Jumlah kendaraan baik mobil atau motor yang berada di jalan terutama di daerah perkotaan kian hari kian meningkat. Volume atau jumlah kendaraan tertinggi biasanya berada di jam-jam berangkat dan pulang kerja. Biasanya pada jam-jam padat tersebut banyak orang yang tidak sabar dan seenaknya saat mengendari kendarannya.

Kalau kondisi di jalan sudah padat dan para pengendara seenaknya begitu, body kendaraan terutama body mobil jadi baret-baret sudah bukan hal yang mengherankan. Sayangnya banyak orang yang mobilnya dalam keadaan baret malah dibiarkan saja. Lucunya sebagian dari mereka malah menunggu baretnya bertambah baru mau ditangani.

Nah, berikut ada beberapa tips atau cara mudah menghilangkan baret pada mobil yang bisa agan aplikasikan pada kasus baret yang agan alami. Semoga membantu ya!

#1 Cek Dulu

baret mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

 

Ya, sebelum agan melakukan tindakan penanganan baret pada mobil agan, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah baret tersebut benar-benar baret atau hanya debu menggores pada body mobil. Biasanya anak-anak suka iseng membuat tulisan pada debu-debu yang menempel pada body mobil menggunakan jarinya. Kalau hanya debu, cukup lap saja menggunakan kanebo setengah basah.

#2 Ukur Kedalaman Baret

baret mobil

Jika baret yang terjadi pada body mobil agan tidak terlalu dalam bisa agan tangani sendiri. Namun jika ternyata baretnya terlalu dalam, sebaiknya serahkan saja pada ahlinya. Saran saya bawa saja ke bengkel ketok magic. Persiapkan juga budget khusus untuk pengeluaran tak terduga. 

#3 Gunakan Kompon Poles Khusus

kompon

Jika baret yang terjadi pada body mobil agan tidak terlalu dalam, tangani saja sendiri dengan memanfaatkan kompon. Kompon inilah yang agan gunakan untuk memoles baret pada body mobil agan. Poleskan sedikit demi sedikit kompon ke bagian body mobil yang baret. Poles dengan hati-hati dan penuh ketelitian agar hasilnya maksimal.

#4 Bersihkan Sisa Hasil Polesan Dengan Menggunakan Air

cuci mobil

Setelah bagian body mobil yang baret dipoles, langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa polesannya dengan menggunakan air. Pembersihan menggunakan air ini berfungsi untuk menghilangkan zat-zat tidak berguna seperti residu agar nantinya tidak menempel di tangan ataupun termakan. Nah, jika ternyata kompon yang agan oleskan masuk ke sela-sela bagian mobil, bersihkan dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Lakukan proses penyikatan ini secara hati-hati untuk mencegah timbulkan bekas polesan.

#5 Manfaatkan Pasta Gigi

pasta gigi

Selama baretnya tidak mengenai bagian logam, masih bisa dibereskan dengan menggunakan pasta gigi. Selanjutnya siapkan lap yang sudah dibasahi dengan air. Pastikan tidak terdapat debu yang menempel pada bagian body mobil yang baret. Tuangkan pasta gigi ke lap dan oleskan ke bagian permukaan body mobil yang baret dengan gerakan memutar 360 derajat. Lakukan secara perlahan sampai baret tersebut bisa memudar. Ulangi terus proses tersebut. Jika tidak kunjung hilang, mungkin baretnya memang cukup parah.

#6 Manfaatkan Obat Nyamuk

Selain untuk mematikan nyamuk, ternyata obat nyamuk juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada body mobil agan lho. Obat nyamuk yang digunakan di sini adalah obat nyamuk sachet ya gan. Sesuaikan dulu jumlah obat nyamuk yang diperlukan dengan kondisi banyaknya baret. Semakin banyak baret berarti semakin banyak obat nyamuk yang dibutuhkan. Siapkan juga kanebo bersih dalam kondisi kering.

Tuangkan obat nyamuk ke kanebo kering tersebut, lalu oleskan kanebo ke baret yang ada pada body mobil dengan gerakan memutar. Tunggu beberapa saat sampai obat nyamuk mengering. Setelah kering, bilas body mobil dan lihat hasilnya. Jika belum berhasil bisa ulangi lagi cara ini beberapa kali.

Gimana gan..? Gampang kan cara-caranya… Nah, agar besok-besok tidak terjadi baret-baret pada body mobil lagi, mulai sekarang tiap parkir mobil langsung coverin mobilnya gan. Pilih cover mobil yang bahannya tebal dan bisa menutup seluruh bagian body mobil sampai ke bagian terbawah dari mobil. Jadi kejadian baret-baret bisa terminimalisir. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, ya kan gan…?  

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!