fbpx

Memiliki mobil baru tentu menjadi impian sebagian besar orang. Namun, saat sudah berhasil mendapatkannya, tugas yang paling penting adalah memastikan tampilannya tetap awet. Hal inilah yang justru menjadi permasalahan bagi beberapa orang. Apalagi untuk pemula yang belum menguasai tentang hal-hal yang berkaitan mobil tentu akan sangat butuh cara agar mobilnya tetap bisa tampil seperti baru.

Hal terpenting yang harus dilakukan tentulah dengan adanya tindakan dari si pengguna. Tindakan tersebut tentulah terdiri dari beberapa langkah dan jenis. Jika sebagian besar orang hanya mengandalkan satu pelindung yang dirasa cukup, maka Anda harus pastikan bahwa untuk tampilan mobil yang maksimal, itu belum cukup.

Misalnya saja menggunakan mantel mobil, tentu tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan perawatan maksimal baik pada bagian eksterior maupun interiornya. Sebaiknya, perhatikanlah dengan seksama setiap bagian pada mobil. Hal ini sangat erat kaitannya dengan peremajaan mobil Anda. Hal yang ingin ditampilkan adalah mobil yang masih punya tampilan dan performa seperti baru.

Sebenarnya, untuk melakukan perawatan mobil secara maksimal, tidaklah harus dilakukan oleh teknisinya. Anda sendiri pun sebagai pengguna, tetap bisa melindungi mobil baru Anda agar selalu terlihat baru. Namun, Anda perlu ingat, bahwa menggunakan mantel sebagai cover mobil  saja, tidaklah cukup untuk hal itu. apalagi tujuan Anda cukup besar.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa Cara Melindungi Mobil Baru Agar Terlihat Segar

Melakukan Pencucian Mobil Saat Kotor

Hal pertama yang memang sudah seharusnya Anda lakukan adalah memastikan kebersihan mobil Anda. Salah satu caranya, Anda harus mencuci mobil saat kondisinya terlihat kotor. Walaupun kedengarannya mudah, tidak jarang para pengguna mobil malah malas melakukannya dan selalu menunda-nunda untuk melakukan pembersihan.

Tidak jarang dari mereka yang langsung menutupi mobil kesayangannya dengan mantel khusus mobil dan bertujuan untuk membersihkannya pada esok hari. Namun, jika hal ini ditelaah, tentulah suatu tindakan yang kurang tepat. Apalagi, kotoran yang menempel pada mobil adalah jenis lumpur. Saat Anda menunda untuk membersihkannya, maka ia akan semakin keras dan lengket.

Menghindarkan Mobil dari Cahaya Terik Matahari

Tahapan selanjutnya adalah memastikan bahwa mobil Anda sebisa mungkin terhindar dari cahaya matahari. Hal ini memberikan risiko kerusakan pada mobil. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menggunakan mantel yang berkualitas baik dan betul-betul bisa melindungi mobil dari paparan matahari. Jika tidak baik, bisa dipastikan mobil Anda masih dalam risiko kerusakan.

BACA LAGI  Manfaat Dari Cover Body Mobil Outdoor untuk Melindungi Mobil Anda

Sebisa mungkin, menghindarlah dari teriknya matahari. Apalagi untuk siang hari yang terkenal dengan suhu yang maksimal. Teruntuk mobil baru, efeknya sudah dipastikan akan sangat buruk bagi mobil. Seperti lunturnya cat yang akan berakhir pada warna yang menjadi kusam.

Hal yang bisa Anda lakukan untuk hal ini selain menggunakan mantel pada mobil adalah dengan mengalihkan posisi mobil ke tempat yang teduh ataupun di dalam ruangan. Dengan terus memperhatikan hal ini, maka bisa dipastikan bahwa keadaan baru mobil Anda akan berlangsung lebih lama.

Menjaga Mobil dari Risiko Terkena Jamur

Sebenarnya, dalam melakukan perawatan mobil baru, Anda tidak perlu repot. Dengan memastikan mobil baru Anda terbebas dari jamur, tentu sudah menjadi langkah nyata dalam perawatan yang Anda lakukan. Anda bisa melakukan pengecekan sendiri.  Misalnya saja pada bagian kaca dan juga cat body mobil. Kedua bagian ini sangat berperan penting pada penampilan mobil Anda.

Kesan bersih bisa menjadi hilang karena adanya jamur yang menempel. Agar terhindar dari jamur, ada baiknya Anda juga melakukan pencegahan. Adapun cara yang dilakukan adalah dengan tidak membiarkan mobil dalam keadaan lembap. Sebagaimana pada umumnya, jamur akan sangat mudah berkembang biak pada kondisi yang lembap.

Selain itu, saat kamu menggunakan mantel dan ternyata setelah diangkat meninggalkan uap air, segeralah lakukan pengeringan. Tujuannya tetap sama, yaitu memastikan mobil dalam keadaan bersih dan tidak menjadi tempat kembang biak jamur.

Rutin Membersihkan Bagian Interior Mobil

Suasana baru tentu tidak hanya ingin ditampilkan pada bagian luar saja. Lebih dari itu, buatlah semaksimal mungkin agar suasana dalam mobil juga baru. Adapun cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan bagian interior mobil secara rutin. Kesan fresh dan segar tentu akan tercipta saat kebersihan dalam mobil terjaga.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!