Untuk anda pecinta mobil, accessories tentunya tidak pernah ketinggalan. Masing-masing mobil sendiri memiliki aksesoris yang berbeda, meskipun manfaat dan namanya sama.

Aksesoris juga tergantung dari harga, mulai dari harga yang terjangkau sampai aksesoris dengan harga yang mahal yang biasa digunakan untuk kesenangan pribadi. Sedangkan tidak sedikit pengguna mobil yang memaksakan diri memberikan aksesoris yang cukup banyak.

Tapi hal tersebut justru akan mengganggu saat berkendara dan kenyamanan juga semakin berkurang. Oleh karena itu dalam pemilihan penggunaan aksesoris pada mobil ini membutuhkan pertimbangan dan harus disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pertimbangan Saat Memilih Aksesoris Mobil

Penggunaan Lampu HID

Lampu memang sangat penting dalam sebuah kendaraan, tapi ada beberapa pecinta mobil yang ingin memiliki tampilan lebih keren kemudian mereka mengubah lampu bawaan menjadi lampu HID.

Lampu tersebut dapat memberikan efek terang, berwarna putih yang akan memberikan tampilan berbeda. Tapi penggunaan lampu ini akan mendatangkan bahaya, karena cahaya terang dari lampu tersebut dapat membuat kendaraan yang berada di arah berbeda atau di depannya menjadi silau dan mengganggu penglihatan dari pengguna kendaraan lainnya.

Penggunaan Kaca Film

Kaca film ini memang diperlukan untuk kenyamanan dan privasi pengguna mobil. Karena dalam hal ini jika kondisi kabin mobil terlihat, maka dapat mengundang tindak kejahatan. Jadi kaca film tetap diperlukan, hanya saja dengan ketebalan yang sesuai.

Tapi jika penggunaannya terlalu berlebihan, maka cukup akan cukup membahayakan. Apalagi jika para pengguna lebih memilih menggunakan kaca film yang tebal, penglihatan atau pandangan ke arah sekitar mobil menjadi tidak maksimal.

Penggunaan TV Dashboard

Saat anda memasang TV di dalam mobil, kebanyakan alasan yang diberikan untuk hiburan semata. Hal ini sudah cukup banyak dilakukan oleh pemilik mobil dan mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk pemasangannya.

Tapi jika memang ingin memasang TV, sebaiknya hindari pemasangan pada area dashboard. Karena fokus pengemudi menjadi teralihkan menuju TV dan dapat membahayakan pengendara serta pengguna jalan lain.

Penggunaan Hiasan Kabin

Hiasan kabin digunakan biasanya untuk menghiasi dan meramaikan kabin mobil. Ada sebagian yang menaruh barang favorit berupa boneka atau pajangan di dalam kabin.

Hal tersebut memang tidak salah, tapi dapat membahayakan jika penggunaan berlebihan. Usahakan barang-barang tersebut tidak mengganggu dan menghalangi pandangan pengendara mobil.

Penggunaan Cover Mobil

Tidak sedikit orang-orang mengabaikan cara dan tidak mempertimbangkan pemilihan aksesoris pada mobil. Salah satunya pengguaan pada sarung mobil yang termasuk dalam kategori aksesoris.

Sarung mobil ini juga dapat melindungi mobil dari gesekan dan kotoran lainnya. Seperti debu, getah pohon dan cakaran kucing jika sering diparkir di luar ruangan. Oleh karena itu sarung ini sangat berguna sebagai aksesoris.

Mampu menjaga warna cat mobil saat hujan dan panas matahari yang terik. Karena bahan yang digunakan pada sarung mobil ini biasanya lebih halus, licin dan terdapat beberapa lapisan yang aman digunakan.

Dengan bahan halus pada kain sarung ini akan lebih aman, apalagi saat melepaskan dan memasang sarung pada mobil. Berbeda lagi jika bahan yang digunakan tipis dan abal-abal, maka sarung menjadi luntur dan dapat merusak cat mobil kesayangan anda. Oleh karena itu sarung mobil ini sangat penting dijadikan pertimbangan.

Pilih Aksesoris Mobil Resmi

Setiap merek mobil biasanya akan mengeluarkan beberapa aksesoris dengan izin resmi. Tujuan adanya aksesoris mobil resmi ini karena dapat bertahan lebih lama, sesuai standar pabrik, baik ukuran atau cara pemasangan dari aksesoris tersebut.

Dengan begitu aksesoris tidak akan mengganggu keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Pilih juga aksesoris yang sesuai dengan spesifikasi mobil, jangan dianggap remeh karena spesifikasi ini dapat mendukung keselamatan selama berkendara.

Jangan memaksakan penggunaan aksesoris yang tidak sesuai spesifikasi, karena mobil akan menjadi lebih berat karena adanya beban tambahan dari aksesoris tersebut yang dapat mengancam keselamatan.

Pilih Aksesoris Sesuai Budget

Sebelum membeli aksesoris, pertimbangkan segala hal dan kemungkinan seperti budget yang ada. Karena aksesoris termasuk unsur tambahan dan tidak harus dipaksakan sebagai modifikasi mobil. Apalagi modifikasi mobil yang ekstrem dengan banyak aksesoris, tentunya budget atau biaya yang dikeluarkan cukup banyak.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!