fbpx

Cover Mobil Mobilio saat ini sudah mulai dijual di pasaran. Karena cover mobil sendiri termasuk perlengkapan mobil yang dapat melindungi permukaan mobil dari debu, kotoran dan gesekan halus.

Sedangkan saat membelinya tidak hanya harus memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam cover mobil tersebut. Tapi setelah membelinya anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mencuci dan merawat cover mobil yang supaya tetap tahan lama dan awet.

Karena terkadang masih ada cukup banyak pemilik cover mobil yang tidak merawat dan hanya membiarkannya begitu saja. Padahal jika anda membeli cover mobil yang berkualitas, harganya juga tidak murah. Bisa tahan sampai lebih dari 2 tahun pada setiap cover mobil yang memiliki kualitas tinggi.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cara Mencuci Cover Mobil Mobilio Anti Air

Bersihkan Cover Mobil dengan Kain Lembut

Saat cover mobil sudah mulai kotor atau setelah dipakai, tentunya cover juga perlu dibersihkan. Oleh karena itu untuk membersihkannya membutuhkan kain yang memiliki bahan lembut. Bisa juga menggunakan kanebo atau spons yang dibasahi. Sedangkan untuk membersihkannya dari debu, bisa menggunakan kemoceng.

Saat membersihkannya hindari menggunakan kain berbahan kasar. Karena dapat membuat cover mobil anda menjadi cepat robek. Tidak perlu menggunakan detergen, supaya tidak merusak bahan pada cover mobil Mobilio yang berfungsi sebagai daya tahan terhadap air.

Hindari Penggunaan Detergen

Saat anda mencuci, sebaiknya jangan gunakan sabun cuci berupa detergen. Karena tidak sedikit juga orang awam yang masih menggunakannya, padahal cara tersebut justru akan merusak cover mobil.

Saat mencuci cover mobil jangan di kucek, jangan menggunakan green sponge yang kasar dan jangan menggunakan sikat cuci. Karena lama kelamaan cover mobil pada lapisan anti bocornya menjadi rusak. Jika terdapat sedikit noda, coba cuci dengan sampo mobil atau sabun khusus mobil yang memiliki komposisi yang lembut. Kemudian gosok pada tempat yang bernoda menggunakan sponge halus.

Jangan Terlalu Sering Dicuci

Mencuci cover mobil Mobilio memang sangat diperlukan, terutama saat terkena noda atau kotoran lainnya. Tapi hal tersebut dilakukan sesuai dengan cara yang benar supaya tidak merusak bahan cover mobil.

BACA LAGI  Manfaat yang Diperoleh dari Penggunaan Cover Mobil Setiap Hari

Sedangkan saat anda ingin mencuci cover mobil tersebut, sebaiknya jangan terlalu sering. Karena dapat menurunkan daya tahan dari coating anti air atau daya tahan waterproof yang dimiliki. Dengan begitu, air akan cepat turun dan masuk pada permukaan mobil saat terjadi hujan.

Saat terdapat noda pada cover mobil, anda tidak perlu terlalu sering mencucinya. Bersihkan saja dengan air bersih atau sprayer tanpa menggunakan sabun cuci.

Jangan Lupa Dikeringkan

Setelah anda selesai mencuci, hal yang perlu diperhatikan adalah dengan mengeringkannya. Supaya jamur tidak menempel pada cover atau permukaan cat mobil.

Saat mengeringkannya, jemur cover mobil Mobilio sampai kering supaya tidak menimbulkan embun dan menempel pada permukaan mobil. Karena jika terjadi embun, maka saat pemasangan cover mobil dapat membuat permukaan atau body mobil menjadi basah. Jika hal tersebut dibiarkan, akan timbul noda pada bagian cat mobil anda.

Lipat Cover Mobil

Saat mobil sudah dikeringkan dengan benar, sebaiknya ketahui cara melipat cover mobil yang baik. Caranya dengan menarik cover mobil mulai dari bagian depan dan belakang.

Kumpulkan sisi cover mobil ke bagan atas dan hindari adanya gesekan yang dapat merusak cat mobil. Kemudian lipat menjadi satu dan gulung sampai cover mobil terlipat dengan rapi.

Meskipun terlihat sulit, saat anda sudah melakukan cara-cara di atas maka akan semakin mudah dilakukan. Jadi jangan abaikan cara tersebut, supaya cover mobil dan cat mobil tahan lebih lama.

Perlakuan Saat Hujan

Sedangkan cover mobil yang digunakan setelah terkena hujan, sebaiknya jangan lupa untuk segera melepasnya saat hujan sudah mulai reda. Kemudian jemur dan tunggu sampai benar-benar kering.

Saat melepas cover mobil juga tidak boleh ditunda sampai besok, karena dapat terjadi penguapan. Setelah itu mobil akan menjadi basah dan berembun seperti setelah terkena air hujan. Bisa juga membuat cover mobil Mobilio menjadi bocor sampai timbul jamur yang dapat merusak cat mobil tersebut.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!