fbpx

Harga Selimut Mobil saat ini sangat beragam, bahan yang digunakan juga bervariasi dan tergantung kebutuhan. Selimut mobil sendiri banyak dibutuhkan oleh para pemilik mobil. Baik mereka yang sering parkir di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Karena selimut mobil juga terdiri dari 2 fungsi, selimut mobil outdoor dengan fungsi anti air dan indoor yang memiliki pori dalam memperlancar sirkulasi udara yang keluar masuk. Selimut mobil juga berfungsi sebagai pelindung cat mobil supaya tidak lecet dan cepat pudar.

Oleh karena itu, supaya cat tidak rusak anda juga membutuhkan selimut mobil yang memiliki serat kain yang licin, halus dan dapat mengurangi adanya risiko goresan saat melepas dan memasang selimut mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Harga Selimut Mobil Terbaru 2018

Harga Cover/Selimut Mobil

Untuk harga dari selimut mobil sendiri biasanya tergantung dari bahan dan ukuran selimut mobil itu sendiri. Semakin besar mobil, semakin besar juga selimut mobil yang dibutuhkan dan harganya tentu lebih baik.

Harga selimut mobil tersebut biasanya mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 1.000.000 ke atas. Tergantung kualitas yang diberikan. Sedangkan spesifikasi nya terdiri dari bahan seperti polyester, milky dan yang lainnya. Setiap selimut mobil juga terdapat karet pada bagian ujung atau sekelilingnya.

Memiliki beberapa lapisan yang dapat melindungi cat mobil dari sinar matahari dan hujan. Menjaga mobil tidak mengalami kelembapan saat menggunakan sarung mobil sampai menjaga cat mobil tidak terkena goresan.

Jenis Bahan Selimut Mobil

Untuk jenis bahan yang digunakan biasanya terdiri dari polyester, kain parasit silver, nylon, taslan dan ripstok.

Pada bahan polyester ini memiliki sifat waterproof dan tahan terhadap cuaca panas atau hujan sesuai dengan harga selimut mobil. Memiliki karakteristik kain yang tidak mudah pudar dan lebih kuat. Pada bahan parasit silver termasuk jenis kain standar, terkenal tahan lama dan kuat. Teksturnya lembut, halus dan termasuk bahan anti air.

Sedangkan pada bahan nylon merupakan bahan serat sintetis karet. Teksturnya kuat, lembut, lentur saat ditarik dan tidak mudah sobek. Jenis bahan taslan termasuk bahan spesial dengan kualitas tinggi. Lapisannya mengkilap cukup terang dan tahan air. Mampu melindungi permukaan mobil dari goresan.

BACA LAGI  Inilah Manfaat Menggunakan Cover Mobil Urban Deluxe

Selain itu ada juga bahan ripstok yang memiliki coating anti air pada bagian luar dan dalamnya. Disebut juga dengan coating bening yang tahan dengan air dan memiliki kualitas anti gores yang sangat bagus.

Cara Menggunakan Selimut Mobil

Untuk cara penggunaan selimut mobil sendiri tidak boleh sebarangan. Apalagi setelah dipakai saat hujan dan panas lagi, jika didiamkan saja maka dapat menimbulkan jamur pada bagian body atau kaca mobil. Dengan begitu ketahanannya akan sesuai dengan harga selimut mobil.

Untuk pemasangannya, pastikan mobil dalam keadaan bersih dan bebas dari debu atau kotoran lainnya. Pastikan juga body mobil sudah benar-benar kering. Kemudian mulai pasang selimut dari bagian atap mobil.

Kemudian bagian samping kanan dan kiri, depan-belakang dan bagian bawah. Sedangkan saat ingin membukanya, hindari membuka dengan cara menarik. Karena hal tersebut dapat menimbulkan baret atau goresan halus pada bagian cat mobil.

Cara yang paling aman dengan mengangkat selimut mobil dan mulai dari depan ke belakang. Hindari melepas dari belakang ke depan, karena dapat membuat antenna mobil bengkok atau patah.

Cara Merawat Selimut Mobil

Untuk merawat selimut mobil dengan baik, jangan pernah mencuci sarung mobil. Karena jika selimut mobil menggunakan bahan waterproof maka daya waterproof tersebut dapat berkurang dan air tidak akan langsung turun ke bawah.

Setelah digunakan saat hujan, ada baiknya untuk menjemur saat hujan sudah reda. Karena jika tidak langsung dijemur, dapat menimbulkan embun dan jamur pada mobil anda. Jadi setelah hujan reda, buka selimut mobil, jemur di tempat terpisah dan keringkan body mobil. Supaya anda tidak perlu membeli selimut mobil lagi dengan harga selimut mobil lebih mahal.

Bersihkan selimut mobil menggunakan bahan yang lembut seperti kemoceng. Hindari menggunakan bahan keras saat membersihkannya, karena dapat merusak bahan dan bahan menjadi sobek. Hindari juga pemakaian selimut mobil saat mobil masih basah dan mesin masih dalam keadaan panas. Hal tersebut dapat menyebabkan lapisan coating lilin menjadi meleleh kemudian menempel pada body mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!