Pada saat memarkirkan mobil di luar ruangan pastinya membutuhkan perlindungan yang lebih agar kendaraan terhindar dari paparan sinar matahari ataupun debu yang berterbangan. Hal itu bisa menjadi penyebab adanya goresan juga warna yang pudar pada cat mobil. Apabila mobil yang terparkir di luar tidak disertai dengan perlindungan bodi mobil, maka akan menyebabkan warna cat yang mudah kotor dan tergores.

Solusi yang baik, Anda bisa menggunakan cover mobil outdoor untuk di luar ruangan. Dalam memilih sarung mobil pun tidak bisa dengan sembarangan. Membutuhkan pemilihan bahan cover mobil yang tepat dan dapat melindungi kendaraan secara maksimal.

Pentingnya Cover Mobil Outdoor untuk di Luar Ruangan

Keuntungan yang Didapatkan Apabila Menggunakan Cover Mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Keuntungan menggunakan cover mobil sendiri selain melindungi cat, juga menjaga agar karet-karet dan lampu lebih cepat pudar. Terkadang ada beberapa merek mobil yang mengalami keretakan pada lampu-lampunya apabila terlalu sering dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Sarung mobil outdoor pada umumnya dibuat khusus dari bahan yang berbeda dengan cover mobil indoor, tentunya bahannya lebih kuat untuk menahan pengaruh kerusakan dari luar. Bahan yang digunakan pun biasanya terdiri dari beberapa lapisan yang memiliki fungsi masing-masing untuk melindungi mobil.

Cover Mobil Sebagai Pelindung

Biasanya untuk melindungi di luar ruangan, cover mobil outdoor didesain yang terdiri dari empat lapisan. Lapisan pertama merupakan lapisan terluar yang gunanya untuk menahan terpaan air hujan dan sinar matahari secara langsung.

Untuk lapisan kedua, sarung mobil dibuat dengan berpori yang berfungsi untuk sirkulasi udara agar tidak mudah mengembun. Lapisan ketiga adalah pelindung yang berfungsi sebagai penguat. Lalu untuk lapisan terakhir adalah bahan yang lembuh dan tidak mudah terkena gesekan yang menyebabkan goresan.

Kekuatan dan Ketahanan Sarung Mobil

Cover mobil outdoor harus memiliki lapisan coating air yang dapat menyerap air dan mampu menjaga bodi mobil tetap kering dan tidak akan lembab jika diparkir dalam jangka waktu yang lama.

Bahan sarung mobil yang licin belum tentu bisa melindungi mobil dengan maksimal. Karena ada beberapa bahan yang sebaiknya digunakan untuk membuat cover mobil seperti polyester, taslan, ripstocks, dan masih banyak lagi jenis bahan lain.

BACA LAGI  Cara Memilih Cover ¬†Body Mobil Outdoor yang Tepat

Bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan sendiri untuk melindungi dari terpaan air dan panas. Umumnya cover mobil mempunyai dua lapisan, yaitu lapisan dalam dan lapisan luar. Lapisan dalam biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan tidak akan merusak cat yang menyebabkan tergores. Sedangkan lapisan luarnya berguna untuk melindungi dari air dan panas, sehingga lapisan luar biasanya dibuat dari bahan yang kuat.

Untuk sisi lapisan dalamnya biasanya berwarna gelap dengan tujuan untuk memberi suasana di dalamnya tetap dingin.

Cover mobil yang menggunakan bahan kain atau fabric mampu melindungi sirkulasi udara yang ada di dalamnya sehingga kelembaban udara tetap terjaga. Penggunaan cover mobil sebaiknya tidak lebih dari dua hari, karena lebih dari itu dapat menyebabkan mobil berembun dan berpotensi merusak cat mobil. Sebaiknya jika berembun segera lakukan pengeringan.

Bahaya Penggunaan Cover Mobil Outdoor

Selain keuntungannya, Anda juga perlu tahu tentang bahaya yang bisa ditimbulkan oleh cover mobil. Sarung mobil yang memiliki beragam warna justru warna luntur yang melekat pada permukaan mobil dapat merusak warna cat mobil. Oleh karena itu, saat membeli sarung mobil yang berwarna disarankan untuk melakukan pengetesan terlebih dahulu apakah warna cover mobil tersebut dapat luntur atau tidak jika terkena air.

Apalagi mobil diparkir di luar ruangan, yang mana hujan dapat turun begitu saja mengguyur mobil Anda yang tertutup dengan cover mobil berwarna. Untuk lebih amannya, Anda dapat memilih cover mobil yang berwarna netral atau berwarna sama dengan cat mobil Anda.

Demikian itulah kegunaan cover mobil outdoor untuk melindungi mobil kesayangan Anda. Untuk mencari sarung mobil yang tidak berbahaya, maka Anda dapat memilih yang berkualitas baik dari bahan kainnya atau dari warnanya. Dengan begitu mobil Anda dapat terlindungi sepenuhnya dan tidak perlu khawatir akan adanya kerusakan pada cat mobil Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!