Cover Body Mobil Outdoor sering digunakan pada mobil yang sering parkir di luar ruangan atau untuk anda yang tidak memiliki tempat parkir beratap.

Cover mobil ini biasa digunakan untuk melindungi mobil, baik dari sinar matahari, debu, air hujan, kotoran hewan, ranting pohon yang jatuh atau benda lainnya. Fungsinya juga sangat bagus untuk anda yang tidak mau merusak mobil kesayangan.

Cover Body Mobil Outdoor Sebagai Penutup Mobil

Cover/Selimut Mobil Outdoor

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Untuk pilihan cover body mobil di luar ruang terdapat beberapa pilihan. Seperti cover mobil semi outdoor dan indoor. Cove mobil reguler outdoor, cover mobil premium outdoor dan cover mobil extra premium outdoor.

Pada cover mobil semi outdoor dan indoor ini direkomendasikan untuk mobil yang sering parkir di bawah kanopi. Atau untuk anda yang memiliki carport yang tidak begitu terbuka. Pada jenis ini terdapat merek, pilihan warna dan kombinasi sesuai budget sekaligus material bahan yang digunakan.

Sedangkan pada cover mobil reguler outdoor dan Pada cover mobil premium outdoor biasanya direkomendasikan pada mobil yang sering parkir di luar. Tapi tanpa kanopi ataupun carport. Bahan yang digunakan juga memiliki tingkat waterproof yang cukup tinggi dan aman untuk menjaga body atau chat mobil.

Selain itu pada cover mobil extra premium outdoor terdiri dari double layer dan triple layer. Jenis cover mobil yang satu ini memiliki proteksi tambahan yang dapat menerapkan fitur dari double, triple bahkan ada yang memiliki 4 layer. Cocok untuk pelindung mobil yang sering parkir di ruang terbuka.

Lapisan/Layer Cover Body Mobil Outdoor

Untuk cover mobil yang memiliki beberapa layer ini biasanya terdiri dari lapisan luar yang mampu melindungi mobil dari sinar matahari dan air hujan.

Pada lapisan berikutnya memiliki rongga yang dapat digunakan sebagai sirkulasi udara supaya terhindar dari adanya penguapan udara. Penguapan udara yang terjadi akan mengakibatkan embun dan timbul jamur.

Sedangkan lapisan ketiga memiliki kekuatan sebagai penguat dari lapisan paling dalam atau paling bawah dari cover mobil. Dengan begitu mobil tidak akan rusak, tergores dan yang lainnya. Untuk lapisan paling dalam sendiri sering menggunakan bahan yang lembut dan licin. Hal ini dilakukan supaya tidak menimbulkan gesekan yang akan merusak body pada mobil.

Bahan Cover Body Mobil Outdoor

Untuk bahan cover mobil terdiri dari beberapa jenis, seperti bahan polyester, bahan milky, bahan puma, bahan taslan, bahan ripstok dan bahan nilon.

Bahan polyester memiliki daya tahan yang kuat. Terutama terhadap sinar matahari dan air hujan dengan tingkat asam tinggi. Bahan ini juga tidak mudah luntur atau pudar karena cuaca yang sering berganti dan sangat cocok digunakan untuk anda yang sering parkir mobil outdoor.

Bahan milky memiliki coating anti gores dan anti bocor. Saat terkena air hujan maka air akan langsung turun seperti daun talas. Karena memiliki sifat waterproof, lebih kuat dan lebih tebal.

Bahan taslan memiliki lapisan berupa karet kuat. Bahannya lebih ringan, tidak mudah robek dan sekilas hampir sama dengan bahan polyester/parasut. Karena bahan taslan ini lebih tebal, lembut dan ringan. Kualitas yang dimiliki juga lebih baik, terutama dengan kerapatan bahan yang dimiliki cukup rapat dan mampu melindungi lebih lagi.

Cara Memasang Cover Body Mobil Outdoor

Sebelum memasang cover mobil pastikan mobil sudah bersih dan kering terlebih dahulu. Supaya tidak timbul jamur setelah mobil ditutup dengan cover mobil. Kemudian letakkan gulungan cover pada atap bagian belakang.

Buka sedikit gulungan dan turunkan sampai menutup bagian belakang mobil. Tapi tetap biarkan bagian kanan & kiri tertangkup. Setelah itu dorong atau lempar sisa cover lurus ke arah depan.

Buka cover ke arah kanan dan kiri terlebih dahulu. Kemudian bagian depan mulai cantolkan telinga cover spion supaya tidak lepas. Kemudian rapikan sampai kap bagian belakang dan depan sudah tertutup. Kunci karet pada bagian bawah dan pemasangan cover body mobil outdoor selesai dilakukan.

Untuk cara melipatnya arahkan cover ke kiri-kanan dna bagian belakang ke tengah. Kemudian arahkan ke kanan-kiri ambil bagian depan ke tengah. Jangan lupa juga untuk membuka cover bagian telinga untuk spion. Anda cukup berdiri di depan mobil, gulung dan tarik cover mobil ke arah anda. Jangan lupa sambil rapikan supaya tetap mengecil sampai bagian tengah. Setelah itu masukkan ke dalam tas cover mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!