat memilih velg dengan warna standar seperti hitam, putih atau chrome. Versi warna ini lebih bisa masuk dan diaplikasikan untuk mobil jenis apapun.

Pasang Sayap Belakang Yang Berlebihan

Penambahan sayap biasanya dimaksudkan untuk menambah kecepatan, hal ini berkaitan dengan hukum aerodinamika. Namun sebenarnya hal ini tidak terlalu perlu. Jika mobil yang Anda akan modifikasi merupakan mobil yang sering Anda gunakan untuk mobilisasi, maka hindari menggunakan sayap yang berlebihan.

Hal ini tentu berbeda jika mobil tersebut memang hanya digunakan untuk pameran maupun untuk diikutkan lomba, karena keunikan memang menjadi salah satu persyaratan. Penambahan aksesoris yang berlebihan hanya akan menyulitkan Anda ketika berkendara.

Perawatan mobil modifikasi juga lebih rumit dibandingkan dengan mobil yang masih membawa model pabrikannya. Hal ini tentu terjadi karena perubahan kompnen dan lainnya. Untuk itu, Anda harus lebih sering melakukan perawatan untuk mobil Anda. Cara penyimpanan juga harus sesuai. Jika mobil Anda sudah dimodifikasi, maka Anda juga perlu memesan sarung mobil ke tempat jual cover mobil yang bisa membuat produk custom.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!