fbpx

Ada banyak pertimbangan ketika akan membeli mobil, terutama ketika mobil tersebut adalah mobil pertama dan juga diperuntukkan untuk keluarga. Tentunya para calon pembeli mobil akan memikirkan banyak kemungkinan agar seluruh anggota keluarga nyaman ketika akan menggunakan mobil tersebut. Apalagi ada banyak penawaran mobil keluarga yang sering kali membuat bingung untuk memilih.

Tugas untuk memilih mobil keluarga itu bukan hal yang mudah. Setiap individu memiliki preferensi dan selera masing-masing. Beberapa orang mencari ukuran dan jumlah kursi, sedangkan yang lain menginginkan faktor seperti ekonomi dan jarak tempuh untuk diprioritaskan terlebih dulu.

Belilah mobil keluarga yang baik hanya setelah meneliti semua opsi yang tersedia, dengan mengingat anggaran, kebiasaan mengemudi, dan gaya hidup Anda. Selain itu cari rekomendasi dan tindakan pencegahan agar Anda dapat mendapatkan yang terbaik dari antara yang terbaik.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Kiat Memilih Mobil Keluarga

Tentukan Anggaran

Ada banyak produsen yang menawarkan lebih dari 700 varian yang dijual di pasar tanah air. Tentu, itu bisa sangat membingungkan dan sulit bagi pembeli mobil untuk memilih mobil terbaik.

Yang Anda butuhkan adalah menentukan anggaran. Hal ini sangat penting. Putuskan berapa banyak yang Anda sediakan untuk menghabiskan dana sebelum Anda pergi belanja mobil. Sertakan dalam anggaran Anda berapa banyak uang muka yang bisa Anda berikan, serta berapa besar pembayaran angsuran yang bisa Anda lakukan setiap bulannya.

Ketahui Preferensi dan Selera Anda

Setiap keluarga memiliki penggunaan, preferensi, selera, dan keadaan yang dapat menjadi pertimbangan lainnya. Misalnya, jika Anda tinggal di daerah dengan tempat parkir yang minimalis, maka Anda harus memilih mobil berukuran kecil untuk keluarga Anda.

Anda juga dapat mengkomunikasikan kepada anggota keluarga lain, apakah Anda ingin membeli tipe Hatchback, sedan, SUV, MUV, Minivan ata coupe. Selain itu juga perihal bahan bakar, apakah Anda ingin yang menggunakan bensin atau diesel.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan sangat penting untuk Anda dalam memilih mobil keluarga, terlebih jika dalam anggota keluarga Anda masih ada anak kecil. Maka dari itu pilihlah mobil yang menyediakan airbag, ban yang lebih luas, cover mobil, lampu kabut, keyless entry, immobilisasi mesin. Selain itu pastikan juga ada safety lock dan fitur keselamatan lain yang berguna untuk anak Anda.

BACA LAGI  Jual Sarung Mobil Bekas Murah Dan Berkualitas

Jenis transmisi juga bisa menjadi pertimbangan Anda, apakah ingin membeli transmisi manual atau otomatis. Pilihan 4 wheel drive atau 2 wheel drive juga bisa menjadi pertimbangan, terutama jika seleuruh keluarga Anda menyukai travelling. Anda juga harus mempertimbangkan luas bagasi, karena tentunya setiap keluarga memiliki kebutuhan sendiri yang harus dibawa.

Layanan Purna Jual & Garansi

Sangat mudah untuk membeli sekali tetapi servis dan pemeliharaan oleh perusahaan mobil atau dealer adalah proses yang berkesinambungan. Jadi pilihlah mobil yang memiliki delaer serta bengkel yang lengkap dan dekat dengan tempat tinggal Anda. Juga dalam kasus kerusakan atau servis yang diperlukan saat Anda berada di beberapa kota lain kemudian mencari dealer atau suku cadang harus cukup mudah.

Tentukan Jenis Mobil

Setelah memutuskan preferensi, selera, dan kebutuhan Anda, Anda harus meneliti “mobil yang tepat” dalam kisaran harga dengan memberikan beberapa model mobil. Ini cukup mudah dilakukan dengan melakukan riset online di internet.

Test Drive Model Mobil Terpilih

Setelah melakukan riset daring, Anda mungkin ingin memanggil dealer mobil terpilih untuk mengirimkan mobil ke rumah atau kantor Anda untuk test drive. Ini akan menghemat waktu Anda, upaya sebagai penjual mobil akan datang ke rumah Anda dan semua anggota keluarga tidak perlu pergi ke ruang pamer.

Ikuti test drive yang bagus, ajukan pertanyaan dan puaskan diri Anda. Jangan hanya memeriksa mobil pada mesin saja, tetapi juga tingkat kenyamanan kursi untuk pengemudi dan penumpang, lokasi tombol dan sakelar serta fitur lainnya.

Periksa kembali tawaran akhir oleh dealer. Jika Anda menginginkan penawaran terbaik, bandingkan penawaran akhir dari satu dealer dengan yang lain dari model dan varian yang sama. Penting untuk menginvestasikan waktu untuk melakukan penelitian tentang diskon apa yang tersedia dan bertanya tentang penawaran spesial seperti hadiah atau aksesori gratis atau asuransi gratis.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!