Perkembangan jaman memang membuat segala hal kini semakin canggih saja. Bukan hanya perkara gawai, sekarang dunia otomotif juga telah memperoleh teknologi canggih dengan berbahan bakar listrik. Sosok yang dianggap sangat berjasa dalam penemuan kendaraan listrik adalah pengusaha, milyuner sekaligus ilmuwan Elon Musk.

Melalui Tesla, Musk melakukan inovasi perihal mobil listrik yang sudah seharusnya digunakan oleh manusia-manusia modern. Hanya saja, Tesla ciptaan Musk ini dianggap belum bisa digunakan oleh semua masyarakat Bumi.

Masalahnya adalah lantaran harga Tesla yang begitu mahal. Namun dalam wawancaranya dengan Marques Brownlee, salah satu Youtuber Tekno, Musk secara jujur siap memproduksi Tesla berharga murah. Hmm, apakah bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia?

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Fakta-Fakta Menakjubkan Tesla

Produksi Tesla Murah

Di Indonesia, mobil listrik Tesla dipasarkan oleh Prestige Motorcars yang diimpor langsung dari Amerika. Tak main-main, harganya pun sangat mahal hingga harus mengeluarkan lebih dari dua miliar rupiah untuk versi paling murahnya.

Memahami kalau pangsa mobil negara berkembang sangat besar, Musk siap memproduksi Tesla dengan harga di bawah USD 25 ribu (sekitar Rp 364 juta). Namun pembuatan Tesla murah meriah itu butuh waktu yang tidak sebentar.

Musk menyebut jika Tesla ‘murah’ butuh waktu tiga tahun untuk perencanaan dan produksi. Di mana dirinya bersama seluruh tim Tesla akan bekerja keras dengan mengutamakan desain, peningkatan teknologi dan skala.

Rencana mobil murah Tesla itu sudah dikembangkan sejak sub-Model 3 dengan jenis mobil kompak. Hanya saja biaya produksi Model 3 masih mencapai USD 28 ribu, padahal kalau mau murah, Tesla harus memangkas biaya produksi di bawah USD 20 ribu.

Tesla Garap Hatchback

Bicara soal mobil Tesla murah, salah satu langkah yang dilakukan Musk adalah menggarap mobil jenis Hatchback. Jika Anda tidak tahu, Hatchback adalah mobil penumpang berbasis sedan dan biasanya masuk kategori mobil mini alias city car, mobil kecil (segmen B) dan mobil kompak (segmen C). Kabarnya, Tesla tengah berambisi memiliki mobil listrik kompak yang bakal diproduksi di Shanghai.

Nantinya mobil listrik kompak ini akan dibuat berbarengan dengan model Y crossover dengan kapasitas produksi mencapai lima juta mobil per tahun. Meskipun kabarnya butuh waktu lima tahun, Anda yang mendamba memiliki mobil listrik tanpa emisi sepertinya wajib untuk menabung.

Perhatikan pula mengenai perawatan seperti perlunya selimut mobil, karena sebagai mobil listrik, Anda harus menjaga betul bagian software pada Tesla agar bisa awet selama mungkin.

Pikap Elektrik Tesla

Keinginan Tesla untuk mampu bersanding dengan produsen-produsen kendaraan dunia sepertinya bukan isapan jempol belaka. Selain berhasrat menggarap Tesla murah-meriah hingga jenis hatchback, keinginan lain adalah pikap bertenaga listrik.

Musk bahkan sudah mengeluarkan rencana model pikap listrik itu yang serupa dengan Ford F150. Nantinya pikap listrik itu diperkuat dengan sistem dual-motor elektrik, sistem penggerak all-wheel drive, torsi yang besar dan suspensi khusus mengangkut barang.

Cukup percaya diri, Musk mengklaim kalau pikap listrik Tesla itu bisa berjalan sejauh 800 km dalam kondisi baterai penuh. Semakin meningkatkan antusias, pikap listrik ini juga akan diperkuat teknologi canggih seperti fitur parkir otomatis, sonar dan kamera 360 derajat. Hanya saja untuk bisa melihat produk ini, Anda harus menanti sampai 2019.

Perawatan Tesla Mudah

Dengan harga yang dipatok sangat mahal, kelebihan Tesla yang bikin banyak orang terpikat adalah perawatannya yang mudah dan murah. Karena menggunakan bahan bakar listrik, Anda tak akan butuh yang namanya jadwal ganti oli atau perawatan suku cadang mesin.

Hal ini dikarenakan setiap mobil Tesla terhubung dengan perangkat software yang secara cerdas mampu mendeteksi kerusakannya sendiri dan memberikan sinyal rusak untuk bisa langsung diperbaiki online.

Untuk kualitas baterai Lithium yang digunakan, Tesla pun mengklaim bisa bertahan selama 8-10 tahun kendati di-charge seperti apapun. Namun tetap, perkara bagian fisik dari Tesla harus dijaga seperti membersihkannya dari noda air atau debu. Tak heran kalau banyak pemilik Tesla yang memilih mantel mobil terbaik agar mobil mewah mereka ini tetap cantik dipandang.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!