fbpx

Mobil Anda sudah mulai tampak kusam, dengan cat yang sudah terlihat pudar, serta kerutan atau retakan halus pada mobil karena sering baret saat berkendara. Tentu itu tidak mempercantik penampilan mobil Anda bukan?. Dengan menggunakan Mantel mobil atau penutup mobil dapat melindungi mobil Anda.

Kegunaannya adalah untuk melindungi cat mobil dari faktor penyebabnya seperti cuaca, panas sinar matahari, air, hujan, bahan kimia, dan debu. Untuk itu perlu adanya perlindungan dari luar mobil. Tampilan pada luar mobil sangat perlu diperhatikan agar tetap mulus dan cantik, berikut perawatan sederhana yang membuat mobil menjadi lebih awet, simak artikel berikut ini.

Cara Agar Mobil Tetap Cantik Dengan Memakai Mantel Mobil

Berlindung dari sinar matahari

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pada kota-kota besar di Indonesia memang telah mengalami masalah serius terhadap cuaca yang ekstrem, dengan suhu yang mencapai 35 derajat Celsius. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada mobil Anda. Bila mobil sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dengan suhu yang amat tinggi, maka menyebabkan cat mobil menjadi kusam.

Selain itu, mobil bodinya berlapis karet wiper akan lebih mudah robek dan tidak menjadi elastis lagi. Sebab itulah biasakan diri untuk memarkirkan kendaraan Anda pada tempat yang tempat yang teduh. Selain itu gunakan juga mantel pada mobil Anda, yang gunanya dapat menghindari efek negatif dari sinar matahari. Sehingga efek kerusakan pada mobil dapat dihindari.

Untuk itu diperlukan pemakaian mantel pada kendaraan Anda. Namun jangan asal pilih, pastikan harus sesuai dengan kebutuhan indoor dan outdoor, masing-masing tipe tentunya memiliki daya perlindungan yang berbeda-beda. Dengan motif yang beragam serta pilihan warna yang banyak, Anda dapat menyesuaikan sesuai selera.

Melapisi Kaca Mobil

Penggunaan kaca mobil juga diperlukan, untuk mempercantik penampilan mobil dan memberikan rasa aman pada saat berkendara. Pengaturan kaca film ini ada berbagai macam tingkat kegelapannya, dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Sehingga tampak luar Anda tidak terlihat dan cukup aman saat menyetir mobil dimalam hari, agar tidak menjadi sasaran pencurian terutama jika Anda wanita

BACA LAGI  Rekomendasi Merek dan Harga Sarung Mobil Avanza Veloz yang Terjangkau

Melapisi kaca mobil dengan kaca film dengan anti sinar UV sangat disarankan. Dengan begitu Anda dapat mengurangi efek negeri sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil. Cahaya yang masuk berlebihan ke dalam mobil akan membuat kurang nyaman penumpang dan pengendara.

Perawatan Bodi Mobil

Untuk perawatan luar mobil jangan lupa rutin mengoleskan bodi di salon mobil. Hal tersebut akan membuat cat mobil lebih awet karena memiliki lapisan pelindung. Biasanya pada salon mobil Anda akan ditawarkan beberapa pilihan paket. Tentu saja akan berguna dalam memperindah tampilan mobil Anda.

Jamur pada mobil

Masalah ini akan sangat mengganggu dan memperburuk keadaan mobil. Pasalnya jamur dapat timbul karena bekas bercak air kotor yang menempel pada bagian badan mobil. Kemudian bercak tersebut mengering dan menjadi lahan subur untuk ditumbuhi jamur, sehingga harus diberikan penanganan khusus pada mobil Anda, agar tidak terjadi hal tersebut.

Caranya dengan melakukan perawatan berkala, dan perlindungan sehari-hari yang dapat Anda lakukan. Dengan mencuci bersih badan mobil sehabis terkena air hujan. Cukup dengan membilas dan keringkan bodi mobil menggunakan plas chamois. Namun jika Anda termasuk orang sibuk, maka serahkan saja pada tempat pencucian mobil.

Lantai Mobil

Selain bagian luar dari mobil, bagian dalam juga perlu diperhatikan. Lapisilah lantai mobil dengan menggunakan koran bekas. Sehingga jika alas kaki basah dikarenakan hujan, Anda dapat tetap masuk ke dalam mobil tanpa membasahi lantai mobil. Jika lantai mobil kotor tentunya akan lebih sulit dalam proses pembersihannya.

Tentu penampilan mobil yang cantik akan membuat penggunanya juga merasa senang ketika mengendarainya. Sebelum terjadi faktor-faktor negatif perusak mobil Anda, sebaiknya lakukan pencegahan lebih dini dengan melakukan perawatan atau menggunakan mantel pada mobil.

Sehingga mobil tetap terlihat awet dan warna asli dan tetap mengilat seperti tampak baru, sehingga dapat dipertahankan dalam jangka waktu yang lama. Hal-hal tersebut adalah cara mempercantik mobil Anda, semoga artikel ini bermanfaat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!