Seperti yang diketahui jika saat ini telah banyak orang yang mempunyai mobil pribadi, baik digunakan untuk berangkat kerja, menuju ke kampus, dan lain sebagainya. Banyaknya mobil pada lahan yang sempit, memaksa mereka akan memarkir mobil di tempat yang terbuka atau outdoor. Hal ini membuat mereka akan mencari cover mobil yang bagus, sehingga bisa dengan maksimal melindungi mobil kesayangan.

Apabila Anda termasuk orang yang mempunyai mobil namun tidak mempunyai garasi sehingga harus memarkir mobil di luar ruangan. Kemudian ingin membeli cover yang bagus dan berkualitas untuk melindungi mobil kesayangan Anda dari paparan sinar matahari, dari guyuran air hujan yang juga bisa membuat cat pada permukaan mobil luntur, serta untuk bisa melindungi mobil dari berbagai macam kemungkinan terjadinya goresan pada body mobil.

Atau bagi Anda yang mempunyai garasi namun tetap membutuhkan cover mobil yang bagus dan berkualitas sehingga bisa melindungi mobil dari debu maupun kotoran yang mungkin berada di dalam garasi atau ruangan. Maka, ikuti cara cerdas dalam menentukan cover mobil yang bagus bagi pemula berikut ini.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Menentukan Cover Mobil yang Bagus

Ketahui Komposisi Bahan Cover Mobil

Untuk Anda yang menginginkan cover mobil terbaik untuk mobil kesayangan, maka pilihlah bahan cover mobil yang berkualitas. Oleh karena itu, Anda wajib mengetahui apa saja komposisinya sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk komposisinya terdapat beberapa macam, yang pertama yaitu komposisi luar yang mana berfungsi sebagai pelindung oleh guyuran air hujan serta paparan sinar matahari.

Selanjutnya adalah komposisi pada lapisan kedua yaitu yang mempunyai rongga sehingga memudahkan sirkulasi udara, hal ini berguna untuk menghindari penguapan udara yang bisa berdampak terjadinya embun. Komposisi yang ketiga yaitu untuk penguatan pada lapisan paling bawah sehingga tidak akan mudah merusak badan dari mobil. Kemudian komposisi yang keempat atau lapisan yang paling dasar.

Lapisan ini yaitu terbuat dari bahan yang sangat lembut, sehingga tidak akan mudah untuk terjadi gesekan yang bisa merusak badan dari mobil. Itulah komposisi yang harus Anda ketahui apabila ingin mempunyai cover mobil yang bagus.

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Bahan Cover

Sebelum Anda mengambil keputusan untuk memilih bahan yang nantinya akan digunakan, alangkah baiknya Anda ketahui terlebih dahulu mengenai kelebihan serta kekurangan dari bahan yang digunakan untuk membuat cover mobil. Bahan yang pertama adalah bahan yang 100 persen sintetis. Bahan tersebut termasuk dalam bahan yang sangat licin jadi tahan terhadap air. Akan tetapi bahan yang 100 persen sintetis tersebut mempunyai kekurangan yang sebisa mungkin harus dihindari.

BACA LAGI  8 Tips Mudah Untuk Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kulit

Adapun kekurangan dari bahan tersebut yaitu bisa membuat badan bagian luar dari mobil terlihat mirip adanya gesekan-gesekan. Penyebab adanya gesekan tersebut karena terdapat kontak secara langsung antara kain dan permukaan cat di mobil yang telah dipasang cover mobil berbahan 100 persen sintetis. Perlu Anda ketahui jika mobil yang menggunakan cover berbahan sintetis memang akan memberikan pol seperti gesekan mirip sarang laba-laba pada badan mobil.

Selanjutnya ada juga bahan fabric yang mempunyai kelebihan yakni bahannya perforated atau berongga. Hal tersebut bisa mendukung terjadinya sirkulasi udara dalam cover mobil serta mobil di bagian luar jadi lembap, dengan begitu mobil milik Anda bisa terjaga lebih baik. Kekurangan dari bahan yang satu ini adalah harganya yang mahal sehingga orang jarang menggunakannya meskipun tahu sangat bagus kualitasnya.

Memilih Bahan

Dalam menentukan cover mobil yang bagus pemilihan bahan sangat perlu diperhatikan. Anda harus memilih bahan yang tidak bisa tertembus oleh air dan tidak akan menyebabkan gesekan sehingga membuat badan dari mobil jadi rusak. Untuk Anda yang menginginkan cover mobil khusus di dalam ruangan atau indoor maka lebih baik untuk memilih bahan berongga. Sementara untuk mobil di luar ruangan atau outdoor akan lebih baik pilih bahan dengan coating tahan terhadap air tetapi tidak akan mudah merusak badan dari mobil.

Untuk mobil yang berada di dalam ruangan maka bisa menggunakan bahan fabric karena berongga. Selanjutnya untuk bisa mengetahui apabila cover mobil dilapisi oleh coating maka bisa melakukan tes dengan menyiram air di permukaan cover. Apabila hasilnya mirip seperti air di atas daun talas, maka bahan tersebut sangat sesuai digunakan untuk cover mobil di luar ruangan.

Itulah di atas cara cerdas dalam menentukan cover mobil yang bagus yang dapat Anda ikuti. Apabila Anda memang menginginkan cover mobil yang bagus maka pilihlah bahan yang benar-benar bagus dan berkualitas.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!