Bicara mobil pasti tidak hanya terkait masalah tahun keluaran. Buktinya, masih banyak juga para kolektor serta penggemar mobil yang malah mencari mobil lawas untuk dikoleksi. Pertimbangannya tentu beragam. Mulai dari yang sentimentil karena masalah nostalgia, hingga fanatisme terhadap sebuah merk dan varian tertentu. Semua itu membuat mobil lama selalu memiliki pangsa pasarnya sendiri.

Begitu juga dengan mobil yang diproduksi dari era 1990 hingga 1999. Walaupun sudah dua dekade, namun mobil-mobil yang dihasilkan dalam tahun-tahun tersebut masih saja menyisakan cerita dan juga penggemar fanatik tersendiri. Apalagi mobil keluaran tahun tersebut disebut sebagai produk yang terbaik dalam industri otomotif, terlebih di nusantara.

Banyak perubahan yang menyebabkan mobil produksi era 90-an menjadi salah satu tonggak kemajuan dunia otomotif, baik dari segi desain hingga teknologi yang diusungnya. Mobil-mobil tersebut juga terbukti tangguh sehingga masih banyak dicari hingga sekarang. Tak ayal, hal tersebut membuat harga mobil keluaran tahun 90-an masih cukup mahal di pasaran.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tujuh Mobil Terpopuler Era 90-an

Toyota Starlet

Sebenarnya, hatchback yang menjadi primadona dari pabrikan Toyota ini sudah diproduksi pada tahun 1980-an, namun tidak begitu mendapatkan respon pasar yang baik. Dengan alasan itulah, produsen raksasa asal negeri Sakura tersebut memberikan perubahan besar dan kemudian meluncurkan model barunya pada tahun 1990-an.

Terbukti, langkah pembaruan yang dilakukan Toyota terhadap mobil mungil Starlet ini membawa dampak yang besar. Penjualan mobil ini pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama keluaran produksi tahun 1995. Mobil ini bahkan masih bisa ditemukan denga harga di atas 50-jutaan. Harga yang fantastis untuk sebuah mobil lawas.

Honda Civic Ferio

Sedan legendaris ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada awal 1990-an dan kemudian menduduki puncak kepopulerannya pada rentang tahun 1996 hingga 1997. Hingga saat ini, mobil yang sudah mengusung teknologi VTEC ini masih juga diburu para penggemarnya.

Para penggila otomotif pasti tidak akan berpikir dua kali untuk memberikan mahar di atas 60-jutaan untuk mobil yang memiliki kapasitas mesin 1.6 L ini. Walaupun mungil, namun dapur pacu mobil ini mampu menghasilkan daya 125 Tk dengan torsi maksimal 148 Nm.

Toyota Great Corolla

BACA LAGI  5 Trik Jitu Untuk Merawat Mobil Yang Sering Disimpan Di Area Terbuka

Selain Starlet, Toyota juga masih memiliki satu lagi sedan yang juga sangat terkenal. Great Corolla adalah unggulan Toyota yang populer dengan rangka badan yang tangguh serta perawatan terbaik di kelasnya. Selain itu, mobil ini juga tidak rewel. Bahkan ketika terpapar udara dan sinar matahari di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama pun, cat mobil ini sangat baik.

Mobil yang masih dibanderol dengan harga di atas 70-jutaan ini tentunya juga masih gahar dalam performa mesin. Perawatan berkala memang sangat diperlukan, mengingat mobil ini adalah mobil yang cukup lawas. Ketika berada di luar ruangan, ada baiknya tentu menggunakan cover mobil outdoor yang berkualitas baik untuk menjaga kualitas bodi.

Mitsubishi Lancer GTi

Mobil ini cukup populer di kalangan mereka yang menyukai mobil dengan kecepatan tinggi. Mitsubishi Lancer GTi merupakan salah satu mobil keluaran Tiga Berlian yang melegenda dan masih menjadi salah satu produksi yang terbaik. Desain balapnya yang menarik perhatian adalah kelebihan dari mobil sporty yang elegan ini.

Mobil yang sempat booming pada era tahun 1993 hingga 1995 ini merupakan mobil dengan performa yang terbaik. Untuk bisa meminang mobil lawas ini, Anda biasanya akan dikenai mahar sekitar 60 hingga 70-jutaan.

Toyota Kijang Kapsul

Mobil yang menjadi saingan dari Isuzu Panther ini menjadi salah satu kendaraan penumpang yang merajai pasaran. Bahkan, hingga saat ini pun Anda pasti masih sering melihat mobil ini wara-wiri di jalanan. Mobil yang sempat populer di era pertengahan tahun 1990 ini memang tangguh, buktinya hingga sekarang harga jual mobil bekas ini masih cukup tinggi, yaitu menyentuh angka 70-jutaan.

Suzuki Jimny

Anda pecinta dunia off-road? Pastinya tidak asing dengan mobil kotak yang sangat cocok digunakan untuk bertualang ini. Mobil yang tangguh ini memang sangat sesuai digunakan untuk menaklukkan medan yang terjal. Kendaraan ini pun juga masih cukup populer hingga sekarang ini.

Buktinya, PT Suzuki Indomobil Sales baru-baru ini membangkitkan kembali Suzuki Jimny dengan sentuhan modern yang kemudian dengan cepat langsung laris terjual. Untuk harga Jimny lama, Anda dapat memperolehnya dengan kisaran harga 50-jutaan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!