fbpx

Cover Mobil berguna untuk melindungi cat mobil anda dari terpaan sinar matahari dan hujan.  Untuk harga tergantung dengan bahan dan jenis yang akan dipesan. Kebanyakan pemilik mobil tidak menutup mobilnya dengan jika tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Seumpama mobil parkir lama tanpa perlindungan sama dari apapun, maka lama kelamaan lapisan pelindung pada bagian cat akan rusak dan warna mobil akan kusam.

Tak jarang lapisan cat akan retak retak dan mulai mengelupas. Sehingga Anda harus melakukan pengecatan kembali, sedangkan pengecetan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu sebaiknya menggunakan cover mobil atau menggunakan selimut mobil yang baik dan masih layak untuk melindungi cat mobil Anda. Cover Mobil memiliki dua sisi yang berbeda yaitu sisi luar dan sisi dalam.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sisi luar berguna sebagai penolak atau pencegah dari panas pancaran sinar matahari. Pancaran matahari mengandung sinar ultra violet yang  berbahaya  jika terpapar sangat lama, hal itu juga berlaku untuk  lapisan cat mobil. Jika cak mobil terkena paparan sinar matahari terus menerus akan menyebabkan cak menjadi rusak dan pecah-pecah.

Untuk sisi dalam sarung mobil mempunyai bagian lembut, yang mana agar cat mobil tidak akan tergores saat membungkus mobil. Sisi dalam sarung mobil biasanya berwana gelap, hal ini bertujuan untuk memberikan suasana dingin pada bagian dalam mobil. Selain itu juga berguna untuk menjaga agar cat  mobil agar tetap mengkilap. Banyak bahan yang digunakan untuk membuat cover mobil, diantaranya.

Bahan untuk Membuat Cover Mobil

 Bahan Taslan

Kain taslan masuk kedalam jenis bahan spesial  yang terbuat dari  serat sintetis. Kualitas  bahan taslan tinggi yang sebab mempunyai lapisan mengkilat ataupun terang dan dikenal tahan akan air. Bahan ini dapat melindungi permukaan cat mobil dari bermacam goresan yang mungkin bisa ditimbulkan dari ketidak sengajaan Anda.

Bahan Polyester

Bahan yang satu ini cocok jika dipakai pada ruangan terbuka. Bahan jenis ini, biasa dikenal dengan nama waterproof sebab jenis kain mempunyai ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas.

BACA LAGI  Tips Membeli dan Risiko Salah Pilih Selimut Mobil yang Harus Kamu Tahu

Jenis kain polyestr mempunyai karakteristik kuat dan juga tidak mudah pudar sehingga sangat cocok digunakan pada ruang terbuka / outdoor. Jadi bahan ini, sangat cocok bagi nda yang suka berpergian atau anda yang garasinya didepan rumah

Bahan Nylon

Kain dengan bahan nylon termasuk kain dengan bahan  lembut, tidak mudah sobek dan  kuat. Jika anda tarik maka bahan lentur serta bahan nylon  cocok  digunakan untuk bahan pelindung body mobil.

Bahan Parasit Silver

Kain parasit silver adalah merupakan kain yang standar untuk membuat sarung ataupun cover mobil yang terkenal kuat dan tahan lama. Jenis kain ini mempunyai tekstur yang halus, lembut dan juga tergolong bahan yang anti air sehingga sangat pas untuk melindungi mobil dari terpaan sinar matahari, debu dan juga air.

Ripstok

Yang terakhir adalah ripstok, jenis kain ini mempunyai coating anti air di bahan bagian dalam dan juga luarnya. Walaupun sebenarnya berbeda, tapi jenis bahan yang biasanya disebut juga dengan nam coating bening. Untuk kualitasnya mempunyai anti gores dan juga ketahanan terhadap air yang sama di antara bagian luar dan bagian  dalam .

Seumpama sudah bolong karena terlalu lama dan saat terkena hujan air hujan masuk, maka sebaiknya memberi yang baru. Sebab, air hujan mengandung zat asam,  yang mana dapat mengikis serta merusak lapisan cat mobil Anda. Maka dari itu, jika menjumpai kasus seperti ini maka sebaiknya anda cepat mencuci mobil.

Selalu bawa dan gunakan cover mobil saat kendaraan di parkir di luar ruangan, misalnya di depan gedung, kantor, maupun di pinggir jalan. Anda juga dapat menggunakannya didalam ruangan jika memang anda jarang menggunakan mobil.

Hal ini berguna untuk menghindari gesekan yang mungkin terjadi entah dari mana. Sebab bagi sebagian anda tidak akan tahu karena itulah untuk antisipasi maka anda dapat menerapkannya.

Sekian beberapa informasi terkait dengan cover mobil dan selimut mobil. Untuk tempat jual cover mobil, anda dapat menggunjungi situs online atau datang langsung ketoko otomotif.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!