fbpx

Menjaga tampilan mobil agar tetap terlihat prima merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap pemiliknya. Merawat mobil dengan baik menjadikan mobil akan terlihat bagus walaupun sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama, nilai jualnya pun tetap tinggi. Salah satu cara merawat mobil adalah memasang cover mobil saat mobil diparkir di lokasi terbuka.

Cover mobil atau sering disebut dengan selimut mobil merupakan sarung penutup mobil yang berfungsi menjaga permukaan luar mobil dari benda-benda yang bisa merusak, seperti air hujan, sinar matahari, debu, dan bahkan goresan. Pengaruh buruk sinar ultraviolet yang bisa merusak warna cat mobil juga bisa dihindari jika memasang cover mobil.

Karena fungsi cover mobil yang penting, maka bahan yang digunakan untuk membuat cover mobil harus licin dan halus. Maksudnya agar saat proses pemasangan dan pelepasan tidak menimbulkan goresan. Bahan cover mobil juga harus mampu mereduksi terpaan hujan tanpa meninggalkan embun penyebab flek pada cat mobil. Berikut ini 5 jenis kain untuk membuat body cover mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

1 Parasit Silver

Jenis kain pertama yang sering digunakan untuk membuat cover mobil adalah parasit silver. Parasit silver merupakan jenis kain standar sebagai bahan cover mobil. Kain ini merupakan jenis kain yang terkenal tahan lama dan sangat kuat, sehingga tidak mudah rusak saat digunakan berulang kali. Anda juga bisa lebih hemat karena tidak perlu membeli cover mobil terus-menerus karena sifat dari kain yang tahan lama.

Parasit silver juga merupakan jenis kain yang memiliki tekstur lembut dan halus, sehingga tidak merusak lapisan cat dari mobil saat digunakan. Bahannya yang kedap air sangat tepat digunakan untuk melindungi mobil dari debu, air, dan paparan sinar matahari.

2 Polyester

Jenis kain bahan cover mobil yang selanjutnya yakni polyester. Kain ini juga sering digunakan sebagai bahan cover mobil. Polyester juga sering disebut dengan nama waterproof, karena memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai macam cuaca, seperti hujan dan panas.

Selain itu, polyester juga termasuk jenis kain yang sangat kuat dan warnanya tidak mudah pudar. Berbagai karakteristik yang dimiliki oleh polyester tersebutlah yang menyebabkan kain ini sering digunakan sebagai bahan untuk membuat cover mobil khusus saat mobil diparkir di ruangan terbuka.

BACA LAGI  3 Cara Mudah Mengatasi Mantel Mobil Yang Luntur, Kembali Kinclong!

3 Nylon

Jenis kain bahan cover mobil yang berikutnya adalah nylon. Nylon merupakan kain yang berasal dari serat sintetis karet. Adapun tekstur dari kain ini adalah kuat, lembut, lentur saat ditarik, dan tidak mudah sobek. Tentu saja cover mobil yang terbuat dari kain nylon sangat cocok untuk Anda gunakan, karena bahannya yang sangat kuat sehingga tidak mudah rusak.

Bahannya yang lembut dan lentur akan memudahkan Anda saat memasangnya, karena mudah ditarik dan tidak menyebabkan goresan pada cat mobil yang justru menjadikan tampilan mobil tidak bagus.

4 Ripstok

Jenis bahan cover mobil yang berikutnya adalah ripstok. Berbeda dengan jenis kain bahan cover mobil lainnya, ripstok ini merupakan jenis kain yang memiliki sifat anti air pada bagian bahan dalam maupun luarnya. Ripstok juga sering disebut dengan coating bening karena sifat anti air yang dimilikinya.

Kain ini juga memiliki kualitas anti gores yang tinggi, sehingga Anda tidak perlu khawatir cat mobil akan tergores saat menggunakan cover mobil. Saat hujan turun Anda juga lebih tenang karena jenis kain ripstok mampu menahan air hujan dengan kemampuan yang sama, baik itu bagian dalam ataupun luar bahan.

5 Taslan

Jenis bahan cover mobil yang sering digunakan selanjutnya adalah taslan. Jenis kain taslan juga memiliki karakteristik yang berbeda dari jenis kain bahan cover mobil lainnya. Kain taslan terbuat dari bahan spesial serat sintetis yang berkualitas tinggi.

Kain ini memiliki lapisan warna yang mengkilap dan terang. Selain itu, sifat anti air yang dimiliki juga tidak perlu diragukan lagi. Kain jenis taslan juga mampu melindungi cat mobil Anda dari adanya goresan yang tidak diinginkan. Saat hendak memilih jenis kain bahan cover mobil Anda bisa menggunakan salah satu jenis kain di atas, karena sudah terbukti hasilnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!