Saat ini mobilitas masyarakat semakin tinggi sehingga sudah banyak sekali masyarakat Indonesia khususnya di Ibu Kota Jakarta yang memiliki kendaraan pribadi sebagai sarana transportasi untuk aktivitasnya sehari-hari. Jika Anda merasa bosan dengan tampilan mobil pribadi yang Anda miliki, maka bisa memodifikasi mobil agar tidak terlihat monoton saat digunakan.

Mobil yang Anda gunakan dalam keseharian nya tentu akan lebih nyaman untuk digunakan jika modifikasi pada mobil tersebut sesuai dengan keinginan Anda atau selera dengan pengemudinya. Proses untuk modifikasi mobil tidak hanya terbatas pada bagian eksterior nya saja. Akan tetapi Anda juga bisa modifikasi mobil pada bagian interiornya.

Dalam melakukan proses modifikasi mobil, maka seperti Anda akan memodifikasi rumah yaitu dengan menata bagian interior dan eksterior dari rumah tersebut. Begitu juga dengan mobil yang akan Anda modifikasi, Anda juga harus menata bagian interior dan eksterior dari mobil misalnya bisa dimulai dari penataan karpet, jok, dashboard atau bisa juga mengganti hiburan seperti head unit.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Jika Anda memutuskan untuk merombak bagian interior dan bagian eksterior mobil agar tidak terlihat monoton dan membosankan, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya hasil dari modifikasi mobil yang akan Anda lakukan lebih optimal seperti budget, jenis material serta penggunaan jasa untuk modifikasi mobil. Perhatikan hal-hal berikut ini sebelum mulai modifikasi mobil yang Anda miliki.

5 Cara Modifikasi Mobil bagian Eksterior dan Interior

Sesuaikan Budget

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika akan merombak mobil yaitu menentukan budget atau dana yang akan dikeluarkan. Sebab modifikasi mobil yang tidak menyesuaikan budget, maka dana yang harus dikeluarkan akan lebih membengkak dibandingkan dengan pengeluaran budget yang sudah direncanakan.

Setelah budget ditentukan, maka Anda harus membuat daftar komponen-komponen interior maupun eksterior mobil yang akan Anda gunakan atau akan diganti sehingga terlihat lebih bagus dan lebih nyaman ketika mobil digunakan. Sambil membuat daftar komponen yang akan dibutuhkan, maka sebaiknya sambil mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk setiap komponen atau harga dari satuan komponen.

Daftar yang sudah Anda buat akan dijadikan sebagai panduan sehingga tidak perlu lagi untuk mencari biaya yang lebih dalam modifikasi mobil sebab rancangan anggaran biaya sudah ada dalam daftarnya sendiri.

Pilih material

Jika bagian mobil interior maupun eksterior ada material yang harus diganti, maka sebaiknya diganti dengan material berkualitas supaya lebih awet dan tahan lama untuk digunakan. Pada bagian interior mobil, jok merupakan material yang sering diganti.  Pilihlah jok yang berbahan dasar sintesis berkualitas dan mudah untuk dibersihkan.

Sedangkan untuk material lainnya seperti door trim, setir, floor mat dan plafond, Anda bisa menggunakan bahan MB tech. Namun sebelum melakukan transaksi untuk mengganti material yang dibutuhkan, akan lebih baik lagi jika Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan tukang atau modifikator mobil yang akan Anda gunakan jasanya sehingga tukang bisa memberikan solusinya.

Tema Senada

Setelah Anda menentukan material, maka selanjutnya adalah menentukan tema yang sesuai untuk modifikasi mobil pada bagian interior dan bagian eksterior nya. Pastikan bahwa tema yang akan digunakan untuk modifikasi mobil sesuai atau senada dengan tema yang Anda sukai.

Sebagai contoh, jika Anda lebih suka dengan modifikasi mobil yang simpel namun terlihat mewah, maka bisa gunakan warna monokrom seperti abu-abu atau hitam untuk menjadi pilihan warna mobil. Namun jika Anda ingin bereksperimen, maka bisa kombinasikan antara warna monokrom dengan warna lainnya sehingga tercipta konsep dual tone.

Head Unit

Mengganti head unit bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin upgrade opsi hiburan di dalam mobil. Anda bisa mengganti head unit yang sudah ada atau bawaan dari pabrik kemudian diganti dengan tipe LCD sehingga terlihat lebih modern. Selain itu head unit tipe LCD juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sedang ngetren saat ini seperti tv mobil, koneksi Android, GPS dan Bluetooth.

Gunakan Cover Mobil Outdoor

Setelah modifikasi mobil bagian dalam dan bagian Anda selesai, tentunya Anda tidak ingin modifikasi tersebut menjadi rusak akibat terkena air hujan dan panasnya sinar matahari. Oleh sebab itu, gunakan cover atau pelindung mobil bagian luar agar mobil Anda terhindar dari air hujan atau sinar matahari.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!