Cover body mobil terbaik pasti memberikan manfaat yang lebih untuk peralatan mobil tersebut. Pelindung mobil yang bisa menjadi sebagai selimut ini akan membuat mobil Anda terhindar dari hujan ataupun panas yang mungkin bisa saja datang kapan saja. Apalagi cuaca di Indonesia sedang tidak menentu. Bisa saja setelah panas yang sangat terik, tiba-tiba mendung dan hujan pun turun. Nah, perubahan cuaca yang tiba-tiba ini akan berpengaruh pada warna cat mobil Anda.

Apalagi tidak semua pemilik mobil mempunyai garasi sebagai tempat menyimpan mobil mereka. Terbatasnya lahan, membuat mereka terpaksa memarkirkan mobil di luar rumah. Maka risiko kerusakan pun semakin bertambah. Tentunya Anda tidak mau mobil kesayangan kita menjadi kotor dan kusam, bukan? Nah, untuk itulah diperlukan cover mobil sebagai penangkal semua serangan tersebut. Bagi Anda yang sedang memilih cover mobil, sebaiknya simak tips berikut ini!

Tips Memilih Cover Body Mobil Terbaik

Hindari Cover Mobil yang Berbahan 100% Sintetis

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Penggunaan cover mobil yang berbahan 100% sintetis dapat menjadikan body mobil bagian luar cepat terlihat ada gesekan-gesekan. Sering kali ketika bahan dari serat kain sintetis mengenai permukaan cat mobil akan menimbulkan baret-baret pada badan mobil. Biasanya mobil yang sudah terkena hal tersebut akan terlihat pola gesekan sarang laba-laba pada bodi nya. Maka hindarilah bahan cover mobil yang berbahan licin di bagian luar dan dalamnya.

Meskipun memang pelindung mobil yang berbahan licin itu waterproof (anti air). Namun tidak menutup kemungkinan karakteristik bahan itu justru bisa merusak bagian luar mobil Anda dan memperparah tekanan bagian dalam cover mobil tersebut.

Gunakan Cover Mobil Berbahan Breathable Fabric

Kenapa menggunakan cover mobil berbahan fabric? Bahan kain fabric ini sangat cocok digunakan sebagai cover mobil untuk indoor (dalam ruangan. Namun untuk outdoor pun tidak ada salahnya.

Salah satu merek cover mobil yang sudah membuktikan bahwa bahan fabric ini cocok untuk outdoor dan indoor adalah cover super. Sifat bahan ini biasanya berongga (perforated) sehingga juga bagus dipakai untuk cover mobil dikarenakan ada sirkulasi udara di dalam cover mobil tersebut. Sehingga permukaan bagian luar mobil akan tetap lembap.

Bahan ini sangat bisa dipercaya untuk menjaga mobil Anda lebih baik. Walaupun memang harganya lebih mahal dibanding bahan lainnya.

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Karena fabric lebih dominan ke cover mobil indoor atau dalam ruangan jadi beberapa orang tidak menggunakan bahan fabric ini di luar ruangan. Sebagai opsi lain untuk Anda yang ingin mencari cover mobil outdoor, Anda juga bisa menggunakan bahan yang dilapisi coating sehingga air tidak menumpuk di cover mobil dan membuat rusak bagian luar mobil.

Cara mudah untuk membuktikan ada tidaknya lapisan coating pada sebuah cover mobil adalah dengan menyiramkan air ke cover tersebut. Cover body yang baik untuk digunakan di luar ruangan adalah jenis yang memberi efek seperti air yang dijatuhkan ke daun talas. Tidak merembes ke dalam.

Jangan ragu untuk mengetes hal ini sebelum membeli. Karena guna cover pasti untuk menahan air hujan mengenai badan mobil. Jadi tidak lucu jika nantinya air masih merembes dan membasahi mobil Anda.

Tambahan, cover body mobil terbaik untuk di luar ruangan empat layer. Pertama lapisan luar yang berguna untuk menahan terpaan hujan dan panasnya matahari. Kedua, lapisan yang berfungsi sebagai pernafasan dan biasanya berpori yang digunakan untuk bernafas.

Gunanya agar embun dan hal lainnya tidak masuk ke dalam cover mobil. Ketiga, lapisan pelindung untuk memperkuat komposisi. Terakhir adalah bagian dalam yang lembut sehingga tidak membuat gesekan ke bodi mobil.

Nah, bagi Anda yang masih bingung. Selain cover super, Anda bisa memilih cover body mobil Krisbow. Merek ini sudah tidak asing dalam dunia cover mobil. Ketika memilih perabot atau peralatan untuk mobil memang ada baiknya memilih merek yang sudah terkenal di pasaran karena sudah pasti terjamin mutu dan kualitasnya. Dengan tips di atas semoga Anda bisa memilih cover mobil dengan tepat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!