fbpx

Berbicara mengenai mobil, tentu akan banyak sekali aspek yang terkait dengannya. Bukan hanya menjadi sebuah mode transportasi yang membantu mobilitas, namun juga sebagai aset berharga yang harus selalu terawat tiap bagiannya. Dengan memastikan mobil dalam keadaan terawat, maka kekhawatiran akan kerusakan mobil bisa berkurang. Hal ini tentu akan menyangkut pembiayaan nantinya.

Mengingat banyak sekali bagian yang perlu terawat dari sebuah mobil, tentu akan dibutuhkan perawatan satu persatu, baik itu eksterior maupun interior. Untuk eksterior sendiri seperti cat dan bodi tentu akan menjadi penentu menarik atau tidaknya penampilan mobil jika dilihat dari sisi luar. Sedangkan untuk bagian interiornya akan membutuhkan tempat senyaman mungkin bagi penggunanya.

Salah satu cara bagi seseorang yang telah memiliki mobil adalah membangun garasi. Namun, tidak semua orang yang telah punya mobil memilikinya. Masih banyak dari mereka yang memilih untuk memarkir mobilnya di luar garasi. Bisa disebut tempatnya di luar ruangan atau outdoor. Jika dilihat secara umum, para pengguna akan menggunakan cover mobil outdoor untuk melindungi mobilnya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Meski demikian, sebenarnya ada beberapa cara yang teramat penting untuk diperhatikan para pengguna mobil yang lebih sering memarkir mobil mereka di luar garasi. Berikut adalah penjelasannya.

Beberapa Cara Merawat Mobil yang Sering Diparkir di Luar Garasi

Mencuci dan Mengeringkan Mobil, Minimal 1 Kali Seminggu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah rutin mencuci mobil dan mengeringkannya. Dianjurkan, minimal 1 kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kotoran pada mobil agar tidak terus melekat. Dalam kurun waktu tertentu, saat mobil terus dibiarkan dalam kondisi kotor, maka penampilannya akan kusam dan bisa saja berpengaruh kepada performa mobil itu sendiri.

Tentu ini menjadi alternatif lain disamping menggunakan cover mobil khusus outdoor saat memarkir kendaraan di ruang terbuka. Dengan melakukan pencucian mobil, maka mobil Anda yang bisa saja terkena debu dan lumpur akan hilang dan kembali bersih. Ingat bahwa mencuci mobil sesaat terkenal debu ataupun lumpur adalah tindakan yang dianjurkan dan sangat efektif untuk menjaga penampilan mobil.

BACA LAGI  3 Tips Cara Mendapatkan Hasil Pengecatan Mobil Maksimal

Menggunakan Sarung Mobil

Sebagaimana yang sudah dipaparkan diatas bahwa menggunakan sarung mobil atau mantel mobil adalah alternatif umum yang dipakai oleh pengguna yang memilih memarkirkan mobil di ruang terbuka. Namun, harus ingat bahwa sarung mobil sendiri terdiri dari beberapa jenis. Biasanya, ada yang digunakan untuk indoor dan ada juga untuk outdorr.

Karena konteksnya luar garasi, maka dianjurkan kepada Anda untuk memilih cover mobil khusus outdoor. Adapun rancangan cover mobil yang satu ini tentu sudah disesuaikan dengan kondisi di luar ruangan.

Berbeda dengan cover mobil untuk parkir di dalam ruangan. Kondisi udara dalam dan luar ruangan tentulah sangat berbeda. Namun, tetap disarankan kepada Anda untuk memilih sarung mobil yang tepat.

Memberi Pertimbanagan untuk menggunakan paint protection film

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan paint protection film. Ini juga merupakan alternatif untuk menjaga mobil kesayangan Anda disamping menggunakan mantel ataupun cover  saat memarkir mobil di ruang terbuka. paint protection film sendiri bukan hanya memberi perlindungan mobil terhadap hujan, melainkan juga mencegah terjadinya goresan yang bisa merusak cat mobil.

Selain itu, paint protection film bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Dengan menggunakannya, Anda bisa mengantisipasi pengeluaran uang untuk memperbaiki cat mobil. Dengan adanya paint protection film, secara garis besar, bagian cat mobil (eksterior) terlindungi dengan baik.

Menggunakan Kaca Film, Cover Dashboard, dan Sarung Cover Dashboard

Selain memberikan perhatian terhadap tampilan luar mobil, Anda juga harus memperhatikan tampilan dalam mobil kesayangan Anda untuk itu diperlukan perawatan yang mumpuni. Tentunya bukan hanya sekedar menggunakan pelindung berupa cover. Jika ditelaah lebih lanjut, sinar matahari, debu sebenarnya turut memberikan dampak negatif terhadap bagian interior mobil.

Untuk itu, memasang mobil dengan mantel ataupun cover saja tentulah tidak cukup. Anda membutuhkan kaca film, sarung jok dan juga cover untuk dashboard. Hal ini akan sangat penting untuk Anda terapkan dalam mobil demi memastikan terlindunginya mobil kesayangan Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!