fbpx

Penggunaan cover mobil bertujuan untuk melindungi cat mobil dari sinar UV dan air hujan yang dapat merusak warna wobil. Tanpa disadari kita terkadang memarkir mobil disembarang tempat. Jika tidak menggunakan cover mobil maka lama kelamaan cat mobil akan pudar karena terpapar cuaca eksteam.

Sehingga perlu menggunakan cover  pada mobil Anda agar permukaan mobil tetap awat dan prima. Kini telah banyak produsen yang menawarkan cover  mobil dengan spesifikasi serta keunggulannya masing-masing. Kami telah merangkum cara memilih Cover  Body Mobil Outdoor yang tepat untuk Anda

Tujuan Dari Penggunaaan Cover  Body Mobil Outdoor

Melindungi permukaan Mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Salah satu fungsi dari Cover  Body Mobil Outdoor yaitu melindungi cat mobil dari sinar UV dan terpaan air hujan. Tanpa disadari kita terkadang memarkir mobil di sembarang tempat seperti di bawah sinar matahari langsung. Jika tidak menggunakan cover  mobil, maka cat mobil akan pudar.

Menjaga Body Mobil

Selain melindungi cat mobil, cover  mobil juga berguna untuk menjaga kondisi body mobil agar terhindar dari goresan. Terutama ketika memarkir mobil di area luar rumah, tentu persentase untuk terkena goresan lebih tinggi. Oleh karena itu gunakanlah cover  mobil. Pilih  cover  mobil dengan bahan yang kuat dan lembut, agar dapat meminimalisir gesekan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Cover  Body Mobil Outdoor

Pastikan Cover  Mobil Anti Air

Pastikan Anda memberikan perlindungan bagi mobil Anda ketika sedang diparkir diliuar ruangan dengan memarkirnya di tempat yang teduh namun jika Anda    terpaksa memarkirnya langsung di bawah sinar matahari Anda dapat menggunakan cover  mobil atau selimut mobil.

Sudah pasti bahwa mobil yang diparkir diluar ruangan atau outdoor membutuhkan perlindungan khusus salah satunya adalah dengan menjaga permukaan cat mobil agar warna tidak cepat berubah. Perubahan cat warna mobil ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan terpaan air hujan.

gunakanlah cover body mobil yang berbahan dasar kuat, berkualitas dan dilapisi dengan coating yang mampu manahanan air sehingga air hujan yang bersifat asam ini tidak mengenainya secara langsung dan menumpuk pada selimut yang dapat merusak permukaan mobil Anda   .

BACA LAGI  Tak Cuma Perkara Hal Desain, Ini Tips Terbaik Mengganti Pelek Mobil

Cara untuk memastikan cover mobil yang Anda  beli memiliki lapisan coating dengan cara menyiramkan air pada cover  tersebut. Apabila terlihat efek seperti air pada daun talas berarti cover  tersebut  memiliki lapisan coating.

Pilihlah Ukuran Yang Sesuai

Pemilihan ukuran cover mobil menjadi hal yang penting. Memilih cover mobil haruslah dengan ukuran yang sesuai jangan terlalu besar atau kecil. Bila ukuran cover terlalu kecil maka pada bagian sisi Body mobil bagian bawah yang tidak tertutupi dan akan terkena cipratan air hujan atau debu.

Cover mobil yang terlalu besar memiliki kemungkinan tidak terpasang presisi sehingga bagian bawah cover mobilnya tidak kencang. Hal ini dapat menyebabkan cover mobil terlepas atau terangkat ketika ada angin yang berhembus kencang yang menjadikan fungsinya tidak maksimal.

Pemilihan Warna Yang Tepat

Pemilihan warna Cover Body Mobil Outdoor merupakan hal penting pasalnya cover mobil dengan warna atau corak yang warna warni memiliki risiko lebih besar untuk luntur sehingga berisiko merusak permukaan mobil. Sebaiknya pilih warna yang sama dengan warna mobil Anda  atau pilihlah warna silver.

Sesuaikan warna dari cover mobil yang akan Anda gunakan apabila digunakan untuk indoor Anda dapat memilih warna atau corak yang sesuai dengan keinginan Anda, namun pemilihan warna untuk diluar ruangan atau outdoor haru berhati-hati guna mencegah lunturnya warna cover mobil.

Kesalahan Dalam Memilih Cover Mobil dapat mengakibatkan :

Mengakibatkan warna cat mobil menjadi rusak atau pudar dan meninggalkan goresan halus sehingga tampilan cat menjadi kurang menarik. Hal ini bisa dikarenakan bahan yang tidak sesuai dari cover mobil tersebut.

Selain itu kesalahan dalam memilih cover mobil juga dapat membuat warna permukaan mobil menjadi belang, tak jarang ada cover mobil yang mudah luntur karena kesalahan dalam pemilihan warna dan juga terkena air. Hal ini Jika dibiarkan akan membuat warna mobil menjadi tidak sama.

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan hal-hal diatas sebelum memilih Cover  Body Mobil Outdoor yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaannya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!