Mobil adalah kendaraan beroda empat yang semakin lama semakin banyak jumlahnya di Indonesia. Berbagai merek mobil dari yang murah, kisaran 100 juta-an hingga triliyunan sekarang bisa dilihat di Indonesia.

Hal tersebut juga mengiindikasikan bahwa taraf ekonomi masyarakat Indonesia sudah meningkat pesat.  Sayangnya, peningkatan jumlah kendaraan roda empat ini belum dibarengi dengan peningkatan ruas jalan untuk menampung  jumlah mobil yang meningkat pesat.

Efeknya, kemacetan di mana-mana. Pada waktu-waktu tertentu, kemacetan ini tidak hanya meteran, tapi bisa mencapai kilometeran. Apalagi kalau ada pembangunan jalan seperti pembangunan MIRT di Jakarta. Pada fase seperti ini, tukang ojek, sopir taksi, dan para founder aplikasi kendaraan memanen kerja keras mereka.

Suasana macet yang luar biasa membuat generasi sekarang kehabisan kesabaran. Kalau bisa, mungkin mereka akan menggunakan helicopter untuk menunjang kegiatan keseharian mereka yang “padat”.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Dengan situasi jalan yang macet, kebiasaan generasi sekarang yang menyukai kecepatan, ada baiknya menggunakan mobil sebagai salah satu sumber penghasilan.

Berikut ini adalah hal yang dapat kamu lakukan untuk menambah pundi-pundimu dari mobil kamu.

#1 Pastikan kamu merawat mobilmu dengan baik terlebih dahulu

Mobil adalah kendaran atau moda kendaraan roda empat yang populasinya kian meningkat di jalanan Indonesia.

cara merawat mobil

Bentuknya beragam, dari seperti kotak, sampai yang aero-dinamis yang tingginya tidak lebih dari palang pintu masuk parkiran (that’s is why, richer getting richer karna mobil mereka bisa lebih rendah dari portal parkiran)

Merawat kendaraan sebenarnya sama dengan menghemat pundi-pundi meskipun kadang sedikit menyita waktumu setiap hari. Tapi, memang begitu kalau mau punya kendaraan bagus dan awet.

Menjaga body mobil dari sengatan matahari berlebihan. Jagalah supaya cat eksteriornya terlindung dengan baik saat tidak digunakan, belikanlah cover mobil.

Kalau kamu ingin lebih bahagia memandangi mobil kamu yang tertutup cover mobil, pesankan cover yang slim fit.

Ganti oli sesuai kebutuhan. Jika sering dipakai, gantilah oli per sekian kilometer. Jika jarang digunakan, gantilah oli tiap sebulan atau dua bulan sekali.

Jika mobil terlalu lama tidak dipakai, gantilah oli sesegera akan digunakan di bengkel kepercayaan kamu.

Jalankan perawatan rutin dari yang sederhana hingga ekspert secara rutin. Hal ini dapat mencegah hal-hal yang tidak diingin terjadi pada mobilmu ketika kamu akan menggunakannya.

#2 Mendaftar jadi sopir Uber atau Go-car

Hal ini memang terlihat mainstream, tapi memang dua platform transportasi online inilah yang sekarang ini menjadi primadona banyak kalangan. Dari yang memiliki mobil, sampai yang tidak memiliki mobil pun bisa mendapat tambahann penghasilan dengan menjadi sopir.

Pertumbuhan start up yang menjadi quadcorn seperti Gojek, membawa perubahan stigma yang mempengaruhi sikap dan perilaku generasi milenial terhadap profesi sopir.

Sekarang, mayoritas orang yang memiliki mobil dan memiliki waktu luang, akan berusaha menjadi sopir gocar atau uber untuk menambah uang saku mereka dan mengisi waktu luan tersebut.

Bukankah lebih manfaat mendapat lebih banyak uang saku daripada menambah dosa karna waktu luangnya digunakan untuk menggibah tetangga sebelah?

Nah, hal itu tampaknya juga sangat disadari oleh para pemilik mobil generasi sekarang yang lebih peduli dapat uang daripada mendapatkan kekesalan karna orang yang dighibahin ternyata selalu lebih baik dari mereka.

#3 Memasang Iklan di Mobil

Kamu juga bisa menyewakan kaca bagian belakang mobil untuk space iklan.

iklan mobil

Geliat pertumbuhan usaha kecil-usaha kecil menengah rupanya membawa berkah tersendiri bagi para penyedia jasa iklah di mobil.

BACA LAGI  Lakukan 8 Hal ini Untuk Menghemat Biaya Perawatan Mobil Kesayangan

Iklan tersebut akan diprint di stiker khusus lalu ditempel di kaca belakang mobil.

Media iklan seperti ini bisa dianggap efektif untuk menjaring calon konsumen pada level cold market atau target pasar orang-orang yang belum mengetahui produk atau jasa yang kita tawarkan.

Sepanjang mobil itu terus beroperasi atau berjalan di jalan raya, akan selalu ada orang yang meilhat bagian kaca belakang mobil. Hal itu, mau tidak mau, membuat orang membaca sesuatu yang tertera di sana: produk kamu.

#4 Menitipkan mobil di agen rental mobil

Hal ini sedang ngetrend di kalangan car owner. Mereka yang memiliki hobi membeli mobil, akan terpuaskan dari banyak sisi: menambah koleksi dan  menguangkan koleksi. Bagi para pemilik mobil mewah, menitipkan mobil di agen rental mobil kepercayaan juga menjadi alternatif menghemat biaya perawatan.

rental mobil

Sebelum kamu menitipkan mobilmu di rental mobil, pastikan kamu sudah mempelajari profil rental mobil tersebut mulai dari informasi tentang pemilik serta ttrack recordnya dan ttrack record rental terhadap para penitip mobil.

Catat jika ada informasi negative tapi jangan terburu-buru menjudge bahwa rental mobil tersebut buruk hanya dari satu cerita negatif.

Apabila kamu akan menitipkan mobil kamu untuk direntalkan di rental mobil milik teman kamu, kamu juga harus tetap memiliki dokumen perjanjian yang jelas dan tegas untuk mengatur hubungan kalian berdua secara professional.

Terlalu mudah percaya itu awal dari bencana, terlalu paranoid pun tidak baik. Berjaga-jaga dan waspada adalah yang terbaik dilakukan supaya kedua belah pihak dapat berjalan berdampingan dan beriringan.

#5 Membuka kursus atau latihan menyetir mobil

Gunakan kesempatan menjadi instruktur sopir mobil jika kamu memang bisa dan berani memberikan pelatihan tersebut.

Harga kursus atau latihan menyetir mobil memang variatif. Jika kamu bisa mengelolanya sendiri, maka fee tersebut akan masuk ke kantong kamu seutuhnya.

#6 Membuka Jasa antar-jemput anak sekolah

Tahun 2010-an adalah masa dimana para generasi milenial memiliki momongan. Dan sekarang, anak-anak yang lahir dari generasi milenial memasuki tahapan pra-sekolah dasar.

mobil antar jemput

Hal ini adalah peluang yang sangat bagus untuk kamu yang memiliki mobil. Lakukan pendekatan kepada orangtua wali murid di sekolah-sekolah dengan rute yang  strategis. Kalau perlu dan supaya lebih terpercaya, buatkan badan hokum yang menaungi usahamu.

Jika kamu ingin memiliki relasi yang lebih luas dan dari berbagai kalangan, maka gunakan bentuk CV atau PT untuk menaungi usaha tersebut.

Apabila kamu memutuskan untuk menjadi pengantar jemput anak sekolah, perhatikan kabin dalam mobilmu. Jangan sampai berbau asap rokok, vapor, dan sebagainya.

Buatkan cover jok mobil colorful yang dapat menghidupkan suasana di dalam mmobil sehingga anak tidak merasa jenuh.

Bersihkan dari segala debu yang menempel dari manapun. Atur aroma dalam mobil supaya anak tidak merasa pusing.

Pasang asesoris yang menarik supaya anak-anak berinteraksi ketika di dalam mobil dan dapat mengurasngi rasa pusing akibat perubahan tekanan dari ruangan terbuka menuju ruangan tertutup yaitu di dalam mobil.

#7 Menjadi Guide untuk wisatawan asing

Kalau kamu tidak hanya memiliki mobil tapi juga bisa bahasa asing, gunakan waktu luangmu dengan mobilmu untuk menemani tamu dari luar negeri berkeliling di kotamu.

Untuk mendapatkan kesempatan itu, sering-seringlah main k=dari hotel ke hotel untuk memperkenalkan diri dan menjalin relasi.

Siapkan kartu nama dan siap sedia untuk selalu bisa dihubungi kapan pun.

Nah, punya mobil juga punya banyak manfaat kan? Maka dari itu, rawat selalu mobil kamu dengan cover mobil berkwalitas.

Ganti cover jok mobil lama kamu dengan yang baru, periksa komponen mesin secara teratur, perawatan terjadwal, dan lain-lain.

Jangan lupa shar info menarik ini. Semoga bisa menginspirasi kamu dan teman-teman kamu untuk bisa memaksimalkan fungsi mobil sepenuhnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!