Untuk mendukung kelancaraan agan saat berkendara menggunakan mobil, beberapa aksesoris patut untuk agan pertimbangkan ada pada mobil agan. Aksesoris mobil ini yang akan membantu kenyamanan dan keamanan selama agan berkendara. Hal yang harus diperhatikan adalah dimana agan harus meletakkan aksesoris mobil ini. Jangan sampai peletakkan aksesoris mobil yang salah justru membuat pengendara dan penumpangnya menjadi celaka. Nah, aksesoris mobil apa sajakah yang ada pada mobil agan? Berikut adalah 10 daftar aksesoris mobil yang harus ada pada mobil. Yuk sambil dibaca sambil di-check list aksesoris mobil apa saja yang sudah agan punya. Buat agan yang lagi cari aksesoris mobil avanza, aksesoris mobil calya, aksesoris mobil toyota innova juga wajib baca nih…

#1 Global Positioning System (GPS)

Global Positioning System (GPS)

Source: AlexindoERP

Pada mobil-mobil keluaran terbaru saat ini fitur navigasi berbasis GPS bisa dengan mudah agan temukan pada mobil tersebut karena biasanya tertanam di dalam head unit. Kalau mobil agan belum dilengkapi dengan GPS, jangan berkecil hati. Aksesoris mobil berupa GPS ini bisa agan tambahkan sendiri. Alat GPS seperti Garmin, Tomtom, dan sejenisnya cukup presisi dalam menunjukkan arah dan posisi. Berbeda dengan GPS pada handphone, GPS yang terdapat pada mobil ini tidak menggunakan pulsa operator seluler. Meskipun dari segi harga GPS ini tidak bisa dibilang murah, tapi jika agan melihat dari sisi kegunaannya GPS ini sangat diperlukan. Terlebih lagi jika agan sedang melakukan perjalanan jauh menuju daerah yang belum familiar, pasti GPS ini akan agan butuhkan.

#2 Gadget Holder 

Gadget Holder 

Source: Google

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Saat sedang mengemudikan mobil, satu hal yang patut agan ingat adalah jangan menggunakan handphone saat berkendara. Lalu bagaimana jika ingin menggunakan handphone untuk keperluan maps? Nah, disinilah kegunaan GPS. Dengan adanya Gadget holder, agan bisa tetap menggunakan handphone agan dengan tetap menyetir menggunakan kedua tangan. Gadget holder diletakkan pada posisi ergonomis demi menunjang kenyamanan agan saat mengemudi. Usahakan untuk menaruh gadget holder tersebut di bagian yang strategis pada kabin dengan tanpa mengganggu pandangan agan saat berkendara. Demi keselamatan pengemudi dan penumpang, menepilah dulu di tempat yang aman jika ingin menggunakan alat-alat seperti handphone saat berkendara

#3 Multi USB Charger 

 Multi USB Charger 

Source: Google

Selain GPS ternyata ada juga perangkat atau aksesoris mobil yang masih berhubungan dengan navigasi dan komunikasi yaitu Multi USB Charger. Fungsinya apa? Pastinya untuk mengisi ulang baterai gadget yang agan bawa saat berkendara dengan mobil. 

#4 Kamera Mobil

Kamera Mobil 

Source: Google

Kamera yang dimaksud di sini bukanlah kamera untuk membantu agan saat memundurkan mobil. Kamera mobil yang ini berfungsi sebagai alat pantau untuk mengetahui kondisi di sekitar mobil. Fungsi kamera ini sangat dibutuhkan terutama saat mobil ditinggal. Posisi kamera biasanya terpasang di kabin menghadap keluar atau ada juga yang terpasang di dalam kabin untuk memantau suasana kabin. Setiap kamera mobil biasanya dilengkapi dengan G-Sensor. Bila kamera tergoyang, kamera akan langsung aktif merekam. Saat terjadi sesuatu pada mobil terutama saat pemilik mobil sedang tidak berada di dekat mobil, rekaman dari kamera mobil ini bisa menjadi bukti. Sebagai gambaran, jika ada seseorang menabrak mobil agan di tempat parkir misalnya atau ada orang yang membobol mobil agan, rekaman dari kamera mobil ini akan membantu agan mengusut pelakunya.

#5 Portable Vacuum Cleaner dan Tempat Sampah Mobil

Portable Vacuum Cleaner

Source: Google

Portable vacuum cleaner yang dimaksud di sini adalah vacuum cleaner kecil dengan sumber daya yang berasal dari baterai bawaannya atau dari soket listrik yang ada di mobil. Vacuum cleaner ini berfungsi berfungsi untuk membersihkan bagian interior mobil agar terlihat lebih bersih dan nyaman saat digunakan berkendara. Vacuum cleaner ini wajib agan bawa saat perjalanan jauh karena saat perjalanan jauh nanti akan banyak debu yang menghinggap di jok mobil dan area kabin mobil agan. Ukurannya yang compact membuat vacuum cleaner ini tidak terlalu memakan tempat di mobil.

#6 Jumper Cable 

Jumper Cable 

Source: Google

Pengguna mobil bertransmisi non matic pasti paham akan fungsi dari jumper cable ini. Jumper cable ini akan sangat berguna terutama saat aki mobil mulai habis. Lalu bagaimana caranya jika ingin menggunakan jumper cable ini? Pertama-tama mintalah bantuan dari mobil lain, lalu sambungkan salah satu ujung jumper cable ke aki mobil agan dengan ujung jumper cable lainnya ke aki mobil orang lain. Setelah mobil hidup, periksa kembali mobil agan. Kasus aki yang habis seperti itu biasanya penyebabnya antara memang masa hidupnya sudah selesai atau memang ada sesuatu yang menyedot kelistrikan dari mesin mobil.

#7 Air Purifier 

Car Air Purifier 

Source: IdeaHacks

Selain tampilan dan tata letak barang di dalam kabin mobil, kualitas udara di dalam mobil juga turut menentukan kenyamanan dan kesehatan bagi para pengendara dan penumpangnya. Hal ini berlaku terutama untuk mobil yang sering digunakan untuk bepergian jarak jauh. Untuk menangani kasus seperti ini, air pufier bisa agan gunakan. Saat ini sudah ada banyak air purifier yang dijual di pasaran dalam bentuk mulai dari air purifier yang dicolok pada soket listrik sampai air purifier yang terpasang di AC mobil. Di beberapa merek mobil, air purifier biasanya sudah terpasang sebagai fitur bawaan standar yang letaknya tersembunyi di head unit. Berbagai bentuk air purifier bisa dengan mudah agan temukan di toko-toko aksesoris mobil lengkap dengan harga yang bervariasi.

#8 Tray Table 

Car Tray Table

Source : Google

Tray table adalah meja lipat yang posisinya biasanya digantung di bagian belakang jok depan. Tray table bisa digunakan oleh penumpang jok baris kedua dari mobil dengan beragam kegunaannya mulai dari tempat untuk menaruh makanan hingga digunakan untuk alat menulis. Jika sedang tidak dibutuhkan, tray table ini bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat dan membuat penumpang di jok baris kedua nyaman saat perjalanan. Di beberapa merek mobil sudah dilengkapi dengan tray table seperti ini. Jika di mobil agan belum dilengkapi tray table, agan bisa tambahkan sendiri karena saat ini sudah banyak yang menjual meja lipat untuk mobil seperti ini. Pemasangannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa harus repot-repot membongkar jok mobil.

BACA LAGI  Apakah Merk Cover Mobil Terbaik Pilihan Pecinta Otomotif

#9 Car Organizer 

Car Organizer

Source : Google

Bukan untuk gaya-gayaan, car organizer di sini lebih berfungsi sebagai tempat untuk menata dan membuat barang-barang yang ada di dalam kabin mobil menjadi lebih tertata dan rapi sehingga tidak mengganggu penumpangnya saat perjalanan. Bentuk dari car organizer ini bermacam-macam, dari yang tipis sampai ada yang berbentuk kotak untuk menyimpan makanan, minuman, barang lainnya. Ternyata car organizer tidak hanya yang biasa kita lihat berada menggantung di bagian belakang jok depan, tapi ada juga berukuran besar dan diletakkan di bagasi berfungsi untuk menyimpang kunci-kunci, dongkrak, dan alat-alat sejenisnya.

#10 Cover Mobil

cover superior

Source : coversuper.com

Setelah aksesoris dalam mobil dirasa cukup, tidak salahnya siapkan juga aksesoris eksterior mobil. Contohnya cover mobil. Serunya punya cover mobil adalah tidak hanya sekedar sebagai aksesoris mobil belaka, tapi cover mobil ini juga sangat berguna untuk melindungi body mobil agan dari terpaan debu, hujan, dan panas matahari. Nah, buat agan yang sedang mencari cover mobil yang tidak hanya sebagai pelindung mobil tapi juga agar mobil tetap tampil menarik dan modis walaupun sedang dicoverin…cover mobil dari CoverSuper sangat cocok buat agan karena berbagai desain dan warna bisa agan pilih. Ukuran covernya yang bisa 100% pas body fit juga membuat penampilan mobil agan makin mantab meski sedang dicoverin.

Nah, itu tadi ya gan…10 aksesoris yang wajib ada pada mobil agan. Jadi gimana, aksesoris mobil yang mana nih yang agan belum punya..?? Segera cari di toko variasi terdekat agan atau kalau agan nggak mau repot-repot keluar rumah, sekarang juga agan bisa belanja aksesoris mobil di toko variasi mobil online. Biasanya di toko online tersebut jual aksesoris mobil murah. Menarik ya gan..!  

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!