Penggunaan selimut cover mobil memang sedang menjadi tren. Banyak sekali para pemilik mobil yang membeli selimut atau cover mobil sebagai pelindung mobil mereka. Kesadaran mereka atas manfaat yang didapatkan dari penggunaan cover mobil memicu meningkatnya permintaan pasar atas cover atau selimut mobil.

Para pelaku usaha pun berlomba-lomba memanfaatkan peluang yang menjanjikan ini.  Cover mobil tidak akan sepi pembeli selama penjualan mobil masih terus meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu saat ini banyak kita temui merek-merek selimut cover mobil dengan berbagai variasi dari masing-masing merek.

Ada merek Krisbow,  Zoo cover,  super cover, urban, Vowels, Prestige dan berbagai merek cover body mobil lainnya. Tentu saja mereka mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dari setiap merek. Serta mempunyai harga jual yang bervariasi. Semakin memudahkan anda untuk menyesuaikan dengan kantong anda tentunya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Dari banyaknya merek yang ada, anda bisa memilih cover body mobil yang sesuai dengan keinginan anda. Namun untuk mendapatkan cover body yang terbaik, sebaiknya anda mengikuti tips berikut ini dalam pemilihan cover body mobil.

Tips Memilih Selimut Cover Mobil yang Tepat

Bahan material cover body mobil

Bagi anda pemula yang belum pernah membeli selimut cover mobil pastinya merasa bingung dan sulit membedakan sarung mobil terbaik untuk anda  dari sekian banyak merek yang ditawarkan.

Cover mobil umumnya digunakan sebagai barang pelindung dari panas sinar matahari dan juga hujan bagi kendaraan yang diparkirkan di luar ruangan. Namun banyak pula yang menggunakan cover mobil untuk di dalam ruangan.

Untuk diletakkan di dalam ruangan cover mobil berfungsi sebagai anti debu dan kotoran. Yakni melindungi mobil anda dari kotoran dan juga debu yang menempel di body mobil. Sering kita jumpai kendaraan yang di parkir terlalu lama akan terlihat kotor dan kusam karena debu dan juga kotoran lain yang menempel untuk itu dipilih menggunakan selimut cover mobil agar debu dan kotoran tidak masuk ke body mobil.

Dalam pemilihan bahan, sangat berpengaruh pada kualitas dari cover mobil tersebut. Sebaiknya anda menghindari bahan yang 100 persen merupakan bahan sintetis. Mengapa?

Cover mobil yang terbuat dari bahan sintetis akan terlihat gesekan-gesekan menyerupai sarang laba-laba karena kontak langsung dengan permukaan body mobil anda. Gesekan tersebut tentu saja justru menjadi permasalahan karena bisa menyebabkan body mobil anda lecet. Sehingga hindari pemilihan bahan yang licin bagian dalam dan luarnya.

Walaupun bahan yang licin identik dengan bahan yang anti air dan tidak tembus namun apabila digunakan terus menerus tekanan udaranya bisa membuat gesekan yang membuat lecet mobil anda.

Bahan yang bisa and gunakan adalah sebaiknya bahan yang terbuat dari bahan fabric atau polyester. Bahan ini mempunyai pori-pori pada permukaan kainnya sehingga memudahkan body mobil bernapas. Dengan artian mobil tidak lembap karena udara tidak bisa keluar.

Dengan bahan berpori, udara pada dalam mobil bisa dengan mudah keluar dan masuk sehingga tidak menyebabkan kelembapan yang bisa memicu karat pada body mobil anda. Walaupun selimut cover mobil yang menggunakan bahan fabric atau polyester harganya lebih mahal,  namun dengan bahan ini mobil anda terjaga.

Untuk digunakan di luar ruangan pun anda sebaiknya tetap memilih selimut cover mobil  dari bahan tersebut. Tentu saja anda merasa khawatir bisa tembus ke dalam body mobil anda saat turun hujan bukan ?

Bahan yang berpori untuk digunakan di ruang terbuka atau out door akan dilapisi oleh coating. Bahkan lebih baik anda memilih coating yang mempunyai lapisan hingga empat layer. Lapisan tersebut akan membuat cover mobil anda kedap air dan juga panas.

Biasanya lapisan atau layer pertama berfungsi untuk menahan air hujan yang membasahi cover, lapisan kedua merupakan  bagian yang mempunyai pori-pori yang digunakan untuk bernapas. Sedangkan lapisan ketiga merupakan lapisan sebagai penguat komposisi cover anda. Lapisan keempat adalah lapisan terakhir yang bahannya lembut sehingga tidak merusak body mobil anda.

Dalam pemilihan bahan adalah hal yang paling penting saat anda membeli sarung atau selimut mobil. Jadi pastikan anda membeli dengan bahan material yang pas dan sesuai.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!