Daftar Mobil Terbaru 2019 : Merk, Spesifikasi, dan Harga (OTR)

Mobil, Tips

Setiap tahun, hampir semua pabrik otomotif dunia meluncurkan produk terbaru atau varian produk terbarunya kepada konsumen. Perubahan minat pasar dan untuk merangsang minat masyarakat terhadap kendaraan roda empat adalah dua alasan penting mengapa produsen mobil hampir selalu meluncurkan produk baru. 

Perusahaan Otomotif yang Launch Mobil Terbaru 2019 

Audi Q8 : Mobil Terbaru 2019 dari AUDI

Audi Q8
source : https://hips.hearstapps.com/

Q8 adalah mobil keluaran Audi yang diluncurkan tahun 2019. Garuda Mataram Motor, pemegang merek Audi di dalam negeri, mengatakan bahwa Audi Q8 adalah SUV paling bongsor dari SUV Audi sebelumnya . SUV lapang dengan buntut coupe ini berukuran panjang 4,99 meter, lebar 2 m, tinggi 1,71 m, serta punya jarak sumbu roda hampir 3 meter.

Q8 dibekali jantung pacu bensin V6 3.000 cc yang sanggup menyemburkan 340 hp dan torsi 500 Nm. Sebagian fitur yang dimiliki mobil ini adalah muat tujuh penumpang, jendela frameless, lampu-lampu eksterior LED, pelek 21 inci, head-up display, dan penampang kamera tiga dimensi di layar 8,6 inci di dasbor. Audi Q8 dijual Rp2,455 miliar dan tersedia delapan pilihan warna.

BMW 330i M Sport : Mobil Terbaru 2019 dari Jerman

mobil terbaru 2019
source : https://topgear.nl/

Mobil terbaru 2019 besutan BMW ini secara resmi dibanderol dengan harga Rp979 juta, i3s Rp1,3 miliar, 520i Rp1 miliar, dan 530i M sport Rp1,2 miliar. Perbedaan harga itu merujuk pada variasi fasilitas yang dibawa oleh masing-masing varian BMW 330i. 

Generasi ketujuh Seri 3 (G20) sudah diperkenalkan ke hadapan media dan diluncurkan di acara GIIAS 2019. Pada tahap awal BMW Group Indonesia hanya menawarkan satu varian, yaitu 330i M Sport. Peluncuran produk baru BMW lainnya adalah dua varian Seri 5 yang sudah dirakit lokal, yaitu 520i dan 530i M Sport. Selain itu BMW Group Indonesia juga meluncurkan untuk pertama kalinya mobil listrik murni i3s.

DFSK

mobil terbaru 2019
source : https://www.autocar.co.uk/

DFSK atau Dongfeng Sokon, juga dikenal sebagai Dongfeng Xiaokang dalam bahasa Mandarin, adalah perusahaan patungan antara Dongfeng dan Chongqing Sokon Industry Group Co Ltd yang didirikan pada tanggal 27 Juni 2003.

Pabrikan otomotif China yang memiliki pabrik di Indonesia mulai ekspansi ke pasar ekspor pada tahun ini, meski pabriknya baru dibangun dua tahun lalu. Seperti DFSK yang memiliki pabrik di Cikande, Serang, Banten, dan Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

DFSK rupanya sudah mengekspor mobil SUV Glory 580 ‘made in Cikande’ itu ke Bangladesh, Nepal, Hong Kong, dan Sri Lanka. Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile (DFSK), mengatakan Glory 580 juga sedang dijajaki peluang ekspor ke Thailand dan Malaysia.

Pada pameran GIIAS 2019, DFSK memboyong mobil terbaru 2019 bernama Glory 560. Glory i-Auto yang merupakan varian tertinggi Glory 560 ini dibekali teknologi baru berupa sistem perintah suara yang dinamakan i-Talk. 

Fungsi i-Talk hampir mirip dengan sistem perintah suara yang baru saja diperkenalkan pada Wuling Almaz. Namun bedanya, i-Talk hanya bisa bahasa Inggris sedangkan di Almaz mengerti bahasa Indonesia.

Selain i-Talk, Glory i-Auto juga dilengkapi fitur kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan-belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor buka-tutup bagasi otomatis. Meski sudah diluncurkan, harga varian baru ini belum diumumkan.

BACA LAGI  Jika Kamu Diciptakan Menjadi Bahan Cover Jok Mobil, Bahan Seperti Apakah Kamu?

HONDA

Salah satu pabrikan otomotif satu ini sepertinya selalu meluncurkan produk baru. Atau minimal, produk lama varian baru. 

source : autoweek.com

Pada GIIAS 2019, Honda memboyong dua mobil baru, yaitu Accord Turbo dan HR-V Mugen. Accord baru sekarang memakai mesin 1.500 cc turbo yang sudah digunakan pada Civic Turbo, banderol mobil impor Thailand ini Rp698 juta.

Mazda

Mobil terbaru 2019–yang juga muncul di GIIAS 2019–adalah Mazda. Pabrik kendaraan bermotor ini membawa satu produk baru, 3. 

source : https://autoweek.nl

Setelah diperkenalkan dan diuji coba langsung oleh media pada pekan lalu, Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan generasi baru 3 yang tersedia dua pilihan bodi, hatchback dan sedan. Sebelumnya EMI cuma menawarkan pilihan hatchback 3.

EMI mengumumkan hatchback 3 dijual Rp 489,8 juta, sedangkan sedan 3 dibanderol Rp 538,8 juta.

Kedua model ini dibekali mesin yang sama, Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc 4-silinder bertenaga 165 hp dan torsi 210 Nm. Selain beda bentuk bodi, beda lainnya juga terpampang pada interior di mana sedan didominasi warna hitam sedangkan pada hatchback merah. 

Beli Mobil Terbaru 2019 atau beli mobil bekas saja ?

Mungkin pertanyaan ini juga muncul di benak pembaca semua. Mana yang lebih baik, beli mobil terbaru 2019 atau beli mobil bekas ?

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Apakah Anda pernah punya mobil sebelumnya?
  2. Apakah Anda bisa melakukan perawatan mandiri ?
  3. Berapa budget yang akan Anda alokasikan untuk kendaraan roda empat ini ?
  4. Fasilitas apa saja yang Anda butuhkan dari sebuah mobil yang dapat menunjang kegiatan – kegiatan Anda ?
  5. dst.

Untuk jawaban pertama, jika Anda belum pernah memiliki mobil sebelumnya, membeli mobil terbaru 2019 adalah pilihan paling ideal. Kenapa? Berikut ini alasan mengapa harus membeli mobil baru :

  1. Kualitas mobil lebih terjamin karena Anda mengetahui dengan pasti bahwa mobil tersebut belum pernah digunakan sebelum Anda
  2. Memberikan dampak psikologi yang positif
  3. Jika Anda memutuskan untuk mengasuransikan kendaraan, maka premi asuransi lebih murah
  4. Bisa memaksimalkan fasilitas servis gratis 
  5. Biaya perawatan mobil baru bisa ditekan 

Untuk yang memilih membeli mobil baru, maka harus siap dengan alokasi dana  yang tidak sedikit. Mungkin ini salah satu kekurangan dari membeli mobil terbaru 2019 . Tapi, jika dana Anda mencukupi membeli mobil baru, kenapa harus membeli mobil bekas ?

Tentu saja mobil bekas memiliki banyak alasan untuk diminati. Ini beberapa kelebihan membeli mobil bekas :

  1. Harga mobil bekas lebih ramah di kantong. 
  2. Untuk mereka yang sudah berpengalaman dengan mobil, maka mobil bekas adalah saran terbaik.
  3. Penggunaan spare part dengan kualitas sebanding namun harga lebih murah. Ujung-ujungnya memang menekan pembiayaan alias tightening budget.
  4. Tidak perlu terlalu risau dengan penurunan harga atau depresiasi harga kendaraan. 
  5. Jika beruntung, bisa mendapatkan kendaraan dengan fitur canggih dengan harga lebih terjangkau dibanding membeli mobil baru. 

Cara Merawat Mobil Terbaru 2019 

Setelah membeli mobil terbaru 2019 hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah merawat mobil tersebut dengan baik. Salah satunya dengan membelikan cover mobil atau sarung mobil untuk menjaga penampilan luar atau eksterior mobil dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share, ya…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI


Ingin menanyakan produk Cover Super atau konfirmasi pembayaran? silahkan hubungi kami dengan menghubungi kontak di bawah ini :
WA / SMS : 081329052002