Sering kan kuta melihat mobil bagus dengan merek ternama namun yang dijumpai adalah kendaraan yang kusam dan tidak terjaga. Mobil akan terlihat gagah dan menarik bukan hanya dengan menggunakan aksesoris dan spare part mobil yang mahal namun juga dengan kebersihan dan juga perawatan pada mobil.

Penggunaan cover mobil sangat penting untuk tetap merawat keindahan pada mobil anda. Bagi mereka yang menyukai dunia otomotif, mempunyai sebuah mantel atau cover mobil merupakan hal yang biasa. Untuk harganya pun sangat lah terjangkau. Namun ada sebagian orang yang kurang menyadari betapa pentingnya penggunaan mantel untuk menjaga keawetan pada mobil mereka.

Berikut Di Bawah Ini Manfaat dari Penggunaan Cover Mobil

Mantel mobil bukan hanya sebagai aksesoris untuk menambah penampilan mobil. Namun penggunaan mantel pada mobil bermanfaat banyak untuk menjaga keawetan dari mobil tersebut. Namun sepertinya manfaat yang diperoleh dari penggunaan mantel pada mobil ini kurang disadari. Sehingga banyak yang tidak menggunakannya meskipun untuk harga tergolong murah dan masih bisa dijangkau.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Manfaat penggunaan cover mobil antara lain :

  • Menjaga keawetan warna mobil

Paparan sinar matahari yang terus menerus dapat menyebabkan warna mobil menjadi pudar dan kusam. Seperti halnya kulit pada manusia, warna pada body mobil apabila terus menerus terkena paparan panas matahari juga bisa bermasalah. Salah satunya dengan menjadi pudar dan kusam.

Apalagi mobil yang tidak di parkir di dalam ruangan yang tertutup. Sehingga mobil yang di parkir di luar ruangan, sebaiknya menggunakan mantel untuk menjaga warna mobil tetap terjaga.

Selain karena panas matahari, guyuran air hujan juga memicu warna cat mudah sekali memudar. Oleh karena itu cover mobil besar manfaatnya untuk tetap menjaga warna cat mobil anda.

  • Anti karat

Mobil yang sering terkena guyuran air hujan bisa memicu karat pada body mobil. Oleh karena itu pemakaian mantel pada mobil bisa menghalangi air hujan langsung terkena pada body mobil anda.

Anda yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang tinggi serta udara yang lembap maka sebaiknya anda menggunakan cover mobil untuk melindungi besi pada body mobil anda agar tidak cepat berkarat.

BACA LAGI  Kekurangan Menggunakan Cover Mobil Anti Panas dan Anti Hujan

Memang saat ini banyak sekali terdapat bengkel yang memfasilitasi pengecatan ulang pada body mobil anda. Namun akan terlihat sayang sekali apabila warna orisinalnya harus diganti dikarenakan karat yang mengganggu. Kecuali bagi mereka pencinta dunia otomotif khususnya modifikasi mobil pasti mereka akan sering membongkar pasang warna body mobil mereka demi menuruti hasrat dan hobi.

Namun akan sayang apabila anda yang menggunakan mobil sebagaimana mestinya, maksudnya hanya digunakan untuk kebutuhan transportasi akan sayang sekali apabila mobil harus bongkar warna orisinalnya hanya karena karat yang mengganggu atau karena warna yang pudar terkena sinar matahari dan hujan terus menerus.

  • Anti gores

Mobil yang di parkir terlalu lama di luar ruangan biasanya akan banyak terdapat bekas goresan yang merusak body mobil anda. Entah karena hal yang tidak disengaja atau karena goresan akibat anak-anak yang usil bermain di sekitar mobil kita parkir.

Tentu saja kita tidak bisa menyalahkan dan harus menanggung sendiri risiko mobil yang di parkir di luar ruangan. Namun ada alternatif yang bisa anda gunakan. Yakni dengan menggunakan cover mobil sebagai pelindung body mobil anda dari goresan.

Mobil yang dilindungi oleh mantel akan susah terkena goresan benda-benda yang tidak disengaja. Karena terlebih dahulu akan terkena mantel. Risiko goresan pada mobil anda pun bisa di minimalis. Kecuali karena perbuatan yang disengaja tentunya walaupun sudah menggunakan mantel mobil pun akan tetap membekas goresan di body mobil anda.

  • Menghindarkan dari pencurian

Manfaat penggunaan mantel pada mobil yang jarang disadari yaitu menghindarkan dari perbuatan pencurian. Percaya atau tidak penggunaan mantel untuk mobil anda bisa meminimalisir perbuatan tersebut.

Bayangkan saja apabila ada pencuri mobil yang menggunakan mantel. Mereka akan kesusahan untuk membuka pintu mobil dan membawanya pergi. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuka mantel yang terpasang di body mobil anda.  Jadi saat mobil di parkir di luar ruangan, selain untuk menghindari pemudaran warna karena panas dan hujan juga bermanfaat untuk melindungi mobil anda dari tindak pencurian.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!