fbpx

Sebagian besar orang kini sudah memiliki kendaraan pribadi beroda empat yaitu mobil. Ketika memiliki mobil, barang yang dibutuhkan untuk merawat mobil pun perlu dimiliki. Salah satu barang yang diperlukan adalah cover atau mantel untuk mobil.

Dengan memiliki cover, mobil Anda akan terlindungi dari debu. Selain itu saat hujan turun, mobil Anda juga tidak akan terkena air tersebut. Anda bisa mendapatkan cover ini dengan berbagai motif dan ukuran yang disesuaikan dengan mobil yang Anda miliki.

Bagi sebagian orang yang sudah memiliki cover untuk mobil, kegiatan melipat cover ini akan cukup menyusahkan dan membuat bingung. Namun jika Anda bisa mempelajarinya, sebenarnya hal ini bukanlah masalah yang perlu Anda khawatirkan lagi.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Langkah-Langkah untuk Melipat Cover Mobil

Mengarahkan Pinggiran Cover Bagian Belakang

Langkah pertama yang perlu dilakukan saat Anda akan melipat cover untuk mobil Anda adalah dengan mengarahkan pinggiran cover dari mobil Anda. Pada langkah ini, bagian cover yang dimaksud adalah bagian belakang dari cover. Anda perlu mengarahkan bagian belakang cover untuk mobil Anda ini dari pinggiran kanan dan pinggiran kiri sehingga bagian tersebut menjadi berada di tengah.

Mengarahkan Pinggiran Cover Bagian Depan

Setelah Anda selesai mengarahkan pinggiran dari bagian belakang cover ke kanan, ke kiri dan akhirnya di tengah, selanjutnya Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah ini hampir sama dengan langkah sebelumnya, perbedaannya adalah jika tadi Anda melakukannya pada bagian belakang, maka sekarang berganti pada bagian depan.

Anda bisa memulainya dengan mengambil bagian pinggiran kanan dan pinggiran kiri dari cover bagian depan. Setelah mengambil ke dua sisi bagian depan cover, bagian tersebut kemudian bisa Anda taruh ke bagian tengah semuanya, baik yang tadi dari sisi kiri ataupun dari sisi kanan bagian depan. Dengan begitu, Anda bisa melihat bagian depan maupun bagian belakang cover sekarang berada di bagian tengah.

Jangan Lupa Lepas Bagian Telinga Cover

Saat Anda mengarahkan pinggiran cover atau mantel mobil bagian depan, tentu Anda tidak bisa melupakan satu hal ini. Seperti sudah banyak orang ketahui, pada mobil bagian depan terdapat spion mobil yang berada di sisi kanan maupun sisi kiri. Bagian spion ini biasanya juga akan ditutup cover atau bisa disebut dengan bagian telinga cover.

BACA LAGI  7 Ciri Cover Mobil Avanza yang Bagus dan Murah, Lihat Ini!

Jadi saat Anda mengarahkan pinggiran cover bagian depan, pastikan untuk tidak lupa melepaskan bagian telinga cover yang ada di spion mobil Anda. Lepaslah bagian spion mobil sisi kanan maupun kiri dengan hati-hati agar tidak sobek.

Berdiri di Depan Mobil

Setelah semua cover dari mobil Anda baik bagian depan maupun belakang sudah berada di tengah, maka selanjutnya Anda bisa melakukan hal ini. Pada langkah ini Anda cukup berdiri di bagian depan mobil Anda.

Menggulung dan Menarik Cover ke Arah Badan Anda

Apabila Anda sudah berdiri di depan mobil, langkah selanjutnya adalah menggulung dan menarik cover atau pelindung mobil Anda yang tadi sudah Anda tengahkan. Dalam menggulung dan menarik cover ini, Anda hanya perlu menarik cover kemudian menggulungnya ke arah badan Anda.

Merapikan Cover

Langkah ini sebenarnya bisa Anda lakukan saat melakukan langkah sebelumnya yaitu ketika proses menggulung dan menarik cover ke arah badan Anda. Saat menggulung dan menarik cover tersebut sebaiknya Anda juga sambil merapikan cover ini.

Rapikanlah cover tersebut agar selalu mengecil ke bagian tengah. Dengan begitu cover dari mobil Anda tidak akan menjadi gulungan yang melebar.

Cover yang sudah mengecil ke bagian tengah dan tidak melebar tersebut tentu akan terlihat rapi dan tidak berantakan. Selain itu juga akan membutuhkan tempat yang lebih sedikit saat nanti ditaruh di tempatnya.

Anda akan merasakan berbagai keuntungan ketika Anda bisa melipat cover dari mobil Anda ini dengan rapi. Cover yang ditaruh dengan rapi akan lebih bisa bertahan lama dibanding yang tidak dilipat dengan rapi. Saat nanti Anda akan menggunakannya lagi juga akan terasa lebih mudah waktu mengambil dari tempat cover tersebut.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!