fbpx

Seharian harus berada di dalam mobil di tengah perjalanan yang padat dan macet bisa membuat Anda merasa depresi. Belum lagi ditambah kondisi badan yang lelah dan capek karena pekerjaan.

Tapi pernahkah Anda berpikir sebenarnya kondisi interior mobil bisa memperparah dan bisa juga memperingan kondisi tidak menyenangkan yang Anda alami tersebut. Kondisi di dalam kabin mobil yang kotor dan bau membuat kita menjadi tidak nyaman sehingga akan menambah rasa stres.

Sebaliknya kondisi kabin dan interior dalam mobil yang menyenangkan dan nyaman bisa memberi efek relaksasi pada diri Anda. Hal ini tentunya akan bisa membantu Anda mengurangi rasa stres karena harus berada di dalam mobil seharian. Trik yang bisa dilakukan adalah bagaimana caranya menyulap interior mobil menjadi lebih nyaman sehingga akan membuat Anda lebih betah berada di dalamnya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebelum Anda melakukan sentuhan dan modifikasi pada interior mobil, perhatikan dulu apa saja faktor yang harus diperhatikan dalam mempercantik kabin kendaraan Anda tersebut.

Faktor-faktor Yang Harus Diperhatikan Pada Interior Mobil

Perhitungkan Kenyamanan

Tujuan utama melakukan modifikasi dalam kabin mobil adalah untuk membuat kita sebagai penumpang merasa lebih nyaman di dalamnya dalam waktu lama. Hal yang mempengaruhi kenyamanan dalam kabin mobil antara lain adalah :

Jok Mobil

Jok mobil memberi pengaruh yang besar terhadap kenyamanan penumpang. Sarung jok mobil yang berbahan panas tentu akan membuat penumpang kurang nyaman sehingga sebaiknya pilihlah sarung jok mobil yang bahannya enak.

Selain bahannya yang enak dan nyaman, disarankan untuk memakai sarung jok mobil dari bahan yang mudah dibersihkan agar kotoran tidak menempel di atasnya. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca bagaimana tips memilih sarung jok mobil yang tepat.

Tambahkan Fitur Hiburan

Untuk mengurangi rasa stres jangan lupa melengkapi kabin mobil dengan fitur hiburan. Pasanglah DVD atau layar televisi pada kabin jika mobil Anda belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Hal ini bertujuan agar saat Anda sedang berada di tengah perjalanan yang panjang dan merasa capek maka dengan hiburan yang bisa dinikmati di dalam mobil akan membuat Anda merasa lebih santai dan rileks. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi merasa stres saat sedang menempuh perjalanan.

BACA LAGI  6 Cara Memasang Cover Mobil, Simpel dan Mudah

Poles Interior Mobil Dengan Kosmetika

Seperti juga manusia akan terlihat lebih menyenangkan jika mereka tampil cantik. Begitu juga dengan kabin mobil akan lebih menyenangkan jika memiliki penampilan yang menarik sebagaimana wanita yang memakai kosmetika. Apa saja yang membuat penampilan interior mobil akan menjadi lebih cantik?

Pasang Karpet Mobil

Bayangkan bagaimana jika di dalam mobil Anda dipasangi karpet mobil yang cantik dengan warna dan gambar sesuai dengan selera dan karakter Anda. tentu akan jauh lebih menyenangkan saat melihatnya jika dibandingkan dengan karpet dari karet atau plastik biasa. Bagi Anda yang berjiwa petualang bisa memilih karpet yang menggambarkan kebebasan tentu akan lebih menyenangkan bagi Anda.

Bantal Jok Mobil

Agar lebih nyaman maka lengkapi jok kursi dengan bantal yang bisa Anda padukan atau seragamkan dengan karpet mobil. Jika ada Anda bisa membelinya dalam satu paket dengan sarung setir juga sekalian. Selain enak untuk dipandang juga akan membuat Anda semakin betah di dalam kabin mobil. Bantal jok juga akan sangat membantu Anda saat lelah.

Perhatikan Faktor Keamanan

Pasang GPS

Seringkali Anda belum paham jalanan yang Anda lewati sehingga akan membuat Anda kebingungan jalan mana yang harus dilalui. Untuk itu sangat disarankan untuk melengkapi mobil dengan fitur penunjuk arah atau GPS.

Selain akan membantu Anda menemukan lokasi tujuan yang belum Anda ketahui dengan memasang GPS pada mobil Anda maka bisa diketahui jalanan mana yang sangat padat sehingga bisa menghindari kemacetan.

Pasang Kamera Belakang

Pemasangan fitur kamera belakang ini bertujuan untuk membantu Anda lebih mudah memarkir mobil terutama di tempat parkir yang cukup sesak. Tentunya agar mobil Anda tidak menyenggol mobil lainnya yang bisa mengakibatkan kerusakan cat pada bodi mobil Anda atau mobil lain yang tersenggol.

Hal Lain Yang Harus Diperhatikan

Jika akan melakukan modifikasi pada interior mobil Anda terutama modifikasi yang sifatnya permanen sebaiknya pertimbangkan baik-baik terlebih dahulu. Karena modifikasi yang Anda lakukan pada mobil Anda nantinya bisa mengurangi harga jualnya kembali. Biasanya mobil yang telah dimodifikasi harganya akan lebih rendah daripada yang masih original.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!