Mobil sport adalah tipe mobil yang mempunyai nilai jauh lebih berkelas dari sekedar sebagai alat untuk berkendara saja. Sebab, sudah menjadi sebuah hal yang lumrah bahwa memiliki mobil sport merupakan simbol kemakmuran dan kelas sosial yang tinggi dari pemilik mobil tersebut. Fakta ini pun sifatnya universal, alias tak hanya terjadi di Indonesia saja namun juga di seluruh dunia.

Maka tak heran jika beberapa pengusaha sukses, milyuner, hingga para artis di Indonesia berbondong-bondong memboyong mobil sport dari luar negeri untuk dijadikan koleksi hingga dipamerkan sebagai sebuah bentuk aset. Namun kabarnya, punya mobil sport di Indonesia itu ribet minta ampun. Nah, kok bisa?

Di Indonesia, Mobil Sport Perawatannya Terbilang Menyusahkan

Faktor Mesin

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tipe mesin mobil sport berbeda dari mobil kebanyakan karena Ia dibekali dengan kekuatan kubikasi yang besar. Hal ini membuat mesin mobil tenaganya menjadi berlipat ganda dari mobil biasa namun Ia sejatinya lebih mudah panas. Dari sini, para pemilik mobil sport harus berubah menjadi seorang pemilik kendaraan yang cerdas menyiasati kelemahan tersebut.

Guna menurunkan suhu mesin mobil sport, Anda bisa memberinya pelumas tahan panas seperti Almasol, Monolec, Duolec, dan Quinplex. Kesamaan dari keempat pelumas ini ialah sama-sama mempunyai kandungan zat aditif di dalamnya sehingga dapat dengan mudah  menetralisir suhu mesin mobil. Bukan hanya itu, pelumas semacam ini juga dapat meminimalisir resiko aus pada logam mesin.

Namun seperti biasa, ada harga maka ada kualitas. Di Indonesia, pelumas dengan zat aditif yang dikenal dengan sejuta kelebihan pun datang dengan harga yang tak murah. Pasalnya, pelumas dengan zat aditif tergolong ke dalam kelas oli sintetis yang diracik menggunakan bahan-bahan kimia pilihan. Jadi, bersiaplah untuk menyisihkan budget ekstra demi perawatan mobil sport kesayangan Anda.

Faktor Cuaca

Indonesia merupakan sebuah negara tropis dengan jumlah penduduk yang padat. Alhasil, cuaca yang panas menyengat bahkan tak lagi menjadi sebuah musuh melainkan bak menjadi seorang sahabat. Ditilik dari fakta ini, maka bisa dimengerti kenapa usaha cover mobil di Indonesia menjadi cukup menjamur. Sayangnya, para penjual cover mobil sport masih tak sebanyak penjual cover mobil avanza.

Selain itu, suhu yang tinggi nantinya juga akan menjadi sebuah problema yang berhubungan dengan mesin mobil. Mobil sport notabene diproduksi dan berasal dari Eropa, yang mana suhu panas rata-rata kesehariannya tak se-ekstrim suhu panas rata-rata di Indonesia. Sehingga, meski pun mesin mobil sport terkenal mudah panas, ia akan dengan sendirinya terbantu oleh suhu dingin khas Negara Eropa.

Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, suhu panas menjadi hal yang sama sekali tak terelakkan. Pada akhirnya, kinerja mesin mobil menjadi tak maksimal atau bahkan mudah rewel sehingga Anda jadi harus bolak-balik ke bengkel.

Sulitnya Mencari Aksesori Mobil

Untuk Anda yang memiliki sebuah kendaraan dan merupakan seorang pribadi yang dinamis, Biasanya Anda mudah bosan terhadap aksesori mobil yang itu-itu saja. Lambat laun pasti terbersit di pikiran Anda untuk melakukan pergantian hingga modifikasi aksesori mobil. Nah, hal semacam ini juga tak dipungkiri dapat terjadi di benak para pemilik mobil sport ya.

Contohnya, Anda hendak mengganti sarung jok mobil sport Anda. Tips memilih sarung jok mobil  salah satunya ialah dengan memilih jenis sarung jok mobil yang orisinil. Sarung jok mobil yang orisinil akan memiliki sederet kelebihan seperti lebih awet dan tak mudah kotor.

Nah, sedangkan di Indonesia, mencari sarung jok mobil sport sudah ibarat mencari jarum di dalam tumpukan jerami alias susah sekali! Ujung-ujungnya, Anda jadi harus mengimpor aksesori tersebut serta rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan aksesori mobil sport idaman.

Bukannya suatu hal yang tak mungkin untuk mempunyai sebuah mobil sport di Indonesia. Akan tetapi, yang perlu Anda ketahui adalah perawatannya akan berbanding jauh dengan mobil biasa yang beredar di pasaran. Setelah membeli mobil sport, masih banyak budget lebih yang akan digelontorkan demi perawatan mobil yang berkelanjutan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!