Dengan berjalannya waktu warna cat mobil Anda akan menjadi  memudar. Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan warna mobil cepat pudar. Salah satunya cara perawatan yang anda lakukan salah.

Saat anda setiap melakukan pembelian mobil baru, maka akan ditawarkan untuk pemakaian paint protection pada mobil.  Dengan adanya perlindungan cat pada mobil akan membuat cat mobil tetap awet dan tidak berubah warna atau cepat memudar.

Banyak orang yang tidak peduli saat meletakan atau memakirkan mobil mereka. Padahal cara mudah untuk mencegah agar warna tidak cepat memudar menggunakan cover mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebab pengaruh terik sinar matahari, air hujan, pemilihan shampo mobil yang tidak  sesuai.  Serta adanya kandungan garam pada air yag digunakan untuk membilas dapat  mempercepat pemudaran cat pada mobil.

Bahkan dapat membuat beberapa bagian mobil yang berbahan logam menjadi  lebih cepat berkarat dan serta keropos. Dibawah ini beberapa alasan yang membuat cat mobil kesayangan anda cepat memudar.

Alasan Cat Mobil Cepat Memudar

Debu

Yang pertama adalah debu. Terutama anda yang tinggal diperkotaan maka tidak asing lagi dengan debu yang berasal entah dari jalanan maupun pabrik. Tetapi kebanyakan debu pada mobil berasal dari polusi udara.

Debu yang menempel pada body mobil dapat menjadi salah satu penyebab utama pudarnya warna cat mobil. Jika dibiarkan begitu saja dan tidak ada penangan. Sebab  debu yang menempel dan susah dibersihkan lalu mengendap akan merusak lapisan cat.

Cara membersihkan yang  salah, bahkan tidak dibersihkan dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu, sebaiknya Anda mencuci secara rutin dan sebisa mungkin menghindari pengelapan mobil saat body mobil suda kering.

Selain itu jika anda jarang menggunakan mobil dan menaruhnya di garasi maka jangan lupa untuk membersihkannya. Mungkin saja debu yang menempel akan menumpuk dan merusak lapisan cat.

Air

Faktor lain yang dapat memicu pudarnya warna cat mobil yaitu air.  Air disini dapat berupa air hujan air bekas mencuci mobil yang di diamkan hingga mengering dan tanpa dilap.

Akibatnya  bisa menyebabkan cat memudar, kusam dan dapat memicu timbulnya jamur.  Karena itulah sebaiknya setelah mencuci mobil langsung mengelap air yang menempel pada bodi mobil.

Jika musim hujan sebaiknya jangan memarkirkan mobil diluar garasi. Jika sedang berpergian atau belum mempunyai garasi anda dapat membeli selimut mobil, yang mana dapat mencegah air hujan langsung mendarat pada permukaan mobil anda.

Kotoran

Kotoran disini dapat berupa kotoran hewan. Walaupun, faktor yang satu ini memang  jarang Anda temukan. Namun, bisa saja itu terjadi pada mobil Anda. Kotoran disini berupa kotoran hewan yang menempel pada body mobil. Kotoran yang menempel pada body mobil dapat berbahaya jika tidak segera dibersihkan.

Apalagi kotoran yang ada sampai mengering dan susah untuk dihilangkan.  Misalnya saja kotoran burung. Jangan dianggap remeh sebab didalam kotoran burung  terkandung senyawa yang dapat bereaksi. Hasilnya dapat memudarkan warna cat mobil dan juga dapat mengusamkan cat mobil.

Getah

Getah memang angat asing bagi anda. Tetapi bagi anda yang  kerap memarkirkan mobil di bawah pohon sepertinya harus berhati-hati. Getah tanaman menjadi salah satu faktor penyebab kusam dan pudarnya warna cat mobil.

Sama seperti faktor sebelumnya, getah tanaman  dapat berbahaya jika dibiarkan menempel terlalu lama dan akhirnya susah untuk dihilangkan. Getah tanaman memang amat lengket maka jika anda mengetahui mobil anda terkena getah segera bersihkan.

Dari keempat faktor diatas pasti anda sudah tahu dan tidak asing lagi. Selain keempat faktor diatas sinar matahari juga termasuk ke dalam faktor yang menyebabkan warna cat mobil cepat memudar.

Mobil yang kerap terkena paparan sinar matahari dapat cepat memudar dibanding dengan mobil yang jarang terkena sinar matahari. Sebisa mungkin hindari faktor yang dapat menyebabkan warna cat mobil cepat memudar.

Sekian beberapa informasi mengenai hal-hal yang dapat membuat cat mobil anda memudar. Diluar sana masih banya alasan lainnya yang dapat menyebabkan cat mobi memudar. Maka jangan malas untuk selalu mencuci mobil dan membersihkannnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!