fbpx

Ada pepatah yang mengatakan jika ada yang datang maka ada yang pergi. Pepatah tersebut ternyata tidak terjadi pada manusia saja, karena ternyata di dunia otomotif pun ada hal semacam itu. Layaknya manusia, mobil yang telah dibuat sekarang ini belum tentu memiliki kepopuleran maupun akan laris di masa mendatang. Menurut tempat jual cover mobil menyatakan bahwa banyak mobil yang hadir dengan wujud keren serta sempurna akan tetapi perusahaan lebih memilih untuk menyuntik mati.

Berikut adalah mobil-mobil keren yang akhirnya disuntik mati oleh perusahaan pembuatnya.

Mobil-Mobil Keren yang Akhirnya Disuntik Mati

Aston Martin Rapide S

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Merek mobil yang berasal dari Inggris ini telah dikenal dengan sejumlah line-up yang terasuk mewah. Namun, Rapide harus berakhir dengan suntik mati agar digantikan dengan SUV DBX.

Buick Verano

Mobil yang satu ini tidak bisa disebut buruk, namun juga tidak bisa dikatakan bagus. Namun, karena selera di pasar yang dianggap telah berubah, yang mana konsumen lebih memilih untuk geser ke segmen Crossover. Hal ini membuat Buick Verano harus disuntik mati.

Mini Cooper Coupe

Mempunyai desain mini serta atap yang bisa dibuka ternyata tidak bisa membuat mobil ini dapat laku di pasaran. Sehingga mobil ini pun harus berhenti diproduksi pada tahun 2015. Namun, beberapa orang meyakini dari disuntik matinya mobil ini akan membuatnya menjadi mobil yang langka pada masa depan.

Mitsubishi Lancer Evolution X

Di gadang-gadang sebagai sedan yang legendaris membuat Mitsubishi Lancer Evolution X ini akan menjadi sebuah mobil yang sangat dirindukan. Mitsubishi tidak memberikan alasan khusus terkait disuntik matinya mobil ini.

Nissan Xterra

Mobil yang satu ini sebenarnya mempunyai keunggulan yaitu bisa berjalan pada semua Medan termasuk off-road, tidak heran jika mobil Nissan Xterra ini mampu berumur panjang sejak diperkenalkan di daerah Amerika Utara. Akan tetapi pada tahun 2015 lalu, mobil ini harus disuntik mati.

Semua Mobil Ford

Telah menjadi sebuah percakapan yang umum jika Ford telah mengundurkan diri dari Indonesia serta segala sesuatunya yang berkaitan dengan after sales service telah sepenuhnya diserahkan pada RMA. Namun, sepertinya RMA hanya mengurus untuk after sales service, tidak penjualan seperti Mazda Motor Indonesia terhadap Eurokars. Karena tutupnya ATPM, dengan terpaksa seluruh mobil Ford di discontinue untuk penjualannya di Indonesia.

BACA LAGI  Beragam Merk Cover Mobil Outdoor yang Bagus untuk Pelindung

Chevrolet SS

Sama seperti Buick Verano ternyata terjadi juga terhadap Chevrolet SS yaitu harus disuntik mati. Bahkan bos pembuatnya juga tidak memberikan alasan dengan gamblang terkait penghentian untuk mobil ini.

Dodge Viper

Mobil ini sebenarnya sangat kuat dan hebat, karena mengusung mesin sebesar 8.400 ccV10 yang mempunyai tenaga 645 hp serta torsi 813 Nm di Viper ACR. Kapasitas mesin mobil ini lebih besar dibandingkan Bugatti Veyron yang mempunyai 8.000 cc. Namun pada akhirnya mobil ini harus disuntik mati, karena beberapa asalan, kemungkinan disuntik matinya mobil ini karena penjualannya yang minim. Tercatat pada 2014 hanya 760 unit yang terjual, kemudian di tahun 2015 tidak lebih baik.

Sehingga jika dilihat dari sisi dunia bisnis hal ini adalah wajar, meskipun bagi sebagian pecinta mobil menganggapnya kejam.

Ferrari F12Berlinetta

Bagi sebagian orang tentu akan merasa terkejut ketika mendengar jika mobil yang memiliki lambang kuda jingkrak akan disuntik mati. Tetapi harus dimaklumi sebab mobil yang didesain oleh Pininfarnia tersebut bisa dikatakan banyak disukai oleh semua orang. Namun, apabila berbicara mengenai Ferrari serta supercar, untuk produksinya memang sering dibuat terbatas.

Ford Mustang V6 dan Jeep Patriot

Mobil asal Amerika serikat yaitu Ford Mustang V6 serta Jeep Patriot ini telah diberhentikan produksinya atau dengan kata lain sudah disuntik mati. Hal tersebut karena Ford Mustang V6 dikatakan kurang tangguh, sementara untuk Jeep Patriot dihentikan produksinya atau disuntik mati karena adanya Jeep Compas pada 2017 yang hadir dengan lebih mumpuni.

Smart Fortwo

Meskipun tergolong mobil yang mungil, namun Smart Fortwo ini dianggap tidak begitu bersahabat dengan masalah pada efisiensi bahan bakar serta kendaraan yang nyaman digunakan. Hal tersebut akhirnya membuat mobil ini harus disuntik mati. Itulah di atas beberapa mobil-mobil keren yang harus disuntik mati menurut tempat jual cover mobil outdoor dan indoor.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!