fbpx

Cover mobil atau biasa disebut selimut mobil berfungsi sebagai pelindung mobil dari cuaca ekstrim seperti panas matahari dan hujan, debu, maupun kotoran hewan seperti burung. Dapat Anda dapatkan cover mobil yang halus serta kuat di cover mobil Bandung untuk menahan tetesan hujan yang deras, serta melindungi dari sinar matahari yang dapat tembus.

Secara umum selimut mobil terdiri dari empat lapisan, lapisan pertama berfungsi menahan air hujan dan sinar matahari langsung. Lapisan kedua berfungsi untuk keluarnya embun atau media pernafasan saat terjadi penguapan air. Lapisan ketiga untuk penguat lapisan dasar, dan lapisan keempat berfungsi untuk meminimalisir gesekan dan bertekstur lembut.

Jenis-jenis bahan yang bagus untuk cover mobil

Ripstock

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bahan ini tidak memberikan perlindungan yang prima meski masih bisa digunakan di luar ruangan. Ripstock tidak dapat mudah merusak body mobil karena bahan ini memiliki lapisan tahan air di bagian dalam dan luar. Sehingga jika anda ingin memilih cover mobil luar ruangan maka anda dapat memilih bahan Ripstock, bahan ini tersedia di cover mobil Bandung.

Bahan Polyester

Jenis bahan ini memiliki warna yang tidak mudah pudar terhadap cuaca apapun. Meski terkena terpaan air hujan dan sinar matahari, bahan ini tetap memiliki daya tahan yang kuat. Sehingga bahan polyester cocok untuk digunakan untuk melindungi mobil di luar ruangan.

Bahan Milky

Dapat dilihat ketika air mengenai bahan ini akan menimbulkan efek daun talas, sehingga air akan menggenang atau jatuh karena licin. Bahan ini memliki lapisan tahan gores dan tahan bocor atau biasa dikatakan waterproof. Bahan milky lebih kuat dan tebal dari jenis bahan lainnya. Bahan halus berkualitas ini bisa didapatkan di cover mobil Bandung.

Bahan Taslan

Kelebihan dari bahan Taslan yaitu memiliki lapisan karet yang kuat, sehingga membuatnya ringan dan tidak mudah sobek. Jika dilihat sekilas bahan ini seperti paarasut tetapi Taslan memiliki tekstur lebih lembut, tebal dan ringan dibandingkan bahan polyester atau parasut.

Bahan taslan terdiri dari berbagai jenis yaitu taslan jarum, taslan semprot, dan taslan balon. Taslan parasut yang paling bagus karena memiliki 95% windproof sehingga cocok untuk mengcover mobil yang berada di luar ruangan.

BACA LAGI  6 Tips Modifikasi Mobil yang Low-Budget Tapi Keren

Bahan Puma

Bahan Puma tidak jauh berbeda dengan Taslan, yang membedakan kedua bahan ini adalah dari segi kualitas pelapisan bagian dalam dan luarnya. Bahan puma memiliki ketebalan yang lebih pada bagian dalamnya serta tahan air. Sehingga dapat digunakan untuk pemakaian luar ruangan.

Parasit Silver

Bahan yang terkenal sangat kuat dan tahan lama ini adalah kain parasit silver. Bahan ini memiliki kemampuan kedap air sehingga sangat sesuai untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari, debu, dan air. Bahan kain dari parasit silver memiliki tekstur yang halus, dan lembut. Jenis kain standar untuk membuat sarung mobil ini dapat anda dapatkan di cover mobil Bandung.

Nylon

Body mobil akan terlindungi dan terhindar dari gesekan karena adanya serat karet yang kuat. Karena berasal dari serat sintetis karet, bahan kain Nylon memiliki tekstur yang lembut, kuat, tidak mudah sobek, dan lentur saat ditarik.

Cat yang pudar membuat body mobil terlihat sudah rusak meski tidak dipakai. Walaupun sudah dicuci mobil akan tetap terlihat buruk. Orang lain akan menganggap mobil anda tidak pernah diurus atau dirawat, jika ada bagian body yang tergores.

Walaupun kenyataannya usia mobil sudah 3 atau 4 tahun, jika body terus dijaga dengan baik dan dilakukan perawatan maka mobil selalu terlihat seperti baru.  Menggunakan cover mobil Bandung yang berkualitas bisa menjamin body mobil anda akan terhindar dari debu, sinar matahari, dan juga gesekan.

Cara memilih bahan di cover mobil Bandung perlu diperhatikan agar mendapatkan cover mobil yang bagus. Agar terhindar dari body mobil yang rusak, pilihlah bahan yang tidak tembus air dan tidak menimbulkan gesekan. Anda harus memilih bahan yang berongga jika anda ingin memilih cover mobil untuk ditempatkan di dalam ruangan, maka pilihlah cover mobil berbahan fabric dapat memberikan sirkulasi udara.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!