fbpx

Bicara soal otomotif memang selalu lekat dengan para pria. Namun hal itu bukanlah berarti jika perempuan tak boleh memiliki ketertarikan pada mobil. Hal seperti itulah yang tampaknya diyakini betul oleh komunitas Arabian Gazelle. Tak seperti komunitas mobil lainnya, anggota Arabian Gazelle seluruhnya adalah perempuan dengan koleksi mobil-mobil mereka.

Tak main-main, mobil yang dimiliki anggota Arabian Gazelle seluruhnya adalah jenis supercar alias mobil mewah yang tentunya berharga miliaran rupiah di Indonesia.

Seperti namanya, Arabian Gazelle memang berdomisili di daerah Arab sana, tepatnya di Dubai. Meskipun para anggota adalah kalangan perempuan sosialita Dubai, Arabian Gazelle tak ubahnya pemilik kendaraan pada umumnya yang juga tetap menjaga keindahan tunggangan mereka.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Fakta-Fakta Unik Arabian Gazelle

Harga Mobil di Dubai Termurah

Kalau bicara mengenai mobil-mobil sport mewah jenis Porsche, Ferrari atau Lamborghini, harganya memang bisa bikin siapapun mendelik. Untuk membeli dan memiliki mobil sport mewah di garasi rumah pun jadi hal yang harus dipikirkan matang-matang. Namun bagi Arabian Gazelle, memiliki mobil mewah sepertinya jadi kesempatan yang tak boleh disia-siakan.

Salah satu anggotanya yakni Jalyn Jarvi kepada CNN pun angkat bicara. Founder Arabian Gazelle ini mengklaim jika harga jual mobil-mobil mewah di Dubai lebih murah 50% dibandingkan harga jual di kota-kota lain negara Uni Emirat Arab sehingga terasa sayang jika tak membeli mobil sport.

Hal inilah yang membuat kenapa ada banyak sekali mobil sport mewah seliweran di jalan-jalan kota Dubai. Bahkan mobil anggota kepolisian Dubai pun kadang menggunakan Ferrari atau Lamborghini.

Arabian Gazelle Mendunia

Kendati berdomisili di Dubai dengan banyaknya anggota adalah perempuan sosialita kelas atas Dubai, komunitas Arabian Gazelle cukup mendunia. Menurut Jarvi, hingga pertengahan Agustus 2018 sudah ada kurang lebih 80 perempuan yang jadi anggota mereka dari 17 negara berbeda di seluruh dunia.

Mayoritas anggota Arabian Gazelle adalah para pemilik perusahaan, perempuan-perempuan eksekutif, sampai ibu rumah tangga. Jumlah yang cukup banyak mengingat kelompok ini baru dua tahun.

Tak hanya sekedar kumpul bareng dan memperlihatkan koleksi sportcar mewah mereka, kegiatan Arabian Gazelle rupanya menarik minat perusahaan mobil mewah dunia. Bahkan McLaren sampai menjadi sponsor acara balapan member Arabian Gazelle hingga Michelin yang memberikan kegiatan lokakarya khusus.

BACA LAGI  Kenali Kualitas Sarung Mobil Ertiga Terbaik

Tak ingin ketinggalan, Ferrari juga memberi kesempatan beberapa anggota Arabian Gazelle untuk menjalani test drive. Hasilnya, ada beberapa Ferarri yang berhasil terjual.

Tak cuma itu saja, keberadaan Arabian Gazelle seolah membuka perspektif baru akan perempuan di negara-negara Arab. Karena dalam Dubai International Motor Show 2017, anggota lainnya seperti Hanan Mazouzi Sobati diundang dalam forum itu dalam bagian panel.

BMW pun mengundang Arabian Gazelle untuk berbincang mengenai pandangan perempuan terhadap sebuah merk dan desain dari kendaraan.

Perawatan Mobil Arabian Gazelle Istimewa

Terlepas dari betapa mewahnya komunitas Arabian Gazelle, tentu saja hal yang tidak bisa diremehkan adalah perkara perawatan. Bukan hanya karena harga-harga mobil yang ada begitu fantastis, kondisi cuaca Dubai membuat kendaraan harus mendapat perlakuan khusus terutama bagian bodi mobil.

Kondisi alam yang demikian memaksa mobil untuk ditutup dengan selimut mobil. Dengan demikian maka mobil akan menjadi lebih awet. Hal yang Anda harus tahu dulu bahwa penutup sebuah mobil sejatinya dibedakan menjadi dua yakni outdoor serta indoor.

Untuk jenis outdoor, biasanya sebuah mantel mobil memiliki ciri tekstur yang licin dengan pori-pori tertutup serta anti air. Apalagi dengan iklim Dubai yang serba panas dan banyak gurun pasir, bahannya harus lebih kuat dan melindungi dengan berbagai lapisan.

Anda pun meskipun di Indonesia dengan cuaca tidak ‘sejahat’ Dubai, tak ada salahnya juga memilih bahan penutup mobil yang kuat agar tampilan fisik mobil tetap awet.

Namun jika Anda terbiasa meletakkan mobil-mobil di dalam garasi atau di bawah carport, bisa memilih mantel mobil jenis indoor yang lebih sederhana. Hal ini tak lepas dari lingkungan yang lebih sederhana sehingga lapisannya hanya memiliki pori untuk memperlancar sirkulasi udara dengan bahan lembut seperti satin.

Bagaimana? Ternyata perkara penutup mobil bukan hal yang sederhana bukan? Apalagi jika Anda memiliki kendaraan semewah anggota Arabian Gazelle, tentu harus lebih teliti.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!