Bodi Mobil Warna Putih

Bodi mobil dengan cat warna putih telah menjelma menjadi warna favorit bagi para pemilik mobil untuk membalut lekuk bodi mobilnya. Tak heran, mobil warna putih terlihat lebih elegan dan mentereng kalau disejajarkan dengan mobil berwarna selain warna putih. Tampilan cat bodi mobil berwarna putih yang membalut eksterior mobil menghadirkan kesan elegan dan cemerlang cukup membuat terpukau untuk siapapun yang memandangnya.

Namun di balik itu semua, ada konsekuensi yang harus ditanggung pemilik mobil dengan cat bodi mobil warna putih. Dalam hal perawatan, pemilik mobil harus mengakui bahwa mobil dengan cat bodi mobil warna putih yang mereka milik termasuk lebih “manja” dibandingkan mobil dengan cat bodi mobil warna lain. Perhatian khusus perlu diberikan pada mobil dengan cat bodi mobil warna putih agar tampilan bodi mobil tersebut lebih bersih tak ternodai karena sebercak kotoran atau noda saja akan menurunkan daya tarik secara drastis.

Nah, jika cat bodi mobil Anda berwarna putih ada baiknya Anda tahu cara perawatannya yang benar. Berikut ini ada 3 tips perawatan yang baik untuk cat bodi mobil berwarna putih. Simak baik-baik ya!

#1 Cuci Mobil Putih Anda dengan Air Bersih

Jika cat bodi mobilmu berwarna putih, jangan malas untuk mencuci mobil. Cara mencuci mobil putih yang tepat adalah dengan air bersih. Mencuci mobil putih dengan air bersih perlu diterapkan kapanpun dimanapun karena cat bodi mobil putih bisa dengan mudah rusak apabila Anda mobil putih dengan air yang tak bersih. Lebih lanjut lagi, jangan sampai Anda mencuci mobil putih Anda dengan menggunakan air dengan kandungan garam dan zat besi karena kedua jenis air ini dapat mempermudah terjadinya karat pada bodi mobil. Begitu juga dengan air hujan, air hujan yang seringkali mengguyur bodi mobil Anda dapat menyebabkan terjadinya bercak-bercak pada bodi mobil yang tak sedap dipandang mata.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

#2 Saat Mencuci Mobil Pakailah Shampo Khusus Mobil

Dalam hal merawat mobil, jangan perhatian yang setengah-setengah. Gunakan shampoo yang memang dikhususkan untuk mencuci mobil. Shampo khusus mobil tersebut kualitasnya tidak boleh asal-asalan. Jika tetap nekat menggunakan shampo yang tidak khusus untuk mencuci mobil, akibat yang ditimbulkan pada bodi mobilpun cukup fatal.

Salah dalam pemilihan shampoo hanya akan memperburuk keadaan karena shampo mobil yang kualitasnya asal-asalan dapat mengakibatkan jamur pada lapisan cat bodi mobil. Hindari penggunaan sabun colek saat mencuci mobil putih Anda. Butiran-butiran yang terdapat pada sabun colek dapat menyebabkan goresan pada cat bodi mobil putih Anda dan warna mobilpun bisa pudar.

#3 Jangan Parkir Mobil Putih Anda Langsung di Bawah Terik Matahari

Berbeda dengan mobil bercat mobil non putih, mobil dengan berwarna putih cukup rentan rusak. Hal ini akan mudah terjadi apabila mobil bercat putih Anda didiamkan terus-menerus diterpa sinar matahari. Bukan hal yang mustahil jika sering terpapar sinar matahari, penampilan mobil putih Anda lama-kelamaan akan cepat lusuh, baik catnya yang pudar atau lebih parahnya lagi warna yang pudar tersebut terlihat tak karu-karuan.

Jika Anda sayang dengan mobil putih Anda, usahakan untuk merawatnya dengan baik. Salah satu usaha yang bisa Anda praktekkan adalah dengan tidak memarkirnya di bawah panas matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang teduh atau rindang, setidaknya ada atap yang menaunginya. Jika Anda tidak menemukan tempat teduh untuk memarkir mobil putih Anda. Cobalah “bungkus” atau tutupi mobil putih Anda dengan cover mobil. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menjaa mobil putih Anda dari terpaan sinar matahari yang secara langsung dapat mengenai mobil putih Anda. Selain terlindungi terik sinar matahari, mobil putihmu juga akan terlindungi dari debu jalanan yang akan melekat pada bodi mobil putih Anda.

Nah, itulah 3 cara perawatan yang baik untuk cat bodi mobil berwarna putih yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Mencuci mobil sebenarnya sudah menjadi suatu keharusan bagi pemilik mobil untuk senantiasa melindungi dan merawat mobil kesayangannya. Jaga terus mobil putihmu ya!

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!