fbpx

Berapa harga selimut mobil di pasaran? Sebelum membelinya, Anda perlu melakukan survei harga di beberapa toko. Selimut atau cover mobil yang Anda pilih haruslah yang berkualitas dan benar-benar memberi manfaat maksimal dalam melindungi body mobil Anda. Jangan sampai salah memilih dan akhirnya justru merusak body dan cat mobil.

Anda tentu tidak ingin mobil Anda terlihat kusam, belang, atau terdapat baret-baret pada cat mobilnya, bukan? Memang fungsi cover mobil adalah untuk melindungi. Namun jika Anda keliru dan tidak berhati-hati maka bisa saja cover tersebut memberi efek buruk untuk body mobil Anda. Karenanya dalam memilih cover mobil tidak hanya memperhatikan harganya saja. Tetapi ada hal lain yang akan diuraikan dalam artikel di bawah ini.

Harga Selimut Mobil dan Hal Lain yang Penting Diperhatikan Sebelum Membeli

Ketahui Harga di Pasaran

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Saat ini ada banyak selimut mobil import dan selimut mobil lokal yang terdapat karet pada setiap ujung. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam dan tersedia untuk berbagai jenis mobil. Harga rata-rata mulai dari Rp. 110.000 sampai Rp. 175.000 dengan masing-masing bentuk atau merek mobil yang berbeda. Harga pada tingkat medium ada merek dengan karet pada sekeliling ujung, dipasang untuk menutup body mobil.

Pada bagian bawah mampu mencapai setengah dari lingkaran roda. Maka semua body mobil akan tertutup dengan rapi. Harganya mulai dari Rp. 190.000, Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000. Ada juga sarung mobil yang harganya tergantung dari banyak lapisan pelindung. Karena ada beberapa sarung yang memiliki 1 lapisan ada juga yang memiliki lapisan sebanyak 5 dan memiliki cukup banyak keunggulan.

Pastikan Bahan Berkualitas

Pertama, cek apakah selimut mobil tersebut mudah luntur. Adanya warna yang luntur dan membuat mobil menjadi belang tentu akan sangat merugikan. Apalagi jika Anda harus mengecat ulang mobil tersebut pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itulah ada baiknya bagi Anda untuk memilih cover mobil dengan harga yang sedikit lebih mahal namun tidak mengalami luntur dibandingkan harus memilih yang murah tetapi mudah luntur dan rapuh berakibat pada cat mobil yang rusak dan selimut mobil tidak awet.

BACA LAGI  Cari Selimut Mobil yang Bagus, Begini Caranya

Untuk memastikan luntur tidaknya selimut mobil, sebelum membeli Anda bisa mengetes dengan membasahi ujung cover lalu memerasnya. Jika ada lunturan, maka dipastikan Anda tidak usah membeli cover tersebut.

Kedua, pilih bahan yang halus. Bahan yang kasar dari selimut mobil akan meninggalkan bekas goresan yang sangat mengganggu dan membuat tampilan mobil kurang menarik. Bahan yang bagus tentu akan memberi kualitas yang bagus juga.

Lapisan Pada Selimut Mobil

Pada selimut mobil yang bagus memiliki lapisan sampai 4 atau 5. Banyaknya lapisan ini terdapat beberapa keunggulan. Salah satu lapisan terdapat lapisan breathable atau memberi nafas dan kondisi permukaan mobil akan terhindar dari kelembapan atau sebagai penangkal.

Selain itu terdapat lapisan anti UV yang dapat melindungi bagian permukaan mobil. Lapisan ini juga cukup penting supaya lapisan juga mampu melindungi permukaan mobil dari hujan dan tidak menimbulkan jamur.

Pada lapisan berikutnya terdapat soft, Aero microspore, durable polypropylene dan soft durable polypropylene. Pada lapisan paling dalam memiliki bahan yang sangat lembut karena digunakan untuk meminimalisir kerusakan seperti lecet atau gesekan saat sarung mobil dilepaskan.

Selimut Mobil Bermerek

Pastinya ketika Anda memilih dan membeli selimut mobil yang bagus. Salah satu caranya adalah memiliki merek terpercaya dan jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek abal-abal yang tidak ada standarnya. Adanya merek ini juga nantinya berpengaruh pada garansi dan klaim jika ada kerusakan atau hal lainnya.

Selimut Mobil Bergaransi Resmi

Setiap pembelian barang yang bermutu pasti ada garansi resmi dari pihak produsen. Begitu juga dengan cover mobil, ketika kita membeli cover mobil pastikan Anda menanyakan kartu garansi dan jaminan jika cover mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

Nah, dalam memilih selimut mobil harus memperhatikan beberapa aspek di atas. Jangan mudah tertipu dengan harga selimut mobil yang murah namun tidak berkualitas.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!