fbpx

Cuka termasuk salah satu bahan yang biasa digunakan sebagai penambah rasa asam dan mengolah makanan. Tentunya anda tahun bahan yang satu ini. Bahan tersebut mudah ditemukan, di pasaran, supermarket atau yang lainnya dengan harga yang terjangkau.

Selain digunakan sebagai campuran makanan, cuka juga bisa bermanfaat jika digunakan pada mobil. Siapa yang sangka, ternyata bahan ini memiliki manfaat untuk kendaraan.

Bisa digunakan untuk membersihkan kotoran yang membandel dan menempel pada bagian-bagian mobil kesayangan. Dengan adanya cuka maka kita sudah tidak perlu repot membawa kendaraan ke tempat pembersihan mobil. Karena dengan cuka, maka 9 masalah pada mobil dapat segera teratasi.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

9 Masalah Mobil Bisa Teratasi Dengan Cuka Makanan

Menghilangkan Bekas Sticker

Saat kita melepas sticker pada bagian body mobil, biasanya akan tertinggal bekas lem sticker. Tapi supaya hal tersebut tidak terjadi, maka sebelum anda melepas sticker sebaiknya teteskan air cuka pada sticker.

Kemudian cabut sticker secara perlahan, dengan begitu kaca mobil tidak akan meninggalkan noda.

Menghilangkan Bau Tak Sedap

Daerah kabin termasuk salah satu tempat yang sering timbul bau tidak sedap. Apalagi jika ada makanan yang tumpah dan aroma menjadi menyebar ke semua kabin. Bau tak sedap tersebut kadang sangat sulit untuk dihilangkan, meskipun sudah menggunakan pengharum ruangan tetap masih tercium bau yang tidak sedap.

Untuk menghilangkan bau tersebut, gunakan cuka dalam 1 gelas air dan biarkan air cuka ditinggal di dalam kabin dalam 1 hari. Setelah satu hari, bau kabin akan netral kembali dan buang bekas air cuka.

Membersihkan Karpet Pada Mobil

Cuka makanan bisa digunakan untuk mengangkat semua kotoran yang menempel pada karpet. Terutama karpet yang sudah kotor dan sulit untuk dibersihkan, maka dengan menggunakan cuka karpet mobil akan bersih kembali.

Membersihkan Kotoran Burung

Saat parkir di luar ruangan, biasanya kotoran burung pasti akan tertinggal di beberapa bagian mobil. Sedangkan kotoran burung ini akan mempercepat pengelupasan cat yang ada pada body mobil.

Saat burung meninggalkan kotoran pada mobil anda, sebaiknya segera ambil cuka makanan dan oleskan pada bagian yang kotor. Maka kotoran burung tersebut akan segera terangkat dan lakukan sedikit demi sedikit.

BACA LAGI  Cara Mencuci Cover Mobil Mobilio Anti Air

Selain itu, anda bisa menghindari adanya kotoran burung yang menempel pada mobil dengan menggunakan selimut mobil atau body cover. Pilih yang memiliki kualitas bahan yang lembut dan licin supaya tidak menimbulkan goresan pada bagian cat body mobil.

Membersihkan Kain Wiper

Saat kain wiper sudah semakin kotor, maka cuka dapat digunakan untuk mengangkat kotoran yang ada pada karet.

Cuka juga bisa mengembalikan elastisitas dari karet, caranya dengan mencampurkan cuka dengan air supaya tidak timbul kerusakan pada karet tersebut.

Mengangkat Noda Dashboard

Dashboard termasuk salah satu bagian mobil yang cukup sering kotor. Terutama akibat kaca mobil yang sering dibuka saat anda berkendara. Jadi sebelum kotoran menjadi menumpuk dan kering, gunakan air cuka untuk mengangkat semua debu yang ada pada bagian dashboard

Caranya mulai dengan membuat larutan cuka dengan air dan celupkan kain bersih ke dalam cairan tersebut. Kemudian bersihkan dashboard dengan kain yang sudah basah.

Membersihkan Kotoran Pada Jok Mobil

Kotoran yang ada pada jok mobil tentunya akan sangat mengganggu pemandangan. Tapi supaya jok kembali bersih, larutkan cuka sebanyak 2 sendok ditambah 1 sendok cairan pencuci, ambil kain dan gunakan cuka yang digosok pada bagian jok yang kotor.

Membersihkan Komponen Krom

Meskipun komponen krom sering dicuci, masih tetap meninggalkan beberapa kotoran. Tapi untuk menghilangkannya kita bisa menggunakan kain basah yang memiliki tekstur lembut dengan cuka.

Setelah itu gunakan untuk mengelap komponen krom supaya komponen tersebut mengkilap kembali dan terlihat lebih bersih.

Mencegah Embun Beku

Saat kita parkir di luar ruangan dan hujan turun, maka akan terjadi pengembunan pada bagian mobil. Embun tersebut biasanya akan sangat mengganggu pemandangan, terutama saat berkendara.

Oleh karena itu kita dapat mengatasi masalah tersebut dengan cuka yang sudah dilarutkan di dalam air. Anda bisa menggunakan kain dan gunakan untuk membersihkan bagian-bagian tersebut.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!