Selimut mobil saat ini menjadi pelindung bodi mobil yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan menggunakan selimut mobil menjadikan bodi mobil tetap terawat dan lebih awet karena warnanya tetap mengkilap seperti mobil baru. Siapa sih yang tidak ingin memiliki mobil keren dengan bodi yang bersih mengkilap? Pasti semua orang menginginkannya. Akan tetapi, sering sekali dijumpai mobil bagus namun kondisinya tidak terawat. Tentu saja hal ini menyebabkan orang menyangka bahwa pemiliknya kurang memperhatikan kebersihan.

Padahal berbagai alasan bisa saja melatarbelakangi nya, seperti kesibukan dari sang pemilik hingga tidak menggunakannya selimut mobil. Dengan menggunakan selimut mobil dapat mengurangi risiko warna bodi mobil yang pudar akibat paparan sinar matahari dan air hujan. Kedua jenis paparan tadi memiliki efek yang tidak bagus untuk bodi mobil, sehingga sebisa mungkin harus diminimalisir. Untuk menghindarinya tentu saja tidak bisa karena mobil yang sedang melaju selalu terkena paparan hujan dan trik matahari.

6 Alasan Selimut Mobil yang Anda Beli Anti Hujan dan Anti Gores

Memiliki Tekstur Licin

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Setiap selimut mobil yang anti hujan memiliki tekstur yang licin pada bagian permukaan paling luarnya. Selimut mobil seperti ini akan melindungi bodi mobil dari terpaan air hujan, karena air hujan yang jatuh akan mengalir ke bawah tanpa tembus ke bagian dalam bodi mobil. Saat Anda membeli selimut mobil namun permukaannya tidak licin bisa jadi itu bukanlah cover mobil anti hujan. Terlebih lagi jika pada bagian luarnya terdapat pori-pori. Anda harus cermat dalam memilih cover mobil terbaik yang sesuai dengan kondisi mobil dan kebutuhan.

Pori-Pori Tertutup

Selain bagian permukaan yang licin, selimut mobil yang baik juga memiliki pori-pori yang tertutup pada bagian permukaan luarnya. Pori-pori yang rapat ini tentu saja sangat penting agar air hujan tidak merembes masuk ke bagian bodi mobil. Jika Anda membeli cover mobil yang memiliki pori-pori terbuka pada bagian luarnya berarti itu bukanlah cover mobil outdoor, karena tidak tahan terhadap terpaan air hujan.

Anti-Air

Selimut mobil yang anti hujan selalu dibuat dengan bahan anti air seperti yang terjadi pada efek daun talas. Dengan efek anti air maka air hujan yang mengenai cover mobil akan langsung terjatuh tanpa masuk ke dalam. Adapun jenis bahan anti air yang sering digunakan seperti parasut, polyester, dan plastik. Efek anti air ini digunakan pada bagian paling luar dari cover mobil.

Sedangkan untuk sarung mobil outdoor biasanya memiliki lapisan yang lebih banyak daripada sarung mobil indoor. Hal ini dikarenakan seringnya sarung mobil outdoor terkena paparan sinar matahari dan hujan. Selain lapisan anti air, sarung mobil outdoor juga dilengkapi dengan lapisan kedua yang berpori, lapisan ketiga sebagai pelindung, dan lapisan keempat yang sangat lembut sebagai anti gores.

Lapisan yang Lembut

Alasan selimut mobil yang Anda beli anti gores adalah memiliki lapisan yang lembut pada bagian paling dalam dari cover mobil. Lapisan yang lembut ini sangat bermanfaat untuk menjaga agar cover mobil tidak mudah lecet saat bergesekan langsung dengan cover mobil. Jika Anda kurang cermat dalam memilih cover mobil biasanya akan mendapatkan cover mobil yang tidak memiliki anti gores. Akibatnya cat pada bodi mobil tergores sedikit demi sedikit.

Memiliki Sirkulasi Udara

Selimut mobil yang anti hujan juga dilengkapi dengan sirkulasi udara. Sirkulasi udara ini biasanya terdapat di lapisan kedua dari luar pada cover mobil. Saat terkena hujan biasanya udara sangat lembap, sehingga menyebabkan terjadinya pengembunan. Pengembunan ini jika terjadi pada bodi mobil akan menyebabkan cat pada bodi mobil menjadi bercak-bercak putih bekas embun.

Dengan adanya sirkulasi udara akan mengurangi terjadinya pengembunan di dalam bodi mobil, sehingga kondisinya tetap kering dan tidak terjadi bercak-bercak akibat pengembunan tadi.

Bahan Berkualitas

Selimut mobil yang anti hujan dan anti gores pastinya terbuat dari bahan yang berkualitas. Kualitas bahan akan menentukan tingkat ketahanan cover mobil saat terkena berbagai kondisi cuaca, baik itu panas maupun hujan. Bahan yang berkualitas juga membuat cover mobil yang dibuat menjadi lebih tahan lama, sehingga Anda tidak perlu berulang kali membeli cover mobil yang sama karena rusak.

Harga Sarung Mobil yang Bagus

Sarung mobil yang bagus pastinya memiliki kualitas bahan yang berkualitas pula. Hal ini menyebabkan harga yang ditawarkan oleh sarung mobil yang bagus juga lebih mahal. Namun, Anda tidak akan dirugikan dengan harga mahal yang harus dibayar tersebut, karena sarung mobil yang bagus akan tahan lama, tidak mudah robek, dan juga menjaga mobil bodi mobil agar tetap terawat.

Merk Cover Mobil Outdoor yang Bagus

Sebenarnya ada banyak merek selimut mobil outdoor yang bagus. Anda bisa mendapatkan merek yang terbaik dengan mencari berbagai referensi yang ada di internet, baik itu dari review produk ataupun dari komentar orang yang sudah terlebih dahulu menggunakannya. Dengan cara ini maka Anda akan mendapatkan cover mobil outdoor yang benar-benar berkualitas.

Pastikan juga bahwa cover mobil yang dibeli tersebut sesuai dengan budget yang disediakan. Tidak perlu terlalu mahal, akan tetapi memiliki kualitas standar yang aman untuk bodi mobil. Namun, membeli cover mobil yang terlalu murah juga tidak dianjurkan karena dengan kualitas yang buruk akan berakibat kurang baik pada bodi mobil.

Selain itu, untuk mendapatkan cover mobil outdoor yang bagus Anda juga harus memperhatikan toko penjualnya. Pastikan bahwa toko tersebut sudah dipercaya banyak orang dalam menyediakan berbagai hal yang berkaitan dengan cover mobil, sehingga berpengaruh pada kualitas cover mobil yang Anda beli.

Cover Body Mobil Outdoor

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa cover bodi mobil outdoor memiliki jenis bahan yang berbeda dari cover mobil indoor, sehingga Anda harus cermat dalam memilih dan menggunakannya. Saat Anda salah pada penggunaan maka akan berakibat kurang baik pada bodi mobil. Seperti cover mobil indoor yang digunakan di outdoor maka akan basah semua karena adanya pori-pori di bagian luar cover mobil.

Namun, saat ini telah banyak jenis selimut mobil yang didesain khusus untuk bisa digunakan di indoor maupun outdoor, sehingga Anda tidak perlu kesulitan membedakan mana cover mobil yang indoor dan mana yang outdoor. Cover mobil yang multifungsi ini juga memudahkan Anda karena tidak harus membeli dua jenis cover mobil untuk digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Selimut Mobil Full Outdoor

Sedangkan untuk Anda yang sedang mencari selimut mobil full outdoor maka pilihlah jenis yang kedap air namun tetap memiliki sirkulasi udara yang bagus. Khusus untuk Anda yang sering memarkir kendaraan di ruangan terbuka sebaiknya menggunakan cover mobil full outdoor agar bodi mobil tetap terjaga dan warnanya tetap mengkilap. Cermat dalam memilih jenis cover mobil yang berkualitas akan menentukan keawetan bodi mobil yang Anda miliki.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!