fbpx

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika membeli selimut mobil yang bagus dan tepat untuk kendaraan Anda. Tiga fase pertimbangan akan memungkinkan Anda menentukan jenis penutup yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. Mulai dari kebutuhan dasar, fitur hingga budget Anda.

Fase pertama mengharuskan Anda menentukan kebutuhan dasar untuk proteksi selimut mobil. Faktor ini sangat bergantung pada lokasi dimana Anda meletakkan mobil dan iklim setempat. Setelah menentukan tingkat perlindungan, langkah selanjutnya adalah memutuskan fitur mana yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Fitur dasar adalah fitur yang disediakan oleh sebagian besar selimut mobil yang bagus, meskipun tingkat kualitasnya dapat diubah berdasarkan kebutuhan anggaran atau proteksi. Dan yang terakhir, bagi mereka yang memiliki anggaran lebih tinggi, menentukan fitur tambahan mana yang diinginkan dapat lebih mudah dilakukan, termasuk juga pembeliannya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Faktor-Faktor yang Menentukan Pencarian Selimut Mobil yang Bagus

Perhatikan dimana Anda sering memarkir mobil

Sebelum memulai pencarian penutup, langkah paling penting yang dapat diambil adalah menentukan lingkungan di mana kendaraan akan paling sering diparkirkan, apakah indoor atau outdoor. Sebab kedua jenis lokasi parkir akan menentukan jenis cover mobil yang tepat.

Penyimpanan dalam ruangan (indoor)

Ketika merencanakan penyimpanan dalam ruangan jangka panjang, ada faktor yang perlu dihalau selimut mobil yang secara signifikan lebih sedikit. Tanpa paparan cuaca jangka panjang, selimut mobil yang simpel dapat dibeli yang lebih berfokus pada goresan, debu, serta perlindungan terhadap jamur / lumut.

Untuk penyimpanan jangka pendek, penutup ini dapat memberikan perlindungan dasar terhadap debu, kotoran, serpihan, pasir, kotoran burung, dan getah pohon.

Penyimpanan luar ruang (outdoor)

Penggunaan selimut mobil untuk luar ruangan bisa jadi lebih rumit. Pertama, Anda harus mengevaluasi iklim setempat. Apakah mobil akan terkena perubahan suhu yang dramatis, seperti angin kencang atau hujan lebat dan badai, atau iklim ringan dengan lebih banyak paparan sinar matahari dan curah hujan tinggi.

Iklim dan cuaca

Ketika menentukan iklim di wilayah Anda, penting untuk mempersiapkan potensi cuaca ekstrim yang paling sering terjadi. Ini akan membantu Anda menentukan tingkat kemampuan waterproofing, ketebalan material, dan undercarriage yang akan dibutuhkan dari selimut mobil yang bagus.

BACA LAGI  Kelebihan Cover Mobil Outdoor Dan Harganya

Jika kendaraan Anda lebih sering disimpan di dalam ruangan, tetapi kadang-kadang juga di luar, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam sebuah cover mobil yang sanggup menjalankan tugas berat daripada cover mobil dengan satu lapisan tunggal. Namun, jenis cover mobil segala cuaca mungkin berarti berlebihan untuk kondisi sementara.

Memutuskan untuk membeli selimut sesuai kebutuhan kendaraan akan membantu mencegah Anda membuang-buang uang untuk proteksi yang tidak perlu, atau justru mengeluarkan uang terlalu sedikit ketika Anda membutuhkan lebih banyak proteksi.

Bahan/material penutup mobil

Faktor pertama yang harus dipertimbangkan adalah jenis bahan yang terbuat dari penutup. Hal ini tidak selalu berkaitan dengan susunan fisik material, dan lebih berkaitan dengan jumlah lapisan pelindung yang masing-masing memenuhi fungsinya yang berbeda satu sama lain. Misalkan, cover dengan lapisan tunggal biasanya ditujukan untuk penyimpanan dalam ruangan.

Mereka memiliki bobot yang ringan, breathable dan tidak sering memberikan banyak perlindungan dari elemen kontaminan. Sementara itu, selimut mobil yang bagus biasanya memiliki lapisan multi-layer dapat memiliki berbagai fitur yang berguna yang akan sangat diperlukan jika berniat menyimpan mobil di luar ruangan setidaknya selama beberapa waktu.

Lapisan selimut mobil

Lapisan dalam selimut mobil adalah lapisan yang dapat membantu dalam hal perlindungan awal. Lapisan lunak ini kadang-kadang menjadi lembab dengan bahan yang kedap air, tetapi tidak anti-air. Namun ada juga cover dengan material yang kedap air yang memiliki sirkulasi udara dan dirancang untuk memungkinkan cover mengering perlahan tanpa merusak kendaraan.

Tipe lain dari lapisan cover mobil adalah plastik film tipis kedap air yang sering terletak di antara lapisan lembut di bagian dalam dengan lapisan terluar cover mobil. Lapisan ini akan mencegah air merembes ke liner lunak, namun itu tidak akan mencegah permukaan eksterior mobil menjadi basah.

Penting untuk memahami perbedaan antara anti air dan kedap air. Penelitian tentang jumlah lapisan proteksi dan fungsinya sangat penting ketika mempersiapkan selimut mobil yang bagus untuk penyimpanan mobil di luar ruangan

Dengan memahami beberapa faktor penentu cover mobil yang bagus, diharapkan Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan sesegera mungkin.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!