fbpx

Cover Mobil Bahan Fabric termasuk salah satu cover mobil yang paling dicari saat ini. Karena di Indonesia sendiri sedang banyak masyarakat yang sudah memiliki mobil pribadi dan memutuskan untuk membeli mobil beserta cover mobilnya.

Dalam hal cover mobil sebagai pelindung juga perlu dipertimbangkan. Supaya mobil dapat terhindar dari air hujan dan air yang akan merusak mobil kesayangan. Terutama mobil yang sering parkir outdoor, maka sebaiknya gunakan cover mobil dengan produk bagus dan menggunakan bahan berkualitas seperti fabric atau jenis bahan lain.

Ketahui juga komponen dari setiap layer atau lapisan pada cover mobil yang anda pilih supaya cover mobil dapat benar-benar mampu menjaga mobil anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cover Mobil Bahan Fabric & Jenis Bahan Lainnya

Cover/Sarung Mobil Bahan Fabric

Material atau bahan fabric sendiri mudah menyerap udara dan mampu menghadapi kelembapan udara. Saat terkena air maka akan langsung turun dan tidak meresap ke dalam bahan tersebut.

Karena bahan ini memiliki pori dan biasa digunakan pada lapisan paling luar pada cover mobil. Rongga atau perforated ini mampu memberikan sirkulasi udara supaya mobil dapat tetap lembap pada bagian luarnya. Bahan ini bisa digunakan untuk mobil outdoor atau indoor.

Bahan Cover Mobil Lain

Untuk bahan cover mobil lainnya mulai dari bahan parasit silver, nylon dan bahan polyester.

Bahan parasit silver termasuk bahan yang masih standar dan biasa digunakan untuk membuat cover mobil yang tahan lama dan kuat. Memiliki tekstur anti air, halus dan lembut. Dengan begitu akan pas digunakan untuk melindungi mobil dari debu, air hujan dan sinar matahari.

Bahan nylon termasuk bahan dengan serat sintetis karet. Memiliki tekstur yang kuat, tidak mudah robek, kuat dan lentur saat ditarik. Tapi dalam hal ini hindari penggunaan cover mobil yang menggunakan bahan 100% dari sintetis. Karena cover mobil tanpa cover mobil bahan fabric atau 100% sintetis justru akan merusak permukaan mobil dengan adanya gesekan halus pada cat berupa sarang laba-laba.

Bahan polyester termasuk bahan kain waterproof yang memiliki ketahanan terhadap perubahan cuaca. Seperti cuaca panas dan hujan yang sering berganti. Bahan ini memiliki karakteristik yang lebih kuat. Tidak mudah pudar dan biasa digunakan pada cover mobil outdoor.

BACA LAGI  Wajib Tahu! Inilah Ciri-ciri Sarung Mobil yang Bagus   

Bahan Ripstok, Milky, Taslan dan Puma

Untuk bahan ripstok sendiri termasuk bahan yang bagian dalam dan luarnya memiliki coating air. Jenis bahan ini disebut dengan coating bening dengan kualitas anti gores. Memiliki kekuatan atau ketahanan pada air yang sama. Baik pada bagian dalam atau bagian luar bahan tersebut.

Pada bahan milky termasuk bahan yang memiliki coating anti gores. Memiliki coating anti bocor dan hal tersebut dapat anda lihat saat mencobanya dengan menyiramkan air pada bahan. Maka akan timbul efek waterproof seperti daun talas. Selain bahan cover mobil bahan fabric, bahan ini memiliki ketebalan yang bagus dari jenis bahan lain dan lebih kuat.

Bahan taslan merupakan bahan dengan lapisan karet kuat. Bahannya tidak mudah sobek dan ringan. Sekilas hampir sama dengan bahan jenis parasut. Tapi bahan taslan lebih ringan, tebal dan lembut dibandingkan bahan parasut. Memiliki kualitas yang jauh lebih baik dengan adanya kerapatan bahan yang bagus dan mampu lebih melindungi mobil anda.

Sedangkan pada bahan puma hampir sama dengan bahan taslan. Bedanya ada pada segi kualitas coating bagian dalam yang memiliki fungsi waterproof dan bahannya lebih tebal dari bahan taslan.

Layer Cover Mobil Bahan Fabric            

 

Untuk mobil berkualitas biasanya memiliki layer sampai 4 lapis. Terdiri dari lapisan paling luar yang mampu digunakan sebagai pelindung mobil. Terutama dari sinar matahari dan hujan.

Lapisan kedua memiliki rongga yang dijadikan sebagai sirkulasi udara. Supaya mobil terhindar dari adanya penguapan yang dapat mengakibatkan terjadinya embun dan embun tersebut akan menimbulkan jamur sampai merusak body mobil.

Lapisan ketiga merupakan penguat dari lapisan paling bawah atau paling dalam supaya tidak merusak cat atau body mobil. Sedangkan lapisan keempat dari cover mobil bahan fabric yang termasuk lapisan dasar ini memiliki tekstur bahan yang lembut. Dengan begitu mobil tidak akan dengan mudah mengalami gesekan yang akan merusak mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!