Mobil Avanza adalah merek mobil terpopuler di indonesia dengan penjualannya yang tinggi, sehingga tak heran bila perusahaan mitsubitsi selalu mengeluarkan inovasi dari merk ini dari model mobi dan warna yang bervariasi. Untuk menjaga agar permukaan mobil tetap terlihat awet gunakanlah cover mobil saat Anda memarkirnya diluar ruangan maupun dalam ruangan.

Cover mobil merupakan alat  yang digunakan untuk melindungi body mobil dari paparan lagsung sinar matahari, debu, polusi dan terpaan air hujan yang dapat mengakibatkan warna mobil cepat memudar dan berkarat. Berikut kami berikan informasi mengenai Cover mobil Avanza anti air yang dapat Anda gunakan diluar ruangan.

Lapisan Cover Mobil Avanza Anti Air

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Lapisan cover mobil anti air yang baik memiliki 4 lapisan yaitu, lapisan pertama atau bagian terluar yang berguna untuk melindungi body mobil dari terpaparnya oleh sinar matahari dan terpaan air hujan secara langsung dan goresan benda tajam yang mungkin akan mengenainya, lapisan ini kuat dan biasanya bersifat waterproof.

Lapisan kedua ialah lapisan berpori yang berguna sebagai media bernafas untuk menghindari embun ketika terjadi penguapan udara sehingga mencegah tumbuhnya jamur pada permukaan mobil. Lapisan ketiga sebagai penguat dan pelindung komposisi lainnya.

Yang terakhir adalah lapisan terdalam dengan bahan dasar lembut berguna untuk mencegah gesekan pada permukaan mobil yang dapat mengakibatkan lecet pada body mobil ketika memasang dan melepas cover mobil Avanza anti air.  Namun bahan ini tidak cocok bila digunakan dalam ruangan dengan tempo waktu yang lama karena akan bahan ini dapat menyebabkan permukaan mobil menjadi lembab.

Bahan Dasar Cover Mobil Avanza Anti Air

Bahan Taslan

Sekilas bahan ini mirip dengan bahan parasut tetapi jenis ini lebih tebal, lembut, ringan dan kuat dibanding parasut. Bahan ini terbuat dari serat sintesis yaitu poliester. Bahan sering digunakan untuk membuat jaket karena sifatnya yang cover atau anti air.

Bahan ini merupakan unggulan dengan proses pembuatan yang baik sehingga menghasilkan kain dengan kerapatan yang sangat rapat. Bahan taslan memiliki berbagai jenis yaitu jarum, semprot, balon, parasut. Dengan windproof 95% sehingga cocok digunakan untuk outdoor.

Bahan Poliester

BACA LAGI  5 Tips Membeli Selimut Mobil Agar Tidak Salah Pilih

Atau lebih dikenal dengan cover atau anti air memiliki daya tahan yang kuat terhadap terpaan air hujan dan sinar matahari. Keunggukan lainnya bahan ini tidak mudah pudar atau rusak sehingga sangat cocok digunakan pada berbagai cuaca. Bahan ini umumnya digunakan untuk outdoor.

Bahan Milky

Bahan ini dilengkapi dengan coating anti gores dan anti bocor. Yang dapat dibuktikan dengan menaruh air pada bahan ini. Bila menimbulkan efek seperti air diatas daun talas maka jenis ini merupakan bahan dengan coating anti air. Jenis bahan ini lebih kuat dan tebal dari jenis bahan lainnya.

Bahan Nolan

Bahan dasar coating anti air, sintesis karet yang lembut dan lentur saat ditarik. Meskipun bagian luar tidak memiliki lapisan lilin dengan efek daun talas akan tetapi bahan ini anti air karena coating karet bagian dalamnya cukup bagus sehingga dapat digunakan untuk outdoor.

Bahan Ripstok

Bahan ini merupakan jenis kain dengani coating anti air yang terdapat pada bagian dalam luarnya. Bahan ini juga memiliki kualitas anti gores dan ketahanan air yang sama pada bagian luar dan bagian dalamnya. jenis ini biasa disebut dengan coating bening.

Mengapa Perlu Menggunakan Cover Mobil

Penggunaan cover mobil dirasa perlu untuk melindungi body mobil agar tetap terjaga permukaan warna mobil. Bila mobil terpapar sinar matahari secara langsung lama kelamaan warna Anda akan menjadi pudar dan kusam sehingga mobil akan terlihat tau, dan juga terpaan air hujan yang bersifat asam bila terus menerus terkena air hujan maka permukaan mobil akan berkarat.

Bahan cover mobil Avanza anti air di desain menurut kegunaannya dengan bahan yang dilapisi coating anti air, sehingga bila tekena air tidak akan merembes dan air akan nampak seperti air pada daun talas. Fungsi ini penting untuk penggunaannya di luar ruangan atau outdoor.

Itulah informasi mengenai cover mobil Avanza anti air, yang dapat Anda simak untuk referensi dalam mencari cover mobil yang tepat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!