fbpx

Siapa yang tidak setuju jika cat mobil bagian paling penting dari penampilan mobil itu sendiri. Mungkin bagi sebagian orang memilih warna bukanlah masalah besar. Akan tetapi bagi Anda yang pertama kali akan membeli cat mobil mungkin akan kebinggungan.  Memilih cat mobil untuk terkesan seperti hal yang sepele. Tinggal pilih memilih macam warna cat mobil yang disukai, lalu tinggal cat ke body mobil.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal proses pengecatan mobil diperlukan pemilihan jenis dan pecat yang tepat. Perpaduan atau jenis warna yang anda pilih juga harus diperhatikan.  Ada beberapa merk cat mobil terbaik untuk hasil yang maksimal.

Proses pengecetan tidak boleh sembarangan tetapi ada tahapan atau langkah-langkah sendiri. Tetapi sebelum itu, anda harus tahu dan mengerti apa saja jenis cat mobil terlebih dahulu. Dibawah ini beberapa jenis cat mobil .

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa Jenis Cat Mobil

 Dupli-Color BSP300

Dupli-Color merupakan salah satu produsen cat mobil terbaik yang man  memproduksi cat pelapis. Varian dengan seri BSP300 merupakan  lapisan cat pelindung yang mempunyai  dua fungsi. Fungsi pertama yaitu agar cat yang digunakan sebelumnya dapat menempel terlebih dahulu pada badan mobil.

Sedangkan untuk  fungsi kedua yaitu untuk melindungi cat tersebut dari gangguan luar seperti gesekan atau panas. Sehingga warna yang dilapisi oleh cat seri ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan produk lain. Cat jenis ini juga masuk sebagai cat lacquer.  Maksudnya sebuah cat yang mempunyai  kemampuan untuk melapisi cat asli tanpa membuatnya  cat asli tampak kusam.

Dupli-Color BLC0125

Dupli-Color BCL0125  merupakan cat aerosol yang mana dapat melindungi cat mobil yang telah digunakan sebelumnya. Kebanyakan cat membeikan efek samping yang mengurangi tingkat kecerahan cat mobil. Akan tetapi, cat yang satu  versi ini malah dapat membuat mobil kesayangan Anda menjadi lebih mengkilat.

Dupli-Color BTY1619

Warna abu-abu metalik menjadi salah warna  yang dapat anda coba. Dupli-Color seri BTY1619 menawarkan warna tersebut. Cat mobil ini dikenal mempunyi kualitas premium. Seri BTY1619 dirancang agar dapat memberikan dan mmberikan efek modern pada tampilan mobil.  Untuk proses pengeringannya cukup singkat hanya 30 menit cat mungkin sudah kering.

BACA LAGI  Cara Melindungi Mobil Baru Agar Terlihat Segar

Dupli-Color NGFM229

Apa anda menyukai warna putih yang mengkilat? Maka anda harus mencoba warna yang satu ini. Varian ini memiliki warna putih Oxford yang mana warna dapat diterapkan  untuk mobil tipe apapun. Cat mobil ini, direkomendasikan sebagai pelapis luar. Keunggulan dari jenis ini adalah dapat kering hanya dalam waktu 20 menit dan sekitar 40 menit setelah penyemprotan.

Dupli-Color BPR0031

Warna abu-abu keperakan ditawarkan versi cat jenis ini. Seperti produk unggulan unggulan yang lain, versi ini juga menggunakan tabung aerosol. Hal yang embedakan hanyalah ukuran tabung yang lebih besar.

Anda dapat menyemprotkan cat mobil  lebih efisien dan menghemat waktu. Cat jenis  ini tidak hanya cocok digunakan untuk memberikan warna baru pada kendaraan. Akan tetapi, cat mobil ini dapat menutupi kecacat yang ada di mobil yang mana diakibatkan oleh gesekan atau terkelupas karena suhu panas. Karena fungsinya yang beragam maka dibutuhkan waktu agar cat mengering dan tidak meninggalkan bekas saat disentuh.

Mungkin Anda dengan daftar cat mobil terbaik di atas. Sebagian besar cat mobil didominasi Dupli-Color sebab yang pertama adalah dari sisi efektivitasnya. Cat mobil yang diproduksi oleh Duplli-color  yang mana tersimpan dalam tabung aerosol. Proses penyemprotan cat dengan  alat  dapat menjangkau area yang luas sekaligus.

Cat jenis ini mudah kering, sebab merupakan cat mobil lacquer bukan bertipe stoving atau urethene, cat jenis ini dapat lebih mudah kering. Beberapa produsen sudah membuktikan itu.

Agar penampilan mobil anda menarik pewarnaan dengan cat belumlah cukup. Perlu dilakukan penambahan lapisan agar cat tahan lama. Misalnya saja pelapis cat mobil. Setelah pengecatan selesai maka agar cat dapat bertahan lama sebisa mugkin jangan jemur mobil terlalu lama dibawah sinar matahari dan membiarkannya kehujanan. Untuk itu anda dapat menggunakan mantel mobil, yang mana mantel moil memberikan perlindungan untuk mobil anda.

Sekian beberapa informasi mengenai cat yang mungkin dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin mengecat. Untuk versi lainnya masih banyak lagi, jadi anda tidak usah kawatir jika ingin mengecat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!