Movie freak atau penggemar film action terutama dari Hollywood tentunya tidak asing dengan adegan-adegan seru seperti tembak-tembakan dan kebut-kebutan. Yang menambah seru adegan tersebut tentunya mobil-mobil yang digunakan dalam film-film action Hollywood.

Yang paling mudah diingat tentunya deretan mobil keren yang digunakan pada film waralaba Fast And Furious yang sudah mencapai jilid ke delapan. Menunjukkan bahwa film yang hampir seluruh ceritanya menampilkan mobil-mobil keren ini laris manis di pasaran dan tampil sebagai film box office.

Selain Fast And Furious masih banyak film box office Hollywood lainnya yang menampilkan mobil-mobil kece. Kehadiran sebuah atau beberapa merk dan tipe mobil dalam sebuah film selain berkontribusi sebagai sponsor tetapi juga untuk mengenalkan mobil tersebut pada publik.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Seperti sebuah simbiosis mutualisme, sebuah film memerlukan biaya yang tidak sedikit yang bisa ikut ditanggung oleh perusahaan otomotif sebagai sponsor. Begitu juga sebaliknya film bisa menjadi media promosi dan pemasaran yang sangat efektif bagi perusahaan otomotif.

Untuk membuka kembali ingatan apa saja mobil yang digunakan dalam sebuah produksi film box office dari Hollywood, simak daftarnya dibawah ini :

Jenis Mobil Dalam Film Box Office Hollywood

Mobil Dalam Fast And Furious

Inilah film tentang kejar-kejaran mobil yang paling laris dalam satu dekade terakhir. Film ini tentu saja selalu menampilkan banyak mobil bagus pada setiap serinya dari seri yang pertama hingga ke delapan tahun lalu. Mobil yang digunakan hingga FF 8 antara lain :

– Toyota tipe Supra MKV tahun 1995 yang digunakan oleh Brian (Paul Walker).

– Dodge Charger keluaran tahun 1970 yang digunakan oleh Toretto (Vin Diesel)

– Nissan jenis Skyline GT-R yang sebenarnya mobil ini tidak dijual secara resmi di AS

– Ford Mustang keluaran tahun 1967

– Cevrolet tipe Corvette Grand Sport yang merupakan mobil tua keluaran tahun 1963 yang digunakan oleh Toretto juga.

– Ford tipe GT-40 merupakan mobil yang cukup klasik

– Jersen Interceptor produksi Inggris antara tahun 1966 – 1976

– Ford Escort seri RS 1600 yang merupakan produksi tahun 1970

– Lykan Hypersport yang konon hanya terdapat 7 mobil ini di seluruh dunia sehingga merupakan salah satu mobil yang langka dan harganya sangat mahal.

Mobil Dalam Film Transporter

Dalam film yang telah memiliki 4 seri ini mobil yang digunakan adalah jenis mobil yang canggih, yaitu : Audy seri A8 dalam film Transporter seri 3 pada tahun 2008 dan Audy seri S8 dalam film Transporter Refeuled pada tahun 2015.

Mobil Dalam Film James Bond

Saat melakukan aksinya agen rahasia dari Inggris, James Bond juga kerap menggunakan mobil-mobil mewah dan canggih. Waralaba film agen 007 ini bahkan sudah ada puluhan dan sudah diproduksi sejak tahun 1980an.

Mobil-mobil itu antara lain: Aston Martin tipe DB5 adalah mobil yang digunakan dalam film James Bond tahun 1964 dan replikanya dipakai dalam film-film James Bond hingga tahun 2006, Ford Fairlane seri 500 Skyliner, dan juga Aston Martin seri DB10 yang digunakan dalam film James Bond : Spectre produksi tahun 2015.

Mobil Dalam Film Iron-Man

Tesla Roadster yang saat film ini diproduksi masih berupa prototipe yang kemudian berhasil mengangkat reputasi mobil ini. Mobil Tesla ini adalah jenis mobil yang menggunakan sistem elektronik secara penuh dan di dalam film Iron-Man diceritakan sebagai mobil listrik milik Tony Stark atau Iron-Man.

Mobil Lain Dalam Film Box Office Hollywood

Selain mobil yang digunakan dalam film-film yang memang sangat menonjolkan kemampuan dari kendaraan roda 4 tersebut masih ada beberapa film action Hollywood yang cukup mencolok merk mobilnya.

Misalnya Nissan jenis double cabin dalam film Mile 22 yang dibintangi juga oleh aktor Indonesia, Iko Uwais. Lalu ada juga mobil BMW sangat mencolok digunakan oleh Pierce Brosnan dalam film Tomorrow Never Dies.

Selama proses syuting yang cukup lama mobil-mobil tersebut akan lebih sering diparkir di luar ruangan sehingga kru film pasti telah mengantisipasi untuk menjaga kondisi mobil salah satunya dengan menggunakan mantel mobil. Tujuannya adalah agar bodi mobil yang keren tersebut tidak rusak selama pembuatan film.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!