fbpx

Harga Selimut Mobil memang sangat beragam yang ditawarkan oleh para penjualnya. Karena banyak pemilik mobil juga yang mulai menyiasati mobil mereka supaya tidak terkena debu dan kotoran dengan menggunakan cover mobil.

Dengan begitu para pemilik mobil harus tetap cermat saat memilih cover mobil. Supaya sesuai dengan kebutuhan, berkualitas dan harganya cocok dengan kantong anda. Di pasar sendiri sudah tersedia banyak ukuran dan bahan cover mobil yang disediakan.

Pemilihan cover mobil juga harus sangat hati-hati. Karena jika anda sampai salah memilih cover dengan bahan tertentu, justru akan merusak permukaan mobil anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Harga Selimut Mobil Terbaru

Harga Selimut/Cover Mobil Terbaru

Untuk harga selimut mobil sendiri biasanya tergantung dari bahan, kualitas dan ukuran pada masing-masing selimut mobil. Semakin bagus kualitas yang diberikan maka harganya juga akan sesuai dengan kualitas tersebut.

Semakin besar ukuran mobil anda, maka selimut mobil yang dibutuhkan juga semakin besar. Dengan begitu harga selimut mobil juga akan semakin mahal. Tapi meskipun harga yang diberikan mahal, kualitas yang anda dapatkan juga akan sesuai dengan harga tersebut.

Baik selimut mobil outdoor dan selimut mobil indoor yang mampu melindungi mobil dari terpaan panas matahari, debu, air hujan dan kotoran. Dengan penggunaan selimut mobil, mobil anda juga akan terhindar dari goresan-goresan yang mungkin terjadi selama anda meninggalkan mobil tersebut.

Terutama saat parkir di luar ruangan seperti halaman rumah. Maka harga selimut mobil juga akan sangat berpengaruh. Karena selimut mobil outdoor biasanya terdiri dari beberapa lapisan bahan.

Bahan Selimut Mobil

Untuk bahan selimut mobil sendiri mulai dari parasut silver, milky, taslan, ripstok dan yang lainnya. Ada juga bahan fabric yang sering digunakan pada pembuatan cover mobil indoor. Bahan fabric tersebut memiliki rongga untuk sirkulasi udara. Jadi akan sangat berguna untuk tetap melembapkan mobil pada bagian luarnya.

Sedangkan saat anda memilih selimut mobil sesuai harga selimut mobil, sebaiknya hindari penggunaan bahan dengan 100% sintetis. Karena justru akan membuat permukaan mobil atau body menjadi mengalami gesekan.

Gesekan terjadi karena bahan terlalu sering kontak langsung dengan permukaan cat mobil saat dipasang dan dilepas dari mobil. Gesekan yang timbul ini biasanya memiliki pola sarang laba-laba.

BACA LAGI  5 Cara Memilih Cover Mobil Outdoor yang Bagus dan Terbaik

Lapisan Selimut Mobil

Untuk selimut mobil yang berkualitas baik, biasanya memiliki beberapa lapisan. Seperti 4 atau 5 lapisan dan bagian paling luar merupakan bahan dari propylene yang berfungsi sebagai anti air. Bahan ini juga mampu menahan sinar matahari secara langsung atau sinar UV.

Lapisan kedua merupakan lapisan breathable atau bernafas. Berfungsi untuk mengeluarkan uap air yang menempel pada permukaan. Mengurangi terjadinya genangan air. Sedangkan lapisan ketiga berfungsi menjadi proteksi dan penguat dari lapisan keempat atau lapisan paling dalam yang menempel pada body secara langsung.

Bahan yang digunakan sesuai harga selimut mobil pada lapisan keempat sendiri termasuk bahan yang halus dan mampu mengurangi risiko terjadinya gesekan dengan body atau cat mobil.

Cara Membersihkan Selimut Mobil

Cara pertama dengan membersihkan cover mobil menggunakan bahan yang lembut. Anda bisa menggunakan kanebo atau spons basah untuk membersihkannya dengan air. Untuk membersihkan selimut mobil dari debu dapat menggunakan kemoceng yang memiliki bahan halus.

Penggunaan bahan halus dan kemoceng tersebut bertujuan supaya selimut mobil tidak cepat rusak. Hindari juga penggunaan detergen yang akan merusak coating air pada selimut mobil.

Membersihkan cover mobil juga tidak perlu dicuci. Karena daya tahan waterproof yang dimiliki akan berkurang dan air menjadi tidak cepat turun saat terjadi hujan. Saat digunakan selama hujan turun, segera keringkan selimut mobil setelah hujan mulai reda. Supaya selimut mobil tidak menimbulkan jamur dan berembun,

Cara Melipat Selimut Mobil

Selain mengetahui harga selimut mobil dan bahan berkualitas. Cara melipat selimut mobil perlu diketahui para pengguna dan harus sangat memperhatikan. Supaya selimut mobil terlipat dengan benar. Mulai dari menarik selimut mobil dari depan dan belakang.

Kemudian kumpulkan selimut mobil dari berbagai sisi dan lakukan di atas mobil. Sebisa mungkin hindari gesekan yang akan merusak mobil. Kemudian sebisa mungkin untuk menghindari terjadinya gesekan yang akan merusak body mobil. Lipat selimut mobil menjadi satu dan gulung dengan rapi. Masukkan gulungan selimut mobil pada tas atau wadah selimut mobil tersebut.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!