fbpx

Membersihkan dan mengkilapkan motor bisa anda lakukan sendiri di rumah anda.

Motor merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak diminati dengan latar belakang orang. Pertumbuhan penjualanya pun kian meningkat bahkan boleh dikatakan tanpa penurunan sama sekali. Di masyarakat sendiri, memiliki motor adalah suatu hal yang kebanggaan tersendiri, karena bukan hanya menjadi barang kebutuhan saja bahkn ada yang menjadikannya sebagai barang koleksi. Dari 6 jenis motor  di seluruh dunia, motor matic merupakan motor yang saat ini paling digemari di masyarakat Indonesia.

Menjadi mode transportasi sehari-hari, tentunya memperhatikan motor harus menjadi kewajiban tersendiri. Penampilannya harus diperhatikan sedetail mungkin guna menjaganya agar tetap rapi di pandang dan enak di gunakan. Masalah utama dalam merawat motor agar bersih adalah pada kotoran, yang merupakan salah satu penyebab tarikan motor menjadi lambat yang dapat mengurangi kualitas dari kinerja motor.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Biasanya penampilan motor yang rapi, sangat erat hubunganya dengan perilaku pemiliknya. Motor yang bersih biasanya pemiliknya sangatlah memperhatikan kebersihan dirinya maupun benda di sekitarnya termasuk motornya. Sedangkan motor yang terlihat kotor menunjukkan bahwa pemiliknya adalah orang yang malas dan tidak mau memperhatikan dirinya, apalagi memperhatikan barang-barang miliknya.

Motor yang bersih itu hal yang sudah banyak di lakukan, namun membuatnya terlihat bersihat sekaligus mengkilap, belum tentu semua bisa. Untuk dapat mewujudkan body motor yang bersih dan mengkilap, berikut cara ajaib membuat body motor anda bersih dan mengkilap.

#1. Rajinlah membersihkan kotoran dan debu pada body motor

Kotoran dan debu sendiri adalah hal yang pasti ada pada body motor pada saat digunakan dijalanan. Membersihkan body motor dari kotoran dan debu harus sering dilakukan guna mewujudkan body motor yang bersih dan mengkilap. Untuk menghindari baret motor, sebaiknya pembersihan debu dan kotoran tidak menggunakan lap kasar. Gunakanlah lap yang mempunyai tekstur lembut dan khusus untuk debu sedangkan lap kanebo, sebaiknya di basahi untuk membersihkan kotoran yang berpasir. Biasakan membersihkannya paling tidak dalam 2 hari sekali, guna menghindari debu dan kotoran yang menumpuk pada body motor anda.

#2. Mencuci motor

BACA LAGI  Ternyata Aroma Bisa Menggambarkan Kondisi Mobil

Mencuci motor harus selalu dilakukan selama beberapa minggu sekali, hal tersebut guna menghindarkan dari debu dan kotoran yang susah dibersihkan. Proses mencuci motor ini harus dilakukan dengan cara yang benar agar tidak menjadi fatal dan akhirnya menjadikan motornya berbaret. Jangan lupa selalu gunakan shampo khusus motor untuk mewujudkan motor anda bersh dan mengkilap, jangan pernah menggunakan shampo atau sabun yang bukan khusus untuk motor tapi digunakan untuk motor, hal tersebut sangatlah membahayakan untuk body motor karena dapat menghilangkan lapisan cat yang ada pada body motor anda.

#3. jangan lupa gunakan minyak pemoles body

Untuk mewujudkan hasil yang bersih dan mengkilap, gunakan minyak pemoles body motor dan usahakan  body dalam kondisi yang benar benar besih dan kering setelah terlebih dahulu dicuci. Kemudian oleskan sedikit minyak tersebut dengan bantuan lap sampai body terlihat mengkilap seluruhnya. Jangan menggunakan minyak pemoles body yang mengandung zat abrasive, guna menghindarkan body dari kusam dan perubahaan warna. Selain body motor, anda dapat memoles komponen logam lain juga bisa dipoles menggunakan minyak khusus pemoles komponen metal motor agar terlihat mengkilap.

#4.  Gunakan Cover Motor

Setelah motor dicuci dan dipoles sehingga terlihat mengkilap dan besih, selalu gunakan cover motor agar terhindar dari sinar matahari langsung dan berbagai resiko kotoran yang ada. Sinar matahari langsung yang mengenai body motor secara trus menerus dapat menyebabkan body akan terlihat kusam. Agar hal tersebut tidak terjadi, selalu gunakan cover motor dimanapun anda parkir guna menghindari debu menempel di motor anda.

Cara membuat body motor anda menjadi bersih dan mengkilap harus dilakukan secara konsisten guna mewujudkan body motor yang bersih dan mengkilap. Namun anda juga harus memperhatikan frekuensi melakukanya seperti menggunakan minyak yang berlebihan pasti dapat menimbulkan dampak negatif pada motor. Merawat motor memanglah sungguh malas dilakukan, namun alangkah indahnya membuat motor kita lebih bersih dan mengkilap yang akan mencerminkan kepribadian kita sendiri, jadi mulai dengan hal yang kecil seperti merawat motor anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!