Cover mobil ini memiliki fungsi yang penting bagi body mobil Anda guna melindung cat permukannya agar tidak terpapar langsung oleh sinar matahari, debu, polusi yang dapat merusak warna mobil dan dari terpaan air hujan yang bersifat asam yang dapat menyebabkan body mobil menjadi berkarat.

Ketika berpergian jauh atau dekat seringkali tidak mendapatkan tempat parkir di dalam ruangan sehingga terpaksa memarkir mobil di luar ruangan bahkan dalam waktu yang lama. Hal ini akan berpengaruh terhadap warna body mobil Anda. Begitu pentingnya penggunaan cover mobil terlebih lagi penggunaannya di luar ruangan atau outdoor, sehingga kami akan memberikan Anda tips untuk memilih cover mobil outdoor.

Pillihlah Material Bahan Cover Mobil Outdoor Yang Sesuai

Pemilihan Bahan Cover Mobil Outdoor

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Gunakan lah sarung mobil yang berbahan dasar parasut atau poliester. Bahan jenis ini dikenal memiliki kemampun anti air atau waterproof Bahan ini juga memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas dan tidak mudah pudar atau rusak sehingga sangat cocok terhadap cuaca apapun.

Bahan Poliester

Bahan ini dikenal dengan fungsinya yang anti air atau waterproof. Memiliki daya tahan yang kuat terhadap terpaan air hujan dan sinar matahari. Bahan ini juga memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas dan tidak mudah pudar atau rusak sehingga sangat cocok terhadap cuaca apapun. Umumnya digunakan di ruangan terbuka.

Bahan Taslan

Jenis bahan dari serat sintesis dengan kualitas tinggi yang memiliki lapisan mengkilat ataupun terang dengan fungsi spesial yaitu tahan air atau waterproof dan bahan yang kuat sehingga dapat melindungi permukaan cat dan goresan yang mungkin bisa ditimbulkan.

Bahan ini memiliki kualitas yang bagus sehingga menghasilkan kain dengan kerapatan yang sangat rapat. Memiliki berbagai jenis yaitu jarum, semprot, balon, parasut. Bahan unggulan adalah jenis parasut karena memiliki windproof 95% yang cocok digunakan untuk outdoor.

Bahan Ripstok

Bahan ini sejenis kain yang memiliki coating anti air yang terdapat pada bagian dalam luarnya. Bahan ini juga memiliki kualitas anti gores dan ketahanan air yang sama diantara bagian luar dan bagian dalamnya. jenis bahan ini biasa disebut dengan coating bening.

Bahan Parasit Silver

Ini merupakan jenis bahan standar untuk membuat cover mobil outdoor yang bagus. Jenis kain ini memiliki tekstur yang halus , lembut, kuat dan tahan lama. Tergolong bahan anti air atau waterproof sehingga cocok untuk melindungi mobil Anda dari paparan sinar matahari, debu, polusi dan terpaan air hujan.

BACA LAGI  Ketahui Tips Merawat Cover Jok Mobil Sesuai Jenis Bahan yang Digunakan

 Bahan Nylon

Berasal dari serat sintesis karet yang memiliki terkstur lembut, kuat ,sangat lentur dan juga tidak mudah sobek saat ditarik, sehingga cocok bagia Anda yang kurang hati-hati dalam memasang selimut mobil.  Bahan ini juga memberikan efek anti air atau waterproof yang dapat Anda gunakan utuk outdoor ataupun indoor.

Cover Mobil outdoor Yang Bagus Memiliki 4 Lapisan Yaitu :

  1. Lapisan pertama yang berada pada bagian terluar yang memiliki fungsi sebagai penahan terpaan air hujan dan juga sinar matahari, debu, dan polusi secara langsung.
  2. Lapisan kedua memiliki pori-pori yang berguna sebagai media pernapasan dalam menghindari timbulnya embun ketika penguapan udara.
  3. Lapisan ketiga berfungsi sebagai pelindung dan juga penguat lapisan dasar lainnya.
  4. Lapisan terdalam dengan bahan dasar lembut dan juga halus memiliki fungsi untuk meminimalisir gesekan ketika memasang dan juga melepaskan selimut mobil.

Namun ada juga merek yang memproduksi cover mobil dengan 5 lapisan, namun  tentunya bahan akan lebih berat saat penggunaaan. Tetapi memiliki kelebihan yaitu memberikan perlindungan yang lebih pada body cover mobil Anda sehingga tak heran merek ini mematok harga yang lebih tinggi dibanding produk dengan 4 lapisan.

Hindari Cover Mobil Dengan Bahan 100% Sintesis

Permukaan kain pada bagian dalam dan luar ini cukup licin, bahan ini juga merupakan bahan anti air atau waterproof Namun air yang dapat menggenang dan akan memberikan tekanan pada permukaan mobil Anda. Selain itu bahan 100% sintesis ini mudah robek.

Bahan ini dapat menjadikan permukaan body mobil akan terlihat ada gesekan-gesekan seperti membentuk pola laba-laba. Hal ini disebabkan karena kontak langsung kain tersebut pada permukaan cat yang cukup sering, terlebih bila digunakan  diluar ruangan yang terkena terpaan air hujan yang dapat memperparah kondisi gesekan-gesekan karena daya tekanan yang diberikan akibat genangan air.

Itulah bahan material cover mobil yang dapat Anda pilih ketika membeli cover mobil outdoor. Pilihlah material bahan yang sesuai

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!