Saat Anda memiliki suatu benda tentu Anda harus merawatnya dengan sebaik mungkin agar tidak mudah rusak. Hal ini juga berlaku saat Anda memiliki kendaraan pribadi berupa mobil. Salah satu perawatan yang perlu dilakukan adalah dengan menyiapkan cover atau mantel mobil yang bisa digunakan untuk menutup seluruh bagian mobil Anda.

Dengan menyediakan cover bagi mobil Anda ini, mobil Anda akan terlindungi dari sinar matahari. Di samping itu, cat atau warna mobil Anda juga akan terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja kotoran hewan, daun, ataupun ranting yang berjatuhan dari atas.

Namun perlu diketahui juga bahwa penggunaan cover ini juga bisa merusak mobil Anda jika tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu Anda perlu menggunakannya dengan benar, misalnya yaitu dalam pemasangannya. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan agar pemasangan cover mobil tidak salah dan menyebabkan kerusakan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa Langkah yang Perlu Dilakukan untuk Memasang Cover Mobil

Membersihkan Mobil dengan Kain

Sebelum memasang cover dari mobil Anda, sangat disarankan untuk Anda melakukan pembersihan pada mobil. Anda bisa membersihkan mobil Anda menggunakan kain.

Bersihkanlah semua bagian mobil yang kotor atau basah, terutama adalah bagian kaca depan terlebih dahulu. Karena apabila Anda langsung memasang cover tanpa membersihkannya dulu dengan kain, bisa saja bagian yang basah tersebut akan berjamur setelah ditutup.

Meletakkan Gulungan Cover di Atap Belakang

Jika semua bagian telah dibersihkan dan tidak ada yang basah atau kotor lagi, setelah itu Anda bisa lanjut ke langkah yang satu ini. Di sini Anda hanya perlu meletakkan gulungan cover dari mobil Anda. Letakkanlah gulungan cover tersebut di bagian atap belakang mobil Anda.

Membuka Gulungan dan Mulai Memasang Cover

Setelah gulungan cover dari mobil Anda diletakkan di bagian atap belakang, selanjutnya Anda perlu membuka gulungan tersebut dan mulai untuk memasang cover untuk mobil Anda. Bukalah gulungan cover sedikit demi sedikit. Kemudian turunkan gulungan cover tersebut untuk menutup bagian belakang mobil dengan membiarkan bagian kanan maupun kirinya tetap tertangkup.

Lempar Sisa Cover

Setelah bagian belakang mobil berhasil tertutup, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Anda bisa mulai untuk mendorong atau melempar sisa dari cover yang sebelumnya belum dipegang. Lemparlah sisa cover tersebut lurus ke arah depan.

Membuka Cover Secara Melebar

Langkah selanjutnya setelah Anda melempar sisa cover ke arah depan adalah membuka cover dari mobil Anda secara melebar. Maksud dari melebar di sini yaitu Anda membukanya ke arah kanan kemudian dilanjutkan membuka ke arah kiri. Jika sebelumnya cover hanya terbuka ke bagian belakang dan juga depan mobil, maka sekarang cover tersebut juga membuka ke sisi kanan dan kiri mobil Anda.

Saat melakukan langkah yang satu ini, mulailah dari bagian depan yaitu dengan mencantolkan telinga cover. Telinga dari cover ini ditempatkan ke spion mobil Anda yang ada di sisi kanan dan kiri pada bagian depan mobil Anda. Tujuan dari mencantolkan telinga cover ini terlebih dahulu adalah agar bisa dijadikan sebagai pengikat.

Pasanglah telinga cover tersebut di kedua spion. Kemudian jika sudah terpasang dan bagian depan sudah selesai, Anda bisa melanjutkan ke bagian belakang mobil Anda. Bukalah cover dari mobil ke sisi kanan dan sisi kiri pada bagian belakang mobil Anda.

Merapikan Cover

Ketika semua bagian cover sudah berhasil dipasang baik ke bagian depan dan belakang ataupun ke sisi kanan dan kiri, maka lanjutkan ke langkah yang satu ini. Langkah ini bisa dibilang sebagai langkah terakhir yang perlu Anda lakukan saat memasang cover ke mobil Anda. Pada langkah ini Anda tinggal merapikan cover yang sebelumnya sudah terpasang.

Saat merapikan cover ini perlu diperhatikan agar Anda merapikannya sampai dengan kap depan serta kap belakang mobil Anda tertutup seluruhnya. Selain itu, pastikan juga karetnya mengunci di bagian bawah dari mobil Anda.

Itulah beberapa langkah yang perlu dilakukan saat Anda akan memasang cover untuk mobil. Langkah-langkah tersebut cukup mudah dilakukan bahkan saat Anda harus memasangnya seorang diri.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!