fbpx

Merawat mobil sudah menjadi kewajiban para pemilik mobil. Bukan hanya perawatan pada bagian interior, tetapi juga pada bagian eksterior mobil. Semua perawatan ini akan menjaga performa mobil agar tetap prima, bahkan ketika akan dijual kembali, harga mobil yang terawat pastinya akan lebih tinggi. Selain pengecekan mesin ada banyak perawatan lain yang bisa diaplikasikan ke mobil.

Salah satunya adalah proses pemberian lilin atau yang dikenal dengan waxing. Proses ini berbeda dengan poles, sebab ketika memoles, tidak ada lapisan lilin yang diberikan, walaupun keduanya mampu mengembalikan kilau cat mobil. Proses waxing ini sudah banyak digunakan para pemilik mobil untuk melindungi dan mempertahankan kualitas cat mobil mereka.

Apa Saja Manfaat Wax untuk Mobil?

Melindungi Mobil dari Goresan

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Penambahan lapisan lilin yang diberikan ke atas bagian luar mobil dimaksudkan untuk memberikan lapisan pelindung ekstra. Selain itu, lapisan lilin ini juga menambahkan “kelembutan” pada eksterior mobil. Karena permukaan mobil menjadi lebih mulus dan lembut, maka gesekan antara permukaan mobil dengan kotoran ataupun debu bisa lebih diminimalisasi.

Seperti kita ketahui, kotoran yang berasal dari luar mobil, baik itu debu, pasir halus dan lain sebagainya, sangat mampu untuk menggores cat mobil. Dengan pemberian lapisan lilin ini, permukaan menjadi lebih licin sehingga kotoran tersebut tidak mudah menempel di atas badan mobil.

Melindungi Cat Mobil

Pada awal pengaplikasian lapisan lilin di badan mobil, permukaan mobil harus dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini membuat permukaan mobil lebih bersih. Setelah permukaan mobil dilapisi lilin, maka kotoran juga tidak akan menempel di badan mobil. Sehingga, ketika Anda mencuci mobil tidak perlu lagi kuatir kotoran yang menempel di badan mobil bisa menggores maupun mengelupas cat mobil Anda.

Ada berbagai macam kotoran yang bisa mengancam cat mobil Anda. Kotoran tersebut bisa berupa garam, serangga, tar, kotoran burung, karat maupun hujan asam. Dengan melapisi permukaan mobil dengan wax atau lilin, maka kotoran tersebut tidak akan lagi menjadi momok yang menghantui cat mobil Anda.

Mengurangi Biaya Perbaikan

Tentu saja hal ini adalah hal yang paling logis. Seperti kita ketahui, perbaikan cat yang tergores merupakan salah satu biaya tidak terduga bagi pemilik mobil yang besarnya bisa sangat memberatkan. Hal ini dikarenakan harga cat serta proses pengerjaan yang memang cukup menguras kantong.

BACA LAGI  Mau Body Mobil Lebih Kinclong? Pakai 7 Jenis Kit Ini Untuk Membuat Body Mobil Agan Lebih Mengkilap !

Dengan memberikan lapisan lilin, maka kemungkinan cat tergores menjadi lebih kecil. Maka dari itu, biaya perbaikan yang terkait dengan badan mobil bisa cukup berkurang dan tentunya membuat Anda menjadi lebih hemat.

Tidak Perlu Terlalu Sering Mencuci Mobil

Mencuci mobil adalah salah satu kegiatan yang cukup menyita tenaga dan waktu. Walaupun Anda dapat membawa mobil ke tempat pencucian, namun jika musim hujan, intensitas mencuci mobil bisa lebih meningkat, dan tentunya bisa menjadi salah satu celah pemborosan.

Namun, jika mencuci sendiri, tidak banyak yang memiliki waktu dan tenaga untuk itu. Padahal jika tidak segera dicuci, maka kotoran yang menempel di mobil bisa bersifat merusak. Proses pencucian pun harus benar-benar sesuai prosedur, sebab air maupun sabun yang menempel juga dapat menyebabkan permukaan mobil menjadi kusam.

Dengan adanya lapisan lilin, maka kotoran menjadi lebih sukar menempel, dan artinya Anda juga tidak perlu terlalu sering mencuci mobil.

Perlindungan Sinar UV untuk Mobil

Sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa menjadi musuh bagi mobil, terutama pada bagian cat. Anda tentunya tidak menginginkan cat mobil Anda mudah luntur karena paparan sinar UV, bukan? Untuk menghindarinya, maka Anda dapat menggunakan lapisan lilin untuk permukaan mobil Anda. Lapisan ini dapat menangkal sebagian besar sinar UV yang mengenai mobil.

Mudah Diaplikasikan

Proses pemberian lapisan wax ini bisa Anda lakukan secara berkala, paling tidak sebanyak dua hingga empat kali dalam satu tahun. Proses pengerjaannya pun juga tergolong cepat karena teknologi yang digunakan sudah cukup modern. Perawatan ini juga sudah semakin diminati karena sudah banyak yang merasakan manfaatnya.

Perawatan mobil yang rutin bisa membawa dampak baik bagi mobil, terutama jika nantinya mobil tersebut akan Anda jual kembali. Cara penyimpanan mobil juga harus diperhatikan agar mobil bisa lebih awet. Salah satunya adalah dengan menggunakan cover mobil dan tidak terlalu lama membiarkan mobil berada dalam ruangan terbuka.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!