fbpx

Memiliki sebuah mobil impian merupakan suatu hal yang di inginkan banyak orang, apalagi jika Anda berusaha keras dalam membelinya, tentu harus dijaga dengan sepenuh hati. Termasuk menggunakan mantel mobil, namun apa jadinya jika mantel tersebut luntur dan noda tidak dapat dicuci?

Anda tidak perlu khawatir, jika Anda mengalami masalah ini sebaiknya tidak panik terlebih dahulu, karena Kami akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan luntur tersebut dari mobil Anda, dan akan hilang. Dam bagi Anda yang belum mengalami, kami akan Kami akan memberikan info berikut ini.

Cara Mengatasi Mantel Mobil Yang Luntur

Melakukan Pencegahan

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mantel berguna untuk melindungi mobil dari cuaca ekstrem seperti panas, dingin yang dapat merusak permukaan mobil, terutama cat mobil Anda, sehingga banyak sekali orang uang melindungi mobil mereka dengan menggunakan mantel tersebut dengan tujuannya melindungi.

Namun penggunaan ini juga memiliki dampak negatif jika Anda tidak mencari tahu, apakah mantel tersebut dapat luntur atau tidak, sehingga perlu diperhatikan agar Anda tidak menyesal ketika sudah terjadi noda pada bagian mobil Anda, maka perhatikan dengar cermat.

Ada baiknya jika Anda mencermati dulu bagaimana cara penggunaan mantel yang benar pada mobil Anda. Biasanya masalah terletak saat mobil Anda parkir pada ruang terbuka di luar rumah yang memungkinkan untuk hujan masuk mengenai mobil yang sedang tertutup oleh mantel.

Mencucinya Terlebih Dahulu

Mantel untuk mobil yang baru saja Anda beli atau bonus ketika membeli mobil, maka bisa jadi tidak bagus karena mudah sekali luntur, semangat cat pada mobil yang masih baru memiliki pori yang besar, sehingga lunturnya akan cepat dan langsung meresap ke dalam cat mobil Anda.

Dan keadaan diperparah jika setelah proses luntur, mobil terkena sinar matahari langsung. Akibatnya, lunturnya tersebut akan menyatu dan tidak mudah lagi dihapus atau dicuci. Untuk itu ikuti tips berikut sehingga cat mobil Anda tetap aman dan hang dari kelunturan.

Pastikan mencuci dengan benar dan rendam menggunakan detergen. Mantel yang baru dibeli biarkan luntur pertama terbuang ketika Anda mencucinya. Kemudian amankan mobil di tempat yang tidak terkena hujan dan panas atau tidak memarkir kendaraan di luar rumah.

BACA LAGI  5 Macam Jenis Cat Mobil yang Perlu Anda Tahu

Jika keadaan terpaksa harus parkir di luar maka biarkan dalam keadaan terbuka, sementara sandal mencuci mantel tersebut. Setelah selesai di cuci. Uji dengan memberikan air lagi, jika masih luntur, terus menerus cuci hingga tidak ada lagi bekas luntur saat di berikan air

Memakai Minyak Kayu Putih

Jika Anda sudah kejadian, atau terkena luntur pada mobil Anda akibat pemakaian mantel, dengan cat mobil penuh dengan bercak luntur maka jangan panik. Cara teraman adalah dengan membawa mobil ke salon khusus mobil, untuk membersihkan semua noda.

Namun akan dikenakan biaya yang mahal, sehingga Anda harus mencari alternatif lain yang ringan biaya. Yaitu dengan memakai minyak kayu putih, memang penggunanya dapat menghilangkan noda, dengan cara mengoleskan kepada bagian yang terkena luntur.

Namun diperlukan kesabaran dalam melakukannya. Menggunakan kain lap halus dan tuangkan minyak, oles perlahan dan begitu seterusnya. Namun perlu diperhatikan sebelum melakukan itu, sebaiknya mencuci mobil terlebih dahulu. Dan harus bebas dari debu.

Karena ditakutkan jika Anda menggosok tanpa mencuci mobil dahulu, noda yang ada akan membentuk partikel yang membuat badan mobil menjadi lecet dan merusak cat Anda. Tentunya jangan sampai niat ingin menghilangkan bekas luntur, malah menambah parah keadaan.

Untuk merek minyak kayu putih sendiri tidak ada yang spesifik, semua sama, hanya saja yang membedakan adalah cara Anda telaten dalam membersihkan tiap detail yang ada pada bodi mobil. Karena cara alternatif ini Amda tidak perlu keluar kocek besar perawatan salon mobil Anda.

Itulah cara mengatasi noda kelunturan, semoga setelah Anda tahu informasi tersebut, sudah tidak panik lagi jika sewaktu-waktu terjadi, atau mulai sekarang lakukan pencegahan dengan mencucinya terlebih dahulu, dan yang paling penting untuk tidak memarkirkan kendaraan Anda di luar rumah, pastikan tidak sering menggunakan perawatan aneh-aneh, cukup lakukan tips diatas dengan baik.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!